Trending News

Blog Post

June Artist of The Month: Adam Lambert
Artist of The Month

June Artist of The Month: Adam Lambert 

Image and video hosting by TinyPic

Adam Lambert yang bernama asli Adam Mitchel Lambert, adalah seorang musisi dan penyanyi pop terkenal asal Amerika, yang mencuat namanya berkat AMERICAN IDOL musim kedelapan. Dari situlah Karir musik internasionalnya bermula, dan dari situ jugalah orang-orang mulai mengenal sosoknya. Sebenarnya sebelum mengikuti kontes American Idol, Adam Lambert kecil sudah mengenal dunia theater. Dia telah mengikuti berbagai kasting untuk beberapa peran teater seperti YOU’RE A GOOD MAN, dan CHARLIE BROWN.

Musisi-musisi ternama seperti Madonna, Queen, Michael Jackson, Aerosmith, David Bowie, dan Led Zeppelin adalah sumber inspirasi pria kelahiran Indianapolis, Indiana 29 Januari 30 tahun yang lalu ini dalam bermusik. Tidak heran ketika masuk penampilan top 13 (MJ Week) di American Idol, Adam membawakan lagu Black or White dari Michael Jackson dengan sangat apik dan mendapatkan sambutan meriah dari para juri American Idol, termasuk dari Paula Abdul dan Kara Dioguardi yang saat itu masih menjadi juri.

Setelah memenangkan juara dua American Idol, Adam mulai menggebrak dunia dengan hits berjudul No Boundaries. Dan di tahun 2009, ia melempar Album Perdananya yang bertajuk For Your Entertainment yang mendapat sambutan luar biasa dari khalayak luas. Terbukti dengan berhasilnya FYE menduduki peringkat 3 Billboard 200. Dan salah satu single yang berjudul ‘Whataya Want From Me’ berhasil menjadi salah satu nominasi Grammy Awards k 53 tahun 2011 untuk kategori Best Male Pop Vocal Performance. Adam pun sempat mengisi salah satu soundtrack untuk film 2012 yang berjudul ‘Time for Miracles’. Kesuksesan album FYE berimbas pada penjualan Tiket Glam Nation Tour nya yang hampir selalu Sold Out di 113 tempat.

Kini Adam kembali dengan album kedua nya yang bertajuk Trespassing, dalam album ini, Adam selaku Eksekutif Produser, banyak dibantu oleh musisi-musisi handal seperti, Claude Kelly di lagu ‘Better Than I Know Myself’, yang sekaligus menjadi single pertama dari album tersebut. Kemudian ada Pharrel Wiliams di lagu ‘Kickin In’, Bruno Mars di lagu ‘Never Close Our Eyes’, Bonnie Mckee di lagu ‘Cuckoo’ dan ‘Chokehold’, serta berkolaborasi dengan Nile Rodgers dan Sam Sparro di lagu ‘Shady’.

Selain sibuk mempromosikan album barunya, Adam juga dijadwalkan akan tampil dalam beberapa show bersama Queen, di Rusia, Poland dan juga London pada bulan Juli 2012. Jelas ini bukan show pertama Adam bersama Queen, karena sebelumnya mereka sudah pernah satu panggung ketika Final American Idol 2009 dan pada pergelaran EMA tahun 2011 lalu.

Baru baru ini, album Trespassing milik penyanyi yang sampai sekarang masih identik dengan kuteks, eyeliner namun kali ini tanpa glitter, berhasil menduduki puncak Billboard 200, menggeser rekan satu alumninya di American Idol, Carrie Underwood. Jadi, jika Billboard saja mengakui kehebatan album ini, maka siapapun tidak perlu ragu untuk membelinya, dijamin, irama menghentak pada lagu ‘Trespassing’, ‘Naked Love’, ‘Cuckoo’, ‘Kickin In’ dan ‘Never Close Our Eyes’ mampu menghanyutkan serta menghipnotis tubuh untuk bergerak bebas, dan bersiaplah untuk terpukau oleh vokal Adam yang semakin matang di lagu lagu bertempo lambat, seperti ‘Broken English’, ‘Nirvana’ dan juga ‘Underneath’.

So, please Welcome.. CreativeDisc June Artist of The Month.. ADAM LAMBERT, Supported by Sony Music Indonesia!

Check out Album of The Month: Adam Lambert “Trespassing” here

Official Website Adam Lambert
Official Twitter @adamlambert
Official Twitter @sonymusicid

script by @indoglam
podcast and VO by @cung2
Listen to the podcast here:

Related posts

Leave a Reply