Trending News

Blog Post

The Voice 2 – Blind Audition 1 & 2
The Voice US

The Voice 2 – Blind Audition 1 & 2 

What’s different about The Voice adalah tahap awal dari penemuan bintang a la mereka dilakukan berdasarkan suara. Kita yang sudah jatuh cinta pada keunikan The Voice dengan Blind Auditions-nya, pasti sangat merindukan suasana meriah yang ditampilkan oleh para peserta berikut persaingan para pelatih untuk mendapatkan bakat terbaik demi memenangkan acara ini. Carson Daly sebagai pembawa acara berkesempatan mengunjungi peserta untuk memberitahu beberapa dari peserta yang mendapat kesempatan untuk bernyanyi dibelakangi para pelatih. Dan siapa keempat pelatih tersebut?

Adam Levine, lead singer of Maroon 5 and three-time Grammy winner.
Blake Shelton, 10 #1 Singles and current CMA Male Vocalist of The Year.
Cee-Lo Green, three-time Grammy winner, one half of the fame group Gnarls Barkley, and the voice behind the #1 smash ‘Forget You’
Christina Aguilera, vocal prodigy, five-time Grammy winner, and widely regarded as one of the best voices of all-time

Tahun ini, tim The Voice mengadakan audisi ke 8 kota; Chicago, East Rutherford, Nashville, Atlanta, Orlando, Houston, South San Fransisco, dan Inglewood. Yang terbaik dari yang terbaik diberi kesempatan untuk mengikuti Blind Auditions. Kalau satu kursi berputar, peserta tersebut akan masuk ke dalam tim pelatih yang memutar kursi tersebut. Tapi kalau lebih dari satu kursi yang berputar, peserta yang memiliki hak untuk memilih tim mana yang diinginkannya. Dan jikalau tak satupun kursi berputar, tandanya peserta tersebut tersisih. Inilah Blind Auditions Week 1.

RaeLynn, 17 tahun
Lagu: Heel on Heels

RaeLynn adalah seorang gadis pirang yang manis dan menyanyikan lagu country. Pilihan lagunya, ‘Hell On Heels’ yang adalah salah satu lagu dari Miranda Lambert, istri Blake Shelton dinilai sebagai sebuah resiko oleh Carson, mengingat tahun lalu Blake merasa tidak puas kepada para peserta yang membawakan lagu-lagu Miranda. Di awal-awal, RaeLynn terdengar begitu lembut, seperti Dia Frampton. Tapi saat di bagian chorus, vokalnya menjadi sangar dan menghentak.
Kursi yang berputar: Adam Levine dan Blake Shelton.
Pilihan RaeLynn: #TeamBlake

Jesse Campbell, 42 tahun
Lagu: A Song For You
Entah karena lagunya atau memang nyanyian Jesse yang begitu meyakinkan, dari nada pertama, kursi 3 pelatih berputar. Ciri Jesse mengingatkan pada Javier Colon, pemenang tahun lalu. Kesamaan Jesse dan Javier lainnya adalah mereka sama-sama pernah dikontrak oleh Capitol Records.
Kursi yang berputar: CeeLo Green, Christina Aguilera, Adam Levine, dan Blake Shelton.
Pilihan Jesse: sebelum memutuskan, Jesse mengatakan bahwa nama yang pertama ada di pikirannya adalah Christina, jadi dirinya berada di
#TeamXTina

Daniel Rosa, 20 tahun
Lagu: Animal
Tujuan Daniel mengikuti ajang ini adalah untuk mendapatkan konfirmasi. Karena setiap dia bernyanyi, ayah dan ibunya selalu mengatakan nyanyiannya bagus. Dan dirinya ingin mendengar pendapat orang lain. Lagu ‘Animal’ milik Neon Trees dibawakan secara akustik dan hasilnya adalah sebagai berikut. Kursi yang berputar: tak satupun. Para juri merasa pitch adalah masalah terbesar Daniel.

Juliet Simms, 25 tahun
Lagu: Oh! Darling
Suara Juliet yang tak hanya serak, tapi juga bertenaga dengan penghayatan lagu yang luar biasa membuat para pelatih terpana dan bertarung habis-habisan untuk mendapatkannya. Juliet adalah vokalis band Automatic Loveletter.
Kursi yang berputar: Adam Levine, CeeLo Green, dan Christina Aguilera
Pilihan Juliet: #TeamCeeLo

Chris Mann, 29 tahun
Lagu: Because We Believe (Ama Credi E Vai)
Sejauh ini kita sudah mendapatkan bakat country, soul, dan rock. Mari menambahkan opera ke dalamnya dengan kehadiran Chris. Para pelatih tidak mungkin menolak big voice milik Chris. Info tambahan, Chris pernah tampil untuk serial Glee sebagai salah satu dari cowok di paduan suara Warblers.
Kursi yang berputar: CeeLo Green dan Christina Aguilera
Pilihan Chris: #TeamXtina dua peserta pertama yang dimiliki oleh Christina Aguilera sepertinya memantapkan keinginannya sebagai tim yang bervariasi.

Meskipun sudah memasukkan nama-nama terpilih untuk mengikuti Blind Auditions ini, tapi tak lantas para pelatih serta merta menginginkan mereka untuk masuk ke dalam tim mereka. Gonul Aksoy, Ben Baxter, dan Mark Trussell adalah peserta lain yang harus tersisih.

Tony Lucca, 35 tahun
Lagu: Trouble
Tony Lucca adalah mantan anak Mickey Mouse Club. Yep, dirinya pernah tampil bersama Britney Spears, Justin Timberlake, dan juga salah satu pelatih di acara ini, Christina Aguilera. Tapi saat MMC diberhentikan, kebanyakan dari Mouseketeer mengejar karir di bidang musik pop, tapi Tony memilih jalannya sebagai penyanyi di klub-klub kecil. Dan apakah Christina masih mengenalinya?
Kursi yang berputar: Adam Levine, Christina Aguilera, Blake Shelton,
dan CeeLo Green
Pilihan Tony: #TeamAdam sesaat setelah Tony memilih Adam, Christina mendatanginya ke belakang panggung untuk bereuni dengan rekan sesama MMC.

The Line; Hailey Steele dan Leland Grant
Lagu: American Girl
Mereka adalah grup pertama yang hadir dalam Blind Auditions ini. Mereka duo country yang mengingatkan kita pada Elenowen dari musim lalu. Bedanya, Hailey dan Leland bukan pasangan, atau paling tidak itulah pengakuan mereka.
Kursi yang berputar: Blake Shelton, Christina Aguilera, CeeLo Green,
dan Christina Aguilera
Pilihan The Line: Blake Shelton sangat PD bahwa duo ini akan memilih dirinya terkait dengan elemen country. Tapi ternyata The Line memutuskan untuk berada di #TeamXtina.

Jamar Rogers, 29 tahun
Lagu: Seven Nation Army
Jamar adalah salah satu dari mereka yang beruntung dikunjungi oleh
Carson Daly untuk menyerahkan undangan ke Blind Auditions. Jamar punya cerita dimana dirinya adalah seorang pengidap HIV/AIDS akibat narkoba. Tapi dirinya menolak untuk menyerah pada takdir, dan ingin berjuang demi membuat hidupnya berarti. Dan apakah ada dari kalian yang mengingatnya saat berada di American Idol?
Kursi yang berputar: CeeLo Green berada di #TeamCeeLo merupakan impiannya.

Intermezzo! The Voice masih mengadakan social media tahun ini. Tapi bukan dengan Alison Haislip sebagai host-nya, tapi Christina Millian. Oleh karena itu saat The Voice ditayangkan di Amerika sana, kita bisa menikmatinya pada saat yang sama lewat hashtag #TheVoice di Twitter.

Neal Middleton, 33 tahun
Lagu: I Heard It Thorugh The Grapevine
Sepertinya mengambil jalur yang sangat berbeda untuk sebuah lagu klasik adalah harga mahal yang harus dibayar oleh Neal. Karena gaya nge-rock-nya dalam lagu ‘I Heard It Through The Grapevine’ tidak membuahkan hasil.
Kursi yang berputar: tak satupun.

Bukan hanya Neal yang mengalami nasib sial. Karena TJ Gibson, Aly
Jados, dan Sam Jones pun sama-sama harus tersisih.

Gwen Sebastian, 37 tahun
Lagu: Stay
Bagi Gwen, karirnya harus berada selangkah lebih maju daripada kehidupan pribadi. Sehingga dirinya rela membuat keputusan untuk menunda pernikahannya demi The Voice. Gwen adalah artis lokal di kampung halamannya di North Dakota.
Kursi yang berputar: Blake Shelton, CeeLo Green, dan Adam Levine.
Pilihan Gwen: karena Blake kehilangan The Line, dirinya begitu kesal saat CeeLo dan Adam memutar kursi mereka. Tapi karena Gwen berpegang teguh pada elemen country-nya, dirinya berada di #TeamBlake

Pamela Rose, 28 tahun
Lagu: Already Gone
Selain tips untuk mempersiapkan suara seprima mungkin, sepertinya panitia harus memberikan tips pemilihan lagu kepada para peserta. Karena Pamela melakukan kesalahn besar saat memilih lagu ‘Already Gone’ Kelly Clarkson dan begitu kesusahaan untuk mempertahankan nada.
Kursi yang berputar: tak satupun. CeeLo Green merasa sangat bersalah tidak memilih Pamela, sama seperti tidak memilih Sonia Rao tahun lalu.

