Trending News

Blog Post

American Idol 10 Auditions – Milwaukee
American Idol

American Idol 10 Auditions – Milwaukee 

Sebenarnya kita memang mesti memperhatikan bakat-bakat yang sengaja terpilih untuk ditayangkan dalam setiap episode audisi, karena mereka nantinya akan mendominasi di babak semifinal. Dan meskipun kalian merasa sudah tau mereka-mereka yang berada dalam 40 besar melalui spoiler dari web internet, sebaiknya jangan. Karena mendahului juga enggak enak. Dan inilah mereka yang mendapat kesempatan tampil di televisi dan mendapat ticket emas ke Hollywood.

Scotty McCreery – 16 tahun
Kita dibuat terperangah dengan warna vokalnya yang matang dan country abis. Dia masih berusia 16 tahun dengan suara itu. Scotty menyajikan 2 lagu yang menunjukkan kemampuan vokal country-nya yang luar biasa. Juri sepakat untuk mengirimnya ke Hollywood, dan prediksi kesempatan untuknya melaju ke semifinal 75% lah, dia bisa stand out, meskipun aku ga yakin.

Emma Henry – 15 tahun
Menuju tempat audisi dia dan keluarganya butuh menyetir selama 16 jam. Dia punya potensi tapi harus kerja keras untuk menajamkan potensinya. J.Lo bilang tidak, Steven bilang iya, dan keputusan tinggal di tangan Randy. Setelah Emma merengek, akhirnya Randy bilang iya. Aku setuju dengan Randy kalau cewek ini akan gampang sekali dihancurkan di Hollywood. 30% saja dia melaju ke semifinal.

Naima Adedapo – 25 tahun
Semua orang pasti tersentuh dengan ceritanya, bahwa Naima adalah seorang artis yang bekerja untuk Summerfest di Milwaukee, tapi bukan sebagai penampil, melainkan sebagai tukang bersih-bersih dan beres-beres. Ketiga juri suka sama dia, dan sepertinya jalannya mudah di Hollywood nanti. 80% dia bisa maju ke semifinal. Dan kalau sudah pilihan pemirsa, dia bisa panen banyak simpati.

Jerome Bell – 27 tahun
Enggak banyak cerita tentang Jerome, hanya diceritakan dia penyanyi untuk acara-acara Bar Mitzvah dan lainnya. Bicara soal penyanyi, kemampuan vokal cowok ini yang terbaik sejauh ditampilkan untuk episode ini. Yang ini sangat meyakinkan untuk berada di semifinal. 90% satu tempat di semifinal untuknya.

Thia Megia – 15 tahun
Thia berencana untuk audisi tahun depan, saat sudah berusia 16 tahun. Syukur kepada Justin Bieber, panitia membuka jalan bagi yang berusia 15 tahun untuk ikut berkompetisi. Tapi aku ragu saat J.Lo bilang cewek ini paket lengkap. Dia menyanyikan lagu Adele ‘Chasing Pavements’. It was good, but it wasn’t great. Aku ragu dia akan melaju ke semifinal. 50% prediksi cewek ini akan berada di semifinal.

Setelah Thia, ada 3 peserta berusia 15 tahun yang terdiri dari 2 cewek dan 1 cowok. Dan dari tayangan yang diperlihatkan, sepertinya ketiganya menjanjikan.

Molly DeWolf Swensen – 22 tahun
Dia lulusan Harvard, dia magang di Gedung Putih, dan dia ditampar Randy Jackson saat menyapa para peserta. Benar-benar ditampar. Dia cantik, pirang, tinggi. I love this girl, for sure! Dia menyanyikan ‘Sitting On A Dock Of The Bay” dengan suara husky. Akan sangat menyenangkan jika dia memenangkan ajang ini. 85% dia akan melaju ke semifinal.

Haley Reinhart – 18 tahun
Perempuan ini membuka audisi hari kedua di Milwaukee dan dia ikutan audisi tahun lalu di Chicago dan para juri menyuruhnya untuk kembali lagi tahun ini. Dia menyanyikan ‘Oh Darling!’ dengan sangat fasih dan apa yang terjadi pada juri tahun lalu??? Haley mengingatkanku pada Melissa McGhee dari musim 5. Dia sangat antusias dan berambisi. 80% dia melaju ke semifinal. Tahun ini banyak bakat cewek yang luar biasa!!!

Tiwan Strong – 29 tahun
Awalnya aku mengira dia hanya lelucon, ternyata saat dirinya mulai menyanyi dengan percaya diri yang tinggi, dia memukau. Suaranya bagus, dan dia seorang guru. Ini adalah usia terakhirnya untuk mencoba American Idol. Steven suka, Randy juga suka, dan J.Lo juga suka. Dia melaju ke Hollywood, tapi aku sangsi dia akan bertahan lama. Saat merayakan golden ticket, salah satu saudaranya naik betis. Lucu sekali! 50-50 dia melaju ke semifinal.

Steve Beghun – 27 tahun
Dia punya badan besar dan dirinya seorang akuntan, juga penyanyi di wedding dan funeral. Baginya menjadi seorang auditor membuatnya menjadi orang yang tidak punya banyak teman. Tapi itu semua enggak penting, karena waktu dia nyanyi The Script ‘The Man Who Can’t Be Moved’ benar-benar enak. Steven menilai kemampuan vokalnya luar biasa dan menyebutnya disturbingly great. I fell in love with this guy! Dan semoga jalannya mulus. 100% lah dia ada di semifinal.

Scott Dangerfield – 22 tahun
Dia adalah student teacher yang ketahuan sama Steven memakai lipstick. Dia sangat malu dan langsung menghapus perona bibirnya di depan para juri. Itu enggak jadi masalah lagi ketika dia mulai nyanyi. Mad vocal! My favorite! J.Lo pun bilang kalau cowok ini favoritnya. 100% lagi dia akan masuk ke semifinal. J.Lo pasti mempertahankannya.

Alyson Jados – 26 tahun
Ketika seorang cewek nge-rock di American Idol, enggak ada rocker tanggung. Semuanya benar-benar lady rocker. Termasuk yang satu ini. Dia penggemar berat Steven Tyler. Pertama dia nyanyi ‘Come Toghether’ dari Beatles tapi kemudian disuruh untuk nyanyi lagu Aerosmith dan dia milih ‘Dream On’. I like her vocal, aku setuju sama J.Lo. Dia punya kualitas vokal. Tapi juri lain meragukannya. Kayaknya dia juga punya sedikit kesempatan untuk melaju. 60% dia berada di semifinal.

Chris Medina – 26 tahun

Semua orang yang ikut American Idol punya cerita, bahkan dia. Cerita seorang Chris adalah tunangannya yang mengalami kecelakaan dan membuatnya cacat seumur hidup. Berita di berbagai blog menyebutnya menjual kisah tunangannya itu untuk menarik simpati. Lagu The Script ‘Breakeven’ dinyanyikannya dengan bagus. Suaranya juga bagus. Cowok ini seperti Michael Lynche/Andrew Garcia musim lalu. Meskipun demikian, I don’t like him. 100% dia ada di semifinal.

Ryan Seacrest bilang Milwaukee menawarkan kegilaan. Peserta-peserta yang memang punya kegilaan masing-masing. Dari yang termuda, 5 tahun, dan yang tertua, 54 tahun tersedia. Ada penyiar, ada juga pejuang perang sipil, hingga adegan akrobatik yang menyebabkan sebuah kamera rusak dan seseorang terluka. Banyak juga kemararahan yang terjadi setelah penolakan dari juri. Salah satunya adalah cewek yang bilang dia ditolak karena bentuk tubuhnya yang gemuk, tidak seperti pemenang American Idol yang semuanya langsing. Dia pasti enggak nonton, kalau Jordin Sparks itu gigantisme. Penyanyi supporter Go Pack Go! yang menyanyikan lagu Justin Bieber secara seriosa menghibur! Total 53 tiket emas dibagikan untuk para peserta Milwaukee. Terbanyak sejauh ini. Besok akan ada Nashville!

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply