Trending News

Blog Post

Creative Disc Artist of The Month: Jamie Cullum
Artist of The Month

Creative Disc Artist of The Month: Jamie Cullum 

Jamie Cullum lahir 20 Agustus 30 tahun yang lalu dan dikenal sebagai penyanyi dan pianis handal. Jamie adalah salah satu musisi jazz yang berhasil membawakan genre jazz standar yang di-mix and macth dengan gaya pop dan soul. Selain piawai bermain piano, tunangan model asal Inggris Shopie Dahl ini juga jago bermain gitar dan drum. Dan selama berkarir di industri musik, Jamie sudah merilis 4 album studio. Heard It All Before (Jamie Cullum Trio-1999), Pointless Nostalgic (berisi High and Dry-2002), Twentysomething (super hit Everlasting Love-2003), dan Catching Tales (berisi Mindtrick-2005).

Desember ini, Jamie Cullum hadir dengan album terbarunya yang diberi judul ‘The Pursuit’. Judul album ini didasarkan pada novel Nancy Mitford yang berjudul ‘The Pursuit of Love’. Ambil bagian dalam album ini adalah sang tunangan Sophie Dahl di lagu berjudul Mixtape. Single andalan dari album ini sudah merajai tangga lagu CreativeDisc Top 50 edisi 30 Nopember sampai 6 Desember yang berjudul ‘I’m All Over It’.
So, perayaan untuk kembalinya Jamie Cullum setelah 4 tahun tidak merilis album studio adalah sebagai CreativeDisc Artist of the Month periode Desember 2009 ini!

Awards :
2003 – The Rising Star in The Brithis Jazz Awards
2005 – Artist Of The Year in BBC Radio 2 BBC Jazz Awards
2007 – Best British Male in Ronnie Scotts Jazz Awards

Baca Review Albumnya!

Related posts

Leave a Reply