Quantcast

Tak Disangka Albert Hammond Jr Adalah Seorang Deep Thinker Sejati

By - 3 months ago in Artist Interviews Concerts Review

Hari pertama musik festival bergengsi We The Fest 2018, 20/7/2018 membawa sepenggal kenangan tak terlupakan bagi kami dan salah satu line up utama, sang musisi garage rock asal California nan karismatik Albert Hammond Jr (gitaris The Strokes) berhasil kami temui setelah melakukan interview dua bulan lalu di Phoenix, Arizona (baca disini). Sore itu Albert Hammond Jr alias AHJ telah menunggu di media room untuk sesi interview bersama beberapa media di Indonesia.

Berikut ringkasan perjumpaan singkat Creative disc bersama Albert Hammond Jr yang menguak tentang 5 hal yang jarang diketahui banyak orang tentang dirinya. Albert menjelaskan bahwa dia tidak bisa hidup tanpa permen pelega tenggorokan ‘Fisherman’s Friend’, ia juga memiliki hobi mengendarai sepeda motor, melakukan scuba diving dan bersatu dengan alam terbuka. Tak hanya itu, memasak juga menjadi sebuah keahlian AHJ yang mengaku sangat suka hanya memakai “underwear” saja saat di dalam rumah. Saat ditanya tentang musik seperti apa yang terakhir didengarkannya, ia menjawab bahwa musik yang didengarkan sungguh beragam. Dari lagu lama hingga band baru, disebutkan beberapa nama seperti Minutemen – West Germany hingga Car Seat Headrest – Drunk Drivers/ Killer Whales.

Berbicara tentang musik bagi Albert Hammond Jr, David Bowie juga memiliki peran tersendiri dalam pengaruh musiknya. AHJ menganggap Bowie sebagai musisi yang hebat dan tidak ada duanya. Selama tur dunianya, ia juga mengaku tidak seberapa merasakan homesick, karena baginya berada di belahan dunia yang berbeda artinya kita akan menemukan sesuatu yang baru yang menambah kisah sendiri. Mendapatkan cerita yang berbeda tiap harinya merupakan sebuah pengorbanan tersendiri yang indah jika dikaitkan dengan jauh dari rumah. Lima belas menit yang cukup intim dan mendalam bersama Albert Hammond Jr sebelum berlari menuju panggung utama We The Fest 2018 malam itu juga menyisakan satu pernyataan yang cukup filosofis dari seorang AHJ tentang apa saja yang hal yang memotivasinya untuk terus maju. Dijawabnya dengan tenang bahwa ia membaca banyak buku, mendengar kisah dari banyak orang hebat, mengingat quote-quote keren dan mengalami hal-hal yang tidak dialami oleh semua orang. Setiap kejadian memiliki emosi tersendiri, dari emosi itulah ia menemukan banyak sekali keterikatan dengan semua insipirasi bermusiknya dan kembali pada jati dirinya seorang pemikir sejati dan perasa yang cukup sensitif dengan beragamnya emosi yang tercipta. Telah habis lima belas menit yang tersedia bagi kami dan selang 45 menit kami sudah harus bersiap menyaksikan aksi Albert Hammond Jr di panggung utama We The Fest 2018.

Tepat pukul 19.30, kami sudah mencari posisi yang pas untuk menyaksikan keliaran aksi Albert Hammond Jr yang telah ditunggu bertahun-tahun. AHJ yang masih memakai kostum yang sama saat kami interview memasuki stage dengan berseri, membawakan lagu pembuka dari album terbarunya Francis Trouble yang telah kita ulas beberapa waktu lalu yakni Set to Attack disambut dengan tepuk tangan riuh dari para fansnya. Setelah memanaskan energi penonton We The Fest 2018, AHJ membawakan Blue Skies hits lama dari album pertama tahun 2006 yakni Yours to Keep. Ditengah-tengah aksinya terlihat Albert Hammond Jr sangat lincah berlari kesana kemari hingga turun panggung untuk lebih mendekat dengan penonton hingga membuat tim keamanan sedikit was-was atas keselamatannya ditengah ribuan orang. Belum lagi insiden terbatasnya panjang kabel Albert Hammond Jr yang tidak memungkinkan untuk dibawanya lari kedepan area khusus bawah panggung untuk melakukan aksinya. Namun, tim kru dengan cekatan membantunya dan melancarkan aksi panggung AHJ dengan lebih seru.

Keseruan terus berlangsung dengan dibawakannya lagu Holiday, St Justice, Stop & Go, Rocky’s Late Night dan lagu penutup dari album Francis Trouble yang mengisahkan tentang saudara kembarnya yang meninggal saat dilahirkan yakni Muted Beatings. Menutup performa dengan sempurna dan ucapan terima kasihnya untuk fans dan seluruh pengunjung We The Fest 2018, Thank You We The Fest!.

Huge thank’s to We The Fest / Ismaya Live, Red Bull Records.

Photo by: Budi Susanto & Tazty

Personal Style Blogger, Avid Walker, Gigs Wanderer, Astrology Freak, Arians Multitasker.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | August 27, 2018 By

Boyzone Sudahi 25 Tahun Berkarir Musik Dengan Konser Epik di Surabaya

Artist Interviews | August 4, 2018 By

Exclusive Interview The Sam Willows di We The Fest 2018: Album Baru IKWB “I Know But Where” Berasa Lahiran Bayi

Concerts Review | August 1, 2018 By

We The Fest 2018 Day 3, Hari Terakhir Penuh Kejutan Dari Presiden Jokowi Hingga Perayaan Ultah Mama Sza