Quantcast

Interview with Jessica Mauboy

By - 10 years ago in Artist Interviews

Photobucket

Sabtu pagi 31 Oktober ini, saya berkesempatan untuk melakukan wawancara terbatas dengan Jessica Mauboy, berkat kerjasama SoundUp dan Creativedisc.com dengan panitia Jakarta International Java Soulnation Festival. Gadis kelahiran Darwin 20 tahun yang lalu ini muncul dengan setelan blazer hitam berpayet di bagian bahu dengan dalaman berupa tank top dilengkapi celana jeans hitam. Tak disangka Jessica ternyata seorang gadis yang sederhana, ramah, hangat, murah senyum, dan tawa. Dalam tanya jawab selama 15 menit itu saya dan teman-teman wartawan mendengar berbagai cerita tentang dirinya. Dari soal kegemarannya berbelanja terutama sepatu, hingga soal kejadian-kejadian lucu saat ia harus tampil. Seperti ketika hak sepatunya menyangkut di lantai panggung yang membuatnya harus bertelanjang kaki selama sisa waktu pertunjukkan. Atau saat gaun yang dikenakannya robek sepuluh menit sebelum ia tampil. Jessica mampu membuat kejadian-kejadian tak menyenangkan itu menjadi lucu. Jessica juga bercerita pengaruh keluarganya yang membuatnya tetap membumi hingga soal pengaruh nilai-nilai positif yang diperolehnya dari garis ayah berasal dari Indonesia. Dikisahkannya pula soal kekagumannya terhadap Mariah Carey dan lagu-lagunya. Berikut ini petikan wawancara saya dengan Jessica Mauboy, yang ikut tampil dalam Jakarta International Java Soulnation Festival tahun ini.

Jessica, Anda memenangkan beberapa penghargaan tahun ini di Australia seperti Best Aussie dalam MTV Australia Awards, Favourite Singer dalam Cosmopolitan Fun, Fearless, Female, Women of the Year Awards, Female Artist of the Year from The Deadlys. Apa arti penghargaan-penghargaan itu buat kamu?
Aku rasa penghargaan itu benar-benar membuat diriku makin percaya diri untuk menjadi diri sendiri. Banyak orang termasuk diriku berpikir menjadi seorang penghibur adalah sebuah pekerjaan yang glamour. Tapi sebenarnya menjadi penghibur adalah pekerjaan biasa dengan kerja keras setiap hari. Dengan penghargaan itu aku menjadi lebih menghargai pekerjaanku sebagai seniman, penulis lagu dan penghibur.

Banyak artis musisi Australia yang memutuskan untuk mengembangkan karirnya dengan hijrah ke Inggris atau Amerika. Apa Anda ingin juga melakukan hal yang sama suatu saat nanti?
Ehm sebenarnya agak sulit juga ya, karena bisa saja keputusan itu membuahkan sukses atau kegagalan. Keputusan itu harus membuahkan hasil yang sepadan dengan pengorbanannya. Buat aku pribadi semua ini adalah perjalanan yang tidak mudah, proses untuk memperkenalkan musikku ke dunia, karena ada begitu banyak bakat luar biasa di dalam bisnis ini. Aku merasa aku harus mendengarkan kata hatiku untuk tetap menekuni dan lebih memantapkan jalur musikku lebih dulu. Seandainya memang musikku diterima di Inggris atau Amerika, seperti harapanku, aku mungkin akan pindah ke sana untuk bekerja sama dengan musisi dan artis lainnya. Aku akan berusaha keras untuk meperkenalkan musikku lebih dulu sampai itu semua terjadi.

Apa Anda pernah terpikir tentang menulis lagu untuk penyanyi lain?
Aku selalu bermimpi menulis sebuah lagu yang indah dan berharap suatu waktu Mariah Carey menyanyikan lagu ciptaanku itu. Aku mengidolakan Mariah Carey dan mencintai musiknya. Tahu lagu Dreamlover? Aku cinta dengan lagu itu. Aku menirukan Mariah Carey membawakan lagu itu dengan berlari-lari keliling rumah. Aku ingin menciptakan sebuah lagu yang melodius, karena aku cukup memiliki kemampuan untuk bermain piano. Aku ingin sebuah lagu yang dibawakan dalam sebuah orkestra dimana Mariah akan menyanyikan lagu itu. Seandainya mimpi itu terjadi tentu akan menjadi pengalaman yang luar biasa buatku.

Begitulah wawancara saya dengan Jessica Mauboy. Malamnya Jessica tampil dengan membawakan 6 lagu. Sayangnya penampilan Jessica agak dibawah ekspektasi saya, meski cukup mengesankan dengan acrobat vokalnya. Jessica juga tampil cukup komunikatif dengan penonton.
(Timmy / CreativeDisc Contributors)

Photobucket

photo courtesy of Leonardus Surya Sound Up!

CD Collector | Music freaks

Comments

20 Responses to “Interview with Jessica Mauboy”

  1. Ai says:

    aku cinta kali ama Jessica Mauboy,,,,, *terharu* thanks buat liputan interview ya,,,,

  2. Yudh4_plk says:

    Wew.. Membuatku pengen mengenaL lebih jauh!!

    Search 2 Utube akh..!!
    Hehe…

  3. Jo says:

    asyiknya bisa ketemu sama Jessica Mauboy *mupeng

  4. Ardi Pratama says:

    Q suka bgt am jessica… Used2B sama back2U kren lgunya euiii…

  5. mantap euyyyyyy
    thanks to sound up and timmy

  6. hendra says:

    waduuuh beruntung bgt c

  7. yudh4_plk says:

    wwwuuuiiiihhhh!!!! AsLiiiiieeeeeee!!!!

    Keeerrreeennnnnnnn banget penampilan dia di IdOL.. Sempurna banget bawain lagu balad Aguilera dengan beautiful … wwwoooowwww!!!
    ManTTThhhHHaaappppzzzz!!!

    haha

  8. Cung2 says:

    how lucky u are..

    jessica is awesome!

  9. Rony says:

    dari samping, fotonya mirip manohara. hehe

    eh, wawancaranya pake bhs.indo ya?

  10. Rony says:

    ternyata dia cuma runnr up y?
    tp, hebat y? kykny dia lbh tkenal dr jwrany?

  11. T.M. says:

    actually there is one person I should give thank is to Ai Hasibuan yang sudah menulis 10 list pertanyaan dan ternyata hanya bisa tanya 3 pertanyaan aja mengingat soal waktu

    to all: thanks for your nice comments

  12. Ai says:

    don’t mention it, dearie….

    ich, klo aku udah jatuh pingsan dekat kali gitu dengan artisnya! hihi

    sukses buat Timmy!!

  13. welly says:

    haha masa sih ai.. yg dulu itu kamu juga presscon ama Nicole Scherzinger kan juga tinggal beberapa meter ajah… kalo mau sensasi langsung dideketin, paling2 ditangkap ama bodyguardnya hehe

  14. Jo says:

    si Ai sengaja jatuh pingsan biar menarik perhatian artisnya…wkwkwkwkwk

  15. Ai says:

    beda, ama Nicole kan kita di depan khalayak ramai, jadi susah mau naik panggung, klo ini di depan langsung lho, aku pasti pelok2 manja… huahahahahaha… *sarap*
    BRAVO JESSICA MAUBOY!!!
    BRAVO TIMMY!!!

  16. welly says:

    jadi inget dulu prescon ama Tata Young dan dijanjikan interview, eh ternyata ama managementnya gak boleh, jadinya cuman foto2 ajah.. itupun ber5 gak bisa sendiri2.. huhuhu

  17. Ai says:

    ich, lagak artis papan atas kali ya,.,,,, ini aja waktu Timmy sms bilangin klo orangnya humble banget ramah dan ga ngartis, kita kan jadi senang.

  18. guz says:

    wajahnya sepintas terlihat seperti bintang film panas ya!

    hahaha

    cuman sugges ajah niy!

    but thx fo the review

  19. guz says:

    pas perform di java jass ntu dia ngebawain lagu apaan siy!

    kog gayanya manteb kali gitu

    menggeliaT kek cacing!
    hahaha

  20. ilham says:

    knp yang nntn ini harus 18thn keatas? tjefuk

Leave a Reply

Related Articles

Concert News Music News | November 30, 2018 By

Bersiaplah! Calum Scott Bakal Tampil di Jakarta Untuk Pertama Kalinya

New Release Video | March 14, 2018 By

New Release Video: 14 Mar 2018

Music News | March 10, 2018 By

‘We Got Love’ Milik Jessica Mauboy Wakili Australia Untuk Eurovision Entry 2018