Quantcast

Surprise! Charli XCX Gandeng Troye Sivan Di Single Baru, ‘1999’

By - 2 weeks ago in Music News

Bulan Oktober ini dibuka dengan kejutan menyenangkan. Charli XCX mengumumkan jika ia telah mengajak Troye Sivan untuk berkolaborasi. Single kolaboratif ini berjudul ‘1999’ dan akan dirilis Jumat ini alias 5 Oktober 2018.

Pengumuman disampaikan melalui media sosial di mana Charli memposting cover-art untuk single yang tampaknya terinspirasi dari film “The Matrix” yang memang dirilis di tahun 1999 lalu. Tampak Troye dan Charli berpakaian layaknya Neo dan Trinity, karakter yang diperankan Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss dalam film aksi-fiksi-ilmiah klasik tersebut.

Dengan embel-embel ‘1999’ sebagai judul, tampaknya lagu akan bernuansa nostalgia dan bergaya bop ala era 90-an. Menurut rumor yang tengah beredar, sebuah video musik pun akan segera diluncurkan. Harapan kita sih, semoga video musik 1999′ pun terinspirasi dari film “The Matrix” sebagaimana cover-art-nya, karena pasti akan seru sekali.

‘1999’ merupakan salah satu dari barisan single yang memang dijanjikan Charli akan diluncurkan di tahun 2018 ini. Troye sendiri baru saja merilis album “Bloom” dan sedang melangsungkan tur Amerika Utara untuk “The Bloom Tour”.

UPDATE

Unsur nostalgia-lah yang memang diusung kolaborasi Charli XCX bersama Troye Sivan dalam ‘1999’. Tentu saja electropop cerah ala Charli XCX masih mewarnai lagu, tapi karena sisi nostalgis tadi, maka lagu juga diimbuhkan dengan beat ala house ala 90-an dan pastinya pop bubbly di era tersebut. Hadirnya vokal Troye memberi subtilitas tersendiri, terutama di sisi brigde. But overall ‘1999’ is one hell a fun party song!

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | October 21, 2018 By

New Release Video: 21 Oct 2018

Music News | By

Up-And-Coming! Lennon Stella Sajikan Pop Atmosferik Dalam ‘Breakaway’

Music News | By

Post Malone & Swae Lee Bergabung Dalam ‘Sunflower’ Untuk “Spider-Man: Into The Spider-Verse”