Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 29 June
Music News

Music Newz Bites – 29 June 

Lagu ‘Survival’ dari band rock Muse dinobatkan sebagai lagu resmi London Games 2012. Diperdengarkan pertama kali pada hari Rabu lalu di radio BBC, lagu ini akan diputar dari 27 Juli hingga 12 Agustus mendatang, ketika para atlit memasuki arena dan di upacara penyerahan medali. Frontman band, Matt Bellamy menyatakan kalau lagu ini ditulis khusus untuk Olimpiade dengan mengekspresikan perasaan keyakinan dan keinginan untuk menang. Bulan lalu, band ini membawa obor Olimpiade melewati kediaman mereka di Teignmouth sebagai bagian dari perjalanan 12.900 km obor menuju pelaksanaan Olimpiade. Ada empat buah lagu lain yang ditulis untuk ajang ini, masing-masing tampilkan oleh Elton John vs. Pnau, Delphic, Chemical Brothers, dan Dizzee Rascal. Lagu-lagu tersebut akan dirilis di antara 16 Juli hingga 6 Agustus.


Too much for Rihanna this week. Dirinya adalah salah seorang dari 300 orang yang dievakuasi oleh tim pemadam kebakaran kota London, Inggris dari sebuah hotel di Rabu pagi. Ia pun berbagi ceritanya lewat Twitter: “Roamin da streets since 6am! Fyah in da telly.” Tim pemadam kebakaran menyatakan bahwa alarm berbunyi pada pukul 6.22 pagi waktu setempat dari lantai 7 hotel Corinthia. Tak ada yang luka dari kecelakaan ini. Keberadaan RiRi di London adalah untuk penampilan outdoor Hackney Weekend pada hari Minggu ini.

Astaganaga! Single tersukses dan terpopuler milik Jessie J hingga kini, ‘Domino’ mendapat masalah. Seorang yang bernama Will Loomis dari Newport, California, Amerika Serikat melayangkan tuntutan kepada sang artis, Universal Music Group, Lava Records, dan Universal Republic Records terkait dengan single ‘Domino’ yang mencontek lagu Will dari tahun 2008 yang berjudul ‘Bright Red Chords’. “Mr. Loomis never consented to the use of his song, and we look forward to obtaining an appropriate remedy from the court for this clear infringement,” kuasa hukum Will memberi keterangan. Sebelumnya di bulan April, Will pernah mengunggah video ke YouTube, menyandingkan kedua lagu tersebut secara tumpang tindih guna menunjukkan persamaan dalam phrasing

Meskipun keluar sebagai juara 4 dalam musim kedua The Voice, Chris Mann berhasil mendapatkan sebuah kontrak rekaman dengan label besar. Ia dikontrak oleh label Universal Republic lewat Faircraft, label milik Ron Fair, dan debut albumnya direncanakan untuk dirilis pada bulan November tahun ini. Ia akan bekerjasama dengan produser-produser ngetop, seperti Walter Afanasieff (Josh Groban, Mariah Carey), Keith Thomas (Charlotte Church), Marco Marinangeli (Il Divo), Marius de Vries (Madonna, U2), dan juga Bleu (Selena Gomez, Demi Lovato). Ron Fair ini dulu adalah orang yang meneken kontrak dengan mentor Chris Mann saat ia berkompetisi di The Voice, Christina Aguilera. Dan semoga Ron dapat menulari sukses yang sama kepadanya. Sebelum The Voice, Chris Mann sudah lebih dahulu punya karir. Ia pernah tampil sebagai salah satu orang dari paduan suara Warblers di serial Glee, tur bersama India.Arie dan Idina Menzel, juga mengkontribusikan vokalnya untuk film “Avatar” dan “Tangled”.

Bruce Springsteen akan digelari MusiCares Person dalam ajang penghargaan Grammy Awards tahun 2013 mendatang. Kontribusinya dalam dunia amal menginspirasi The Recording Academy untuk memberikan gelar tersebut kepadanya. Keputusan ini telah diumumkan pada hari Kamis kemarin, dengan pemberian penghargaannya akan dilaksanakan pada 8 Februari di Los Angeles dalam sebuah acara makan malam penggalangan dana. Bruce telah memenangkan 20 buah Grammy dalam 40 tahun karirnya. Orang-orang terdahulu yang pernah mendapat penghargaan serupa mencakup Barbra Streisand, Quincy Jones, Stevie Wonder, Aretha Franklin, dan Paul McCartney.

Dua hari berselang dari pementasan terakhir dalam tur musim panas, Dave Matthews Band akan merilis album studio kedelapan mereka melalui RCA Records. Album yang diberi judul “Away From The World” itu akan dirilis pada 11 September dengan menampilkan 11 buah track. Album ini diproduseri oleh Steve Lillywhite yang dulu juga pernah membantu DMB menghasilkan album hit di tahun 90-an seperti “Crash” dan “Before These Crowded Streets”. Lagu ‘Mercy’ yang sudah pernah ditampilkan secara live oleh band ini menjadi single andalannya, tapi belum memiliki jadwal rilis resmi. Berikut tracklist untuk album “Away From The World”:
1. Broken Things
2. Belly Belly
3. Mercy
4. Gaucho
5. Sweet
6. The Riff
7. Belly Full
8. If Only
9. Rooftop
10. Snow Outside
11. Drunken Soldier

Iris DeMent. Ga kenal dengan nama yang satu ini? Enggak begitu masalah. Maklum saja, ia tidak pernah mengeluarkan rekaman dalam 16 tahun lamanya. Dan pada tanggal 2 Oktober nanti, artis folk ini akan merilis album terbarunya “Sing The Delta” lewat labelnya sendiri, Flariella. Karya terakhirnya adalah “The Way I Should” yang rilis di tahun 1996. Dan mengapa menunggu sekian lama untuk mengeluarkan rekaman baru? “I think one is from 1998. A handful got written this past year and a few others were laying around in pieces. Some of ’em I had but didn’t sing out because I didn’t know if they were any good. Some I just didn’t know how to sing yet,” katanya memberi alasan. Untuk mempromosikan album terbarunya, ia akan tampil di Grammy Museum di Los Angeles pada 9 Agustus juga Country Music Hall of Fame di Nashville pada tanggal 11-nya. Berikut tracklist untuk album “Sing the Delta”:
1. Go Ahead And Go Home
2. Before The Colors Fade
3. The Kingdom Has Already Come
4. The Night I Learned How Not To Pray
5. Sing The Delta
6. If That Ain’t Love
7. Livin’ On The Inside
8. Makin’ My Way Back Home
9. Mornin’ Glory
10. There’s A Whole Lotta Heaven
11. Mama Was Always Tellin’ Her Truth
12. Out Of The Fire

Selamat kepada Justin Bieber yang berhasil menambah koleksi album nomor 1 di Amerika Serikat. “Believe”, album studio kedua sang popstar berhasil terjual sebanyak 374.000 kopi dan menjadi album terlaris dalam sepekan terakhir di US. Dengan ini, Bieber punya empat buah album nomor 1 di Amerika: “My World 2.0” (2010), “Never Say Never: The Remixes” dan “Under The Mistletoe” (2011). Keberhasilan Bieber patut diacungi jempol, karena begitu banyak saingan yang mengincar posisi puncak pekan ini. Terbukti dengan 4 posisi teratas dalam Billboard 200 Albums adalah debutan. Ini adalah posisi yang sama dengan kondisi chart di 19 November 2011, saat “Under The Mistletoe”, album Natal Bieber, menjuarai chart. Debut tersebut datang dari Kenny Chesney “Welome to the Fishbowl” terjual sebanyak 193.000 kopi, Fiona Apple “The Idler Wheel Is Wiser . . .” terjual sebanyak 72.000 kopi, dan Smashing Pumpkins “Oceania” terjual sebanyak 54.000 kopi. Berikut Top 10 BB 200 Albums:
1. Believe oleh Justin Bieber
2. Welcome To The Fishbowl oleh Kenny Chesney
3. The Idler Wheel Is Wiser… oleh Fiona Apple
4. Oceania oleh Smashing Pumpkins
5. Rock Of Ages Soundtrack oleh Various Artists
6. Looking 4 Myself oleh Usher
7. 21 oleh Adele
8. Up All Night oleh One Direction
9. Tailgates & Tanlines oleh Luke Bryan
10. Clockwork Angels oleh Rush

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply