Afgan Nyanyikan Ulang Tembang 'Mengertilah Kasih' Milik Andi Rianto

Oleh: riadini - 19 May 2023

Afgan baru saja mengeluarkan karya barunya bersama Andi Rianto yakni menggarap ulang lagu 'Mengertilah Kasih'. Setelah 21 tahun sejak pertama kali dinyanyikan oleh Ruth Sahanaya, Afgan berkesempatan untuk menyanyikan kembali lagu yang ia sukai sejak kecil tersebut.

Saat ini, Andi Rianto memang tengah membuat projek dimana tembang-tembang lawasnya dinyanyikan ulang oleh para penyanyi muda tanah air seperti Raisa, Lyodra, dan Keisya Levronka.

“Zaman dulu, saya belum punya sarana seperti sekarang. Membuat “Mengertilah Kasih” saja hanya pakai satu keyboard dan itu pun pinjam. Sekarang, versi barunya diwujudkan dengan kehadiran orkestra yang terdiri dari 65 orang pemain dari Budapest. Secara musik, ini remake yang berhasil karena nyawa lagunya tidak hilang. Versi ini juga sudah dapat blessing dari Mama Uthe meski awalnya, Afgan sempat merasa insecure. Kami terus memberikan dorongan padanya agar ia lebih percaya diri. Di Indonesia, Afgan adalah barometer untuk penyanyi pria. Dia memiliki tone suara yang indah dan susah ditiru. Tuhan telah memberikan Afgan suara yang bagus dan ia terus mengasahnya agar lebih mumpuni. Sekarang, it’s time for Afgan untuk menyanyikan “Mengertilah Kasih”. Aku harap lagu ini punya umur yang lebih panjang lagi karena dinyanyikan oleh Afgan,” jelas Andi Rianto.

Bagi Afgan, menyanyikan kembali lagu ini menjadi tantangan tersendiri untuknya karena ia mesti membawa persepsi seorang pria di versi yang baru dan menjawab ekspektasi para penggemar.



riadini
More from Creative Disc