Quantcast

Sepi Penonton Tak Surutkan Semangat Fifth Harmony Untuk Tampil Maksimal

By - 6 months ago in Concerts Review Reviews

Tiga bulan sejak diumumkannya “PSA Tour” Jakarta 2018, hari Senin malam kemarin Fifth Harmony akhirnya tampil di hadapan pada Harmonizer Indonesia. Konser ini digelar di The Kasablanka Hall, Jakarta pada hari Senin 12 Maret 2018. Sudah banyak fans yang mengantri dari sejak sore bahkan siang hari di area venue.

Saat itu memang belum terlihat seberapa ramai jumlah penonton yang hadir, tapi ketika gate dibuka dan penonton sudah mulai memasuki hall, barulah terlihat bahwa konser ini terbilang sepi. Sangat sepi. Crowd dibagi ke dalam empat bagian yaitu VIP, Festival A, Festival B, dan Festival C, semua kelas tidak terisi penuh sehingga penonton sebenarnya menjadi lebih leluasa. Tapi bagi Fifth Harmony? Pemandangan dari atas stage pastilah kurang mengenakkan. Untuk nama sebesar Fifth Harmony, melihat beberapa anak kecil berlarian bahkan melakukan salto di area crowd, saking lowongnya, konser ini sangat jauh dari ekspektasi.

Konser yang dimulai pukul 20.30 ini langsung digeber dengan lagu “Worth It” sebagai pembuka.  Ally Brooke, Normani, Lauren Jauregui, dan Dinah Jane tampil mengenakan konstum seksi serba hitam. Tidak sampai di situ, lagu kedua yang disuguhkan pun merupakan salah satu track hits: BO$$. Fifth Harmony kemudian menyapa fans dan mengatakan bahwa mereka senang sekali bisa menggelar konser di sini. Meski konon Fifth Harmony pernah ke Jakarta, tapi ini adalah konser perdana mereka.

Penonton kompak sing along di lagu “Reflection” yang merupakan lagu dari album perdana mereka dengan judul yang sama. Di tengah-tengah konser, Fifth Harmony sempat beberapa kali kembali ke backstage. Sempat terpikir mungkin akan berganti kostum, tapi ternyata tidak. Hingga konser berakhir, Fifth Harmony mengenakan kostum yang sama. Di panggung, mereka tidak sendirian. Ada anggota band dengan seorang gitaris, drummer, dan keyboardist yang semuanya adalah perempuan. Dengan panggung yang cukup luas, Fifth Harmony tampil dengan koreografi yang menarik dan kompak. Bahkan, lagi-lagi, dengan penonton yang sepi pun Fifth Harmony tampil maksimal, mereka keren!

Salah satu highlight dari konser ini adalah ketika seorang fans cowok dari crowd ditarik ke atas panggung selama lagu “Lonely Night”. Disediakan sebuah kursi di tengah-tengah panggung untuk ia duduk, kemudian Fifth Harmony bernyanyi sambil melakukan stage act seolah-olah mereka sedang menggoda cowok ini.

Penonton lain? Histeris melihatnya. 

Konser mereda ketika mereka membawakan lagu “Angel” dan “No Way” secara berurutan. Tapi itu tidak berlangsung lama, karena Fifth Harmony langsung menggebrak dengan lagu “Down”, “All In My Head”, “He Like That”, “Don’t Say You Love Me”, dan terakhir “Work From Home” sebagai penutup. Keempat gadis ini kembali ke backstage dan penonton mulai meneriakkan encore.

Satu lagu saja yang menjadi salam perpisahan Fifth Harmony di konser ini, tapi justru menjadi puncak konsernya. Penonton kompak mengangkat poster bertuliskan “I BELIEVE IN THE BEAUTY OF LOVE. I BELIEVE THAT WE ARE ONE.” Sambil menyanyikan lagu ini Fifth Harmony juga membawa dan mengibarkan rainbow flag bertuliskan “BRIDGES”. Konser ini diakhiri dengan epic berkat lagu “Bridges”, lengkap dengan letupan confetti dan histeria para fans. Usai konser bahkan terlihat beberapa fans yang menangis di hall.

FIFTH HARMONY SETLIST

  1. Worth It
  2. BO$$
  3. Sauced Up
  4. Reflection
  5. Deliver
  6. Messy
  7. Make You Mad
  8. Scared of Happy
  9. Lonely Night
  10. Not That Kinda Girl (Kendrick Lamar Song / Loyalty)
  11. Angel
  12. No Way
  13. Down
  14. All In My Head
  15. He Like That
  16. Don’t Say You Love Me
  17. Work From Home

Encore

  1. Bridges

 

Teks : Jehoo

Photo : Nadine Sebastian

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

2 Responses to “Sepi Penonton Tak Surutkan Semangat Fifth Harmony Untuk Tampil Maksimal”

  1. Haris Rohan says:

    Aduuh miin…. Emang kira2 berapa min penonton yg hadir, kok sampai admin bilang sedikit. Lebih banyak yg di Malaysia apa tidak min….??? Gimana ya, takutnya mereka gk mau ke Indonesia lagi…. Padahal klo untuk girlband sekelas 5H, diprediksi banyak penontonnya…. Semoga aja klo untuk konser The Chainsmokers dan The Script nggak sepi2 amat….

    • Haris Rohan says:

      Kemeriahan konser mereka di negara lain di ungkapkan oleh memer 5H sendiri, sperti di Singapore. Tp tidak ada yg di Jakarta, itu brtarti PSA Tour Jakarta memang tak berkesan bagi 5H. Apalg yg di Abu Dhabi, mugkin semua member udah nunjukin rasa excited mereka, berapa ya kira2 penonton yg di Abu Dhabi????

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 6, 2018 By

INVASION 2018 Hadir Dengan Konsep Epic : Tempus Chronicles

Music News | May 19, 2018 By

Fifth Harmony Persembahkan Video Musik Terakhir Mereka, ‘Don’t Say You Love Me’

Music News | May 15, 2018 By

Fifth Harmony Berikan Pesan Emosional Sebelum Vakum