Trending News

Blog Post

American Idol 11: Las Vegas
American Idol

American Idol 11: Las Vegas 


Nama babak: Las Vegas
Tantangan: menyanyikan lagu dari era 50-an dalam grup
Jumlah peserta: 70 orang

Selamat datang di Las Vegas. Orang-orang menyebutnya Sin City. Sebanyak 70 peserta yang bertahan dari eliminasi Hollywood Week berbondong-bondong ke Vegas untuk menerima tantangan baru dari para juri. Untuk memperkecil angka, mereka harus menyanyikan lagu-lagu dari tahun 50-an. Tidak boleh solo, tapi dalam grup. Dan yang lebih penting adalah, di babak ini haram hukumnya tampil biasa. Mereka harus fokus pada suara, penampilan fisik, dan juga koreografi. Jadi, siapa yang
bisa bertahan hingga ke 40 besar?

Day 1

Skyler Laine, Chase Likens, Colton Dixon, dan Cari Quoyester – ‘Dedicated to the One I Love’
Di antara mereka berempat, juri menilai Cari yang terlemah, sedangkan yang lain PD dan tampil sangat baik. Hasilnya pun demikian, Cari harus tersisih dan 3 lainnya melenggang puas.

David Leathers, Jr, Jeremy Rosado, Ariel Sprague, dan Gabi Carrubba – ‘Rockin Robin’
Gabi diyakini sebagai diva dalam grup ini. Pelatih vokal mereka pun yakin akan hal itu. Dirinya tidak memiliki kesusahan apapun saat membawakan lagu ini, tidak seperti Ariel yang merasa bagian “tweeledee ledee” begitu susah untuk dilafalkan. Hasilnya, mereka berempat lolos dari jerat eliminasi.

Adam Brock, Erika Van Pelt, Angie Zeiderman, dan Shelby Tweten – ‘Great Balls of Fire’
Adam dan Erika dalah 2 peserta terkuat tahun ini. Kita yakin mereka akan dengan mudah merdeka dari jerat eliminasi. Syukur dengan kehadiran Angie, grup ini mendapat sensasi penampilan yang luar biasa dengan koreografi yang paling spektakuler dari grup manapun.Keempatnya selamat!

Schyler Dixon, Brielle Von Hugel, dan Molly Hunt – ‘Why Do Fools Fall in Love’
Ini adalah grup lain yang sangat saya favoritkan. Lagu yang mereka bawakan sangat ceria, dan penampilan militer mereka pun sangat cute. Sayangnya, Molly harus tersisih di babak ini. Tapi tak hanya Molly sendiri, karena Wayne Wilson, Ashley Robles, Stephanie Renae, Aubree Dieckmeyer, Janelle Arthur, dan Tenna Torres pun harus segera mengemas barang.

Haley Johnsen, Reed Grimm, Elise Testone, dan Eben Franckewitz – ‘Night Has A Thousand Eyes’
Mari sebut keempatnya dalam grup ini lovable dan penampilan mereka juga fun! Keempatnya pun lolos ke babak berikutnya.

Jermaine Jones dan Richie Lawson – ‘Make It Easy On Yourself’
Perpaduan ini sangat menarik. Keduanya punya suara rendah. Jennifer Lopez merasa perpaduan ini sangat menarik dan tidak menyangka bahwa keduanya akan tampil bersama. Pelatih vokal awalnya tak begitu yakin dengan penguasaan lagu mereka. Tapi saat tampil, ternyata Jermaine dan Richie bertanggung jawab atas lagu tersebut. Itu juga berarti keduanya lolos! Hallie Day, Baylie Brown, dan Chelsea Sorrell pun lolos dari penyisihan Vegas ini.

Jessica Sanchez, Deandre Brackensick, dan Candace Glover – ‘It Doesn’t Matter Anymore’
Trio R&B ini punya soul yang luar biasa. Kekuatan vokal mereka juga membuat ketiganya stand out. Para juti puas dengan penampilan mereka dan mereka diloloskan.

Sampai ke Jessica cs, babak Vegas hari pertama telah selesai dilaksanakan. Namun, para juri menganggap jumlah peserta yang lolos masih terlalu banyak, sehingga mereka harus membuat eliminasi brutal setelah hari kedua selesai. Dan ngomong-ngomong soal brutal, pelatih vokal paling ganas, Peggi Blu akan tampil untuk menggembleng kontestan yang menurutnya secara mental lemah! Karena Peggi enggak suka yang namanya cengeng.

Day 2

Clayton Farhat, Adam Lee Decker, Curtis Gray, dan Scott Dangerfield, – ‘Jailhouse Rock’
Cowok-cowok ini matang dalam penampilan. Sayangnya, juri menilai Curtis ketinggalan dalam urusan vokal dibanding cowok-cowok lain. Tentunya hal tersebut mempengaruhi penilaian mereka dengan menyisihkan Curtis dan meloloskan ketiga pria lainnya. Selain Clayton, Adam, dan Scoot, Caleb Johnson, Joshua Sanders, Joshua Ledet, dan Shannon Magrane adalah nama-nama lain yang lolos di Day 2 ini.

Courtney Williams, Britnee Kellogg, dan Jessica Phillips – ‘Keep Me Hanging On’
Trio ini berdandan pink dan berkilauan. Trio yang kompak dan solid. Mereka juga kompak untuk enggak latihan dengan band karena mereka bernyanyi untuk hidup. Di antara ketiganya, para juri paling suka sama Britnee. Mereka juga merasa kalau Courtney dan Jessica berlebihan dalam bernyanyi. Hasilnya? Britnee dan Vourtney lolos, Jessica tersisih. Jessica merasa kecewa atas keputusan tersebut.

Lauren Gray, Windy Taylor, dan Mathenee Treco – ‘Will You Still Love Me Tomorrow’
Ini adalah grup lain yang saya favoritkan. Mereka tau apa yang mereka mau tampilkan. Meskipun sebelumnya Lauren harus mendapatkan penggemblengan keras dari pelatih vokal dari neraka, Peggi Blu. “NO! There’s no crying in music! What’s that tears? ARE YOU ON RITILIN!” Penampilan mereka keren. Tapi keren tidak menjamin aman. Mathenee tersisih di babak ini, sementara Lauren dan Windy aman.

Jairon Jackson, Neco Starr, Phillip Phillips, dan Heejun Han – ‘I Only Have Eyes For You’
Ini adalah grup lain yang mendapat “treatment” dari Peggi Blu. Syukurnya, mereka semua laki, dan Peggi suka laki. Dirinya merasa puas dengan penampilan cowok-cowok ini, begitu pula para juri. Keempatnya lolos dengan mudah.

Creighton Fraker, Jen Hirsh, Nick Boddington, dan Aaron Marcellus – ‘Sealed With a Kiss’
Mereka adalah grup Groove Sauce, minus Reed Grimm yang mendapatkan gelar Group of the Year dalam Hollywood Week Group Round Awards kita. Pelatih vokal Peisha McPhee, yang adalah ibu dari Katharine McPhee menilai grup ini sangat harmonis. Tapi baginya hal tersebut bisa membahayakan secara individual. Karena sejatinya, American Idol adalah solois. Sayang sekali karena Nick harus tersisih di tahap ini. Dan ini adalah akhir dari babak Vegas!

Akhir dari babak Vegas bukan berarti akhir dari eliminasi. Karena mereka yang tersisa masih harus dikumpulkan untuk mendapatkan eliminasi dadakan. Sesuai dengan urutan penampilan grup, mereka dihadapkan pada keputusan yang mengejutkan. Satu demi satu mereka disisihkan. Gabi Carrubba, Schyler Dixon, Angie Zeiderman, Candace Glover, Johnny Keyser, Jairon Jackson, Britnee Kellogg beserta 27 peserta lainnya harus pulang. Air mata Gabi dan Britnee menghiasi kepulangan para peserta, plus Colton Dixon yang menangis ketika sang adik, Schyler tersisih dari kompetisi. Sebanyak 42 nama bertahan dan akan melakukan penampilan terakhir mereka sebelum keputusan eliminasi jatuh ke tangan para penonton.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply