Quantcast

Video Dengan Jumlah View Terbesar, ‘Despacito’, Diretas Hacker!

By - 2 weeks ago in Music News

Hanya beberapa hari setelah diumumkan sebagai video dengan jumlah view terbesar di YouTube (5 miliar), klip ‘Despacito‘ milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee hilang dari “peredaran”.

Sebagai gantinya adalah foto beberapa sosok bertopeng yang mengacungkan senjata ke arah kamera (sepertinya diambil dari serial asal Spanyol, “Money Heist”) dan dipastikan bukan salah satu adegan dari klip ‘Despacito’. Saat video dicoba untuk diputar, muncul pesan yang menyebutkan jika video tidak tersedia.

Rupanya ini adalah kerjaan para hacker yang menyebut diri mereka sebagai Prosox and Kuroi’sh. Ada tulisan “Free Palestine” (bebaskan Palestina) di bawah video. Dan ‘Despacito’ bukan satu-satunya klip yang diretas oleh para hacker ini, namun juga milik beberapa artis kenamaan lain seperti Shakira, Selena Gomez, Taylor Swift dan Drake, atau artis-artis yang memiliki akun Vevo.

Tapi syukurlah retasan ini tidak lama, karena ‘Despacito’ dan video-video lain sudah kembali bisa disaksikan dengan jumlah view yang kembali normal.

BBC melaporkan jika sebuah akun Twitter yang tampaknya merupakan milik salah seorang hacker memposting pernyataan yang menyebutkan jika aksi tadi hanya untuk bersenang-senang dengan menggunakan [the script] ‘youtube-change-title-video’ dan kemudian menulis “hacked” (diretas). “Jangan hakimi aku, aku cinta YouTube,” pungkas sang hacker.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | April 25, 2018 By

Super Junior Adalah Artis K-Pop Pertama Yang Sukes Menembus Chart Latin Billboard

Music News | By

Avril Lavigne Ungkap Album Barunya Akan Terdengar Lebih Emosional

Music News | By

J. Cole Pecahkan Rekor Streaming Drake Berkat Album “KOD”