Kim Yarbrough, 50 tahun
Lagu: Tell Me Something Good
Tidak ada batasan usia dalam The Voice, sehingga siapapun yang sudah melewati babak audisi awal dan cukup baik untuk diundang ke Blind Auditions tidak dipandang secara usia. Kim memanaskan panggung The Voice dengan penampilannya.
Kursi yang berputar: Adam Levine dan Christina Aguilera
Pilihan Kim: sepertinya apa yang dikatakan Adam sangat berpengaruh
bagi Kim begitu juga rekomendasi dari Blake, sehingga dirinya memilih
untuk berada dalam #TeamAdam

Angie Johnson, 31 tahun
Lagu: Heartbreaker
Angie adalah penemuan Carson Daly. Angie adalah seseorang dalam angkatan bersenjata dan dirinya juga menjadi penyanyi dalam band pejuang negara yang sedang bertugas di medan perang. Salah satu penampilannya menyanyikan lagu Adele direkam oleh rekannya dan diunggah ke YouTube. Inilah audisi untuk Angie hingga mendapat undangan ke acara The Voice.
Kursi yang berputar: CeeLo Green sepertinya #TeamCeeLo membuat spesialisasi pada lady rocker.

Dez Duran, 21 tahun
Lagu: I Want It That Way
Sekesal-kesalnya para pelatih tidak mendapatkan talent yang mereka inginkan adalah kekesalan saat melepas seseorang yang punya potensi besar untuk menjadi salah satu peserta terfavorit. Orang itu adalah Dez Duran yang punya gaya boyband dan menyanyikan lagu boyband.
Kursi yang berputar: tidak satupun. Tapi sangat mungkin dirinya akan
mendapat wildcard.

Lindsey Pavao, 22 tahun
Lagu: Say Aah
Tak hanya suara yang powerful yang diinginkan para pelatih, tapi juga mereka yang bersuara unik. Lindsey Pavao memiliki suara itu. Dan kursi
demi kursi pun berputar untuknya.
Kursi yang berputar: Christina Aguilera, CeeLo Green, dan Blake Shelton
Pilihan Lindsey: #TeamXtina #GirlPower

Hoja Lopez, 25 tahun
Lagu: Teenage Dream
Penampilan Hoja kurang prima. Menurut Adam itu, kegugupan menguasai Hoja dan mempengaruhi penampilannya. Hasilnya?
Kursi yang berputar: tidak satupun.

Jermaine Paul, 33 tahun
Lagu: Complicated
Jika saya berada di kursi pelatih dan mendengarkan audisi Jermaine, saya tidak akan sudi memutar kursi dengan penampilannya ini. Warna vokalnya dengan lagunya tidak matching. Dan kontrol emosi sangat kurang. Jermaine adalah penyanyi latar untuk Alicia Keys. Syukur baginya, karena saya bukanlah orang yang duduk di kursi tersebut.
Kursi yang berputar: CeeLo Green dan Blake Shelton
Pilihan Jermaine: #TeamBlake mengejutkan, huh?! Sepertinya tak hanya Christina yang menginginkan variasi dalam timnya, tapi begitu juga Blake.

Angel Taylor, 23 tahun
Lagu: Someone Like You
Larangan untuk membawakan lagu Adele dengan gaya Adele sepertinya tidak berlaku bagi Angel. Dirinya bertanggung jawab menyanyikan ‘Someone Like You’ dengan vokal yang berkarakter dan emosi yang terjaga.
Kursi yang berputar: Adam Levine, Blake Shelton, dan CeeLo Green
Pilihan Angel: #TeamAdam

Pastikan untuk tetap menyaksikan The Voice karena acara ini akan menjaga keseruannya dengan para kontestan yang beragam. Blind Auditions masih akan berlanjut di 2 minggu mendatang untuk mendapatkan 12 kontestan di masing-masing tim. Jangan lupa untuk mengikuti game sebagai pelatih kelima di Facebook Fan Page-nya The Voice.

Saksikan The Voice hanya di @AXNASIA !

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply