Trending News

Blog Post

August Artist of The Month: Maroon 5
Artist of The Month

August Artist of The Month: Maroon 5 

Maroon 5, band beraliran pop-rock dari California yang bakal mengguncang Indonesia untuk ke 2x nya pada tanggal 4 & 5 Oktober mendatang ini beranggotakan Adam Levine (Vokal & Gitar) James Valentine (Gitar) Mickey Madden (Bass) Matt Flynn (Drum) dan Jesse Carmichael (Keyboard – yang sementara hiatus dan digantikan oleh PJ Morton) dulunya bernama Kara’s Flower yg beranggotakan Adam, Mickey, Jesse dan Ryan Dusick yang sempat memiliki album berjudul the fourth world. Band ini pun bubar dan pada tahun 2002 Maroon 5 terbentuk dengan debut album Songs About Jane. Hit Single pertama mereka Harder To Breathe berhasil menjadi top 20 single chart di Amerika, Inggris, Australia & New Zealand. Single kedua mereka This Love berhasil mengantarkan mereka menang best pop performance by a duo or group with vocal di ajang Grammy Award 2006 dimana tahun sebelumnya mereka mendapatkan penghargaan best new artist diajang yang sama ditahun 2005. She Will Be Loved, Sunday Morning dan Not Coming Home merupakan Hits andalan berikutnya dialbum Songs About Jane. Judul album ini sendiri terinspirasi oleh mantan pacar Adam Levine yang bernama Jane.

Pada tahun 2007, tepatnya pada tanggal 22 mei mereka kembali dengan album kedua bertajuk it won’t be soon before long. Sebelum dirilis, single pertama dari album ini makes me wonder berhasil menjadi #1 single dan video paling laris di iTunes. Album ini akhirnya dirilis ulang pada tahun 2008 dengan 12 track asli ditambah 5 lagu b-side mereka plus single if I never see your face again yang dinyanyikan kembali dengan berduet dengan Rihanna. Adapun lagu andalan lain di album ini sebut saja wake up call, won’t go home without you dan goodnight goodnight. 3 tahun vakum mereka kembali dialbum ke 3 bertajuk Hands All Over yang diproduseri oleh Robert john “mutt” lange dengan hits andalan mereka misery dimana video klip tersebut dibintangi oleh adam Levine dan pacarnya saat itu Anne Vyalitsyna yg tak lain adalah model victoria’s secret. Anne pun kembali divideo ke 3 mereka never gonna leave this bed. Sukses duet dengan Rihanna dilagu If I never see your face again, maroon 5 serasa “ketagihan” menggandeng musisi lain dialbum ini. Sebut saja grup country Lady Antebellum diajak bergabung dilagu Out of Goodbyes dan Diva Pop Christina Aguilera yang sama-sama menjadi Coach bersama Levine diacara ajang pencarian penyanyi Amerika Serikat “The Voice” digandeng menbawakan Super Hits mereka Moves Like Jagger yang pertama diperkenalkan diacara The Voice pada 21 juni 2011.

Tak perlu waktu lama untuk mereka merilis single teranyar mereka Payphone setelah sukses Moves Like Jagger rilis. Tak bisa dipungkiri, The Voice ikut membawa andil besar kepada maroon 5 khususnya kehidupan pribadi Adam. Sehingga album baru mereka diberi tajuk Overexposed karena adam merasa terlalu banyak foto dirinya dijalanan karena iklan komersial The Voice. Payphone dipilih sebagai lagu andalan pertama dialbum ini dimana Maroon 5 lagi-lagi mengajak musisi lain untuk memberikan warna lain pada musik mereka. Wiz Khalifa, seorang Rapper yg lagi hits berhasil menambah unsur kaya pada lagu ini. Dan lagi, payphone menggunakan stategi yang sama seperti pendahulunya yakni pertama premier diacara The Voice dimana adam menjadi salah satu coach. 2 bulan setelah sukses Payphone, Maroon 5 pun serasa tak sabar untuk merilis single kedua mereka yang bernuansa pop-rock-reggae One More Night. Tidak berlebihan rasanya jika mendengarkan overexposed album berulang-ulang karena lagu-lagu yang ditawarkan oleh maroon 5 disini cukup membuat ketagihan. Coba saja dengarkan lagu Daylight, Beautiful Goodbye, Lady Killer dan The Man Who Never Lied. Lagu-lagu tersebut serasa memiliki candu untuk mendengarkannya lagi dan lagi. Dan di bulan Agustus 2012 ini Universal Music Indonesia mempersembahkan Maroon 5 sebagai CreativeDisc Artist of The Month. Tak hanya itu, Maroon 5 juga kembali mengunjungi Jakarta untuk menggelar konser keduanya, yaitu tanggal 4 dan 5 Oktober di Istora Senayan, Jakarta. So, Let’s Moves Like Jagger!

Check out our review on Maroon 5 “Overexposed” here
Official Website Maroon 5
Official Twitter Maroon 5
Official Twitter Universal Music Indonesia
Intro by Maroon 5 Indonesia (@maroon5Indo)

Listen to the podcast here:

Related posts

Leave a Reply