Trending News

Blog Post

Concert Review: Boys Like Girls
Concerts Review

Concert Review: Boys Like Girls 

Photobucket


I gotta feeling that tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good, good night

Tenang kali ini bukan Black Eyed Peas yang sedang konser, tapi Boys Like Girls. Diawali dengan intro dari potongan lagu ‘I Gotta Feeling’ itu Martin Johnson, vokalis utama BLG, membuka konser di Tennis Indoor Senayan malam tanggal 25 Januari 2010 lalu. Dengan energik Martin memutar-mutar lengan kanannya 360’ sembari memainkan gitarnya. Dan langsung saja jejeritan dari para gadis-gadis ABG berkumandang ke udara.

Setelah sepotong intro itu, BLK mengawali konser dengan lagu single perdana andalan mereka ‘Love Drunk’ yang berasal dari album kedua yang juga berjudul sama. Serentak tanpa dikomando semua penggemar BLG ikut menyanyi bersama mereka.

Boys Like Girls, band beraliran alternatif/pop/punk rock yang digawangi oleh Martin Johnson (vokal gitar), Paul DiGiovanni (gitar), Bryan Donahue (bass), serta John Keefe sebagai drummer menggelar konser di Jakarta sebagai bagian dari rangkai tur promosi album kedua mereka di Asia. Kedatangan BLG berhasil menyedot sekitar 3500 penonton dari yang tergolong masih kanak-kanak hingga ABG dan dewasa.

Sepanjang konser mereka membawakan secara berselingan lagu-lagu dari album pertama dan kedua. Mengalirlah komposisi berjudul ‘Five Minutes to Midnight’, ‘She’s Got a Boyfriend Now’, ‘The Shot Heard ‘Round The World’. Sebagian penonton nampaknya masih belum terlalu fasih dengan lagu-lagu dari album kedua.

Untunglah Martin berperan besar membuat konser terasa hangat dan komunikatif. Ia tak segan-segan mengajak penonton berdialog, mengomando khalayak untuk bersorak bersama sambil mengangkat dan mengayunkan tangan ke atas. Salah satu momen yang berkesan adalah saat BLG membawakan ‘Hero/Heroine’. Dengan lirik yang romantis sebagian besar penonton ikut menyanyi bersama Martin, benar-benar menjadi salah satu momen yang tak terlupakan malam itu.

Malam itu setelah membawakan lagu ‘Heart Heart Heartbreak’, Martin, Bryan dan John juga membuat kejutan bagi Paul dengan menyanyikan lagu ‘Happy Birthday’ bersama dengan penonton. Sebuah selingan yang terkesan manis.

Dalam konser pertama kali di Indonesia ini, BLG membawakan sejumlah 13 lagu. Sebagai penutup konser BLG membawakan ‘Someone Like You’ yang untuk cooling down sebelum akhirnya dengan energik mempersembahkan ‘The Great Escape’. Yang menghebohkan adalah Martin melakukan moshing ke penonton di akhir lagu. Setelah lampu dipadamkan, Martin masih dengan ramah berkomunikasi dengan penonton di depan panggung.

Set List:
1. Intro: I Gotta Feeling
2. Love Drunk
3. She’s Got A Boyfriend Now
4. The Shot Heard ‘Round The World
5. Contagious
6. Heart Heart Heartbreak
7. Heels Over Head
8. Dance Hall Drug
9. Thunder
10. Someone Like You
11. Great Escape

(Timmy / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply