Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 24 Aug
Music News

Music Newz Bites – 24 Aug 

Who’s on fire? Alicia Keys is! Ia telah mempublikasikan sampul album terbarunya, “Girl On Fire”, berikut mengumumkan kalau album tersebut akan dirilis pada 27 November mendatang oleh RCA Records. “Album ini tentang menemukan jati diri, mengeluarkan pendapat, mempercayai insting dan diri sendiri,” ungkap Alicia. “Saya ga sabaran untuk membaginya ke dunia.” Meskipun belum ada tracklist yang dibeberkan, album ini akan mengandung kolaborasi Alicia dengan Krucial, Babyface, Jeff Bhasaker, Gary Clark Jr., Emeli Sande, Jamie XX, dan masih banyak lagi. Album ini juga akan menampilkan beragam macam sound; heavy drums, elektronika, reggae, dan soul.

Siapa lagi yang hot? One Direction pastinya. Mereka membuat geger jagad Twitter kemarin dengan membuat pengumuman mengenai musik terbaru dari lima cowok UK itu menggunakan tagar #1DBigAnnouncement. Bahwa, single terbaru mereka akan dirilis pada 1 Oktober oleh Syco/Sony Music, sebuah lagu yang berjudull ‘Live While You’re Young’. Orang di balik layar untuk single ini adalah orang yang sama dengan penggagas hit mereka terdahulu, ‘What Makes You Beautiful’, yaitu Savan Kotecha, Rami Yacoub, dan Carl Falk. Selain itu, mereka juga mengumumkan kalau album kedua mereka akan dirilis pada bulan yang sama dengan album baru Alicia Keys, yakni November. Dan dengan siapa mereka akan bekerjasama di album ini? Jawabannya adalah Dr. Luke, Shellback, Toby Gad, Ed Sheeran, dan juga Tom Fletcher dari McFly. Watch Video #1DBigAnnouncement here

Harus diakui, dominasi Blake Shelton dalam kancah musik country memang sedang hot-hot-nya. Ia kini resmi menjadi artis pengoleksi selusin hit di chart musik country Billboard. Single ‘Over’ berhasil naik ke puncak tangga lagu pekan ini, sekaligus memberikannya lagu nomor 1 keempat dari album terakhirnya, “Red River Blue” setelah ‘Honey Bee’, ‘God Gave Me You’, dan ‘Drink On It’. Congrats, Blake!

Penjualan 10 juta di Amerika Serikat untuk sebuah album adalah prestasi yang sangat bergengsi. Belum lama ini Usher yang berhasil mendapat angka fantastis tersebut untuk albumnya “Confessions”, maka kali ini giliran album dari band Linkin Park, “Hybrid Theory” yang mencapai angka penjualan melebihi 10 juta kopi di Amerika. Ini adalah album ke-20 yang terjual di atas angka 10 juta sejak era SoundScan dimulai di tahun 1991. Meskipun punya angka penjualan yang luar biasa, tapi ternyata “Hybrid Theory” tak pernah mencicipi posisi 1 di chart BB 200 Albums. Satu dari empat album yang bernasib sama. Album ini hanya mampu mendapat puncak di posisi 2 untuk chart edisi 12 Januari 2002. Tiga album lainnya adalah “Come On Over” milik Shania Twain (peak #2), “Legend” milik Bob Marley and the Wailers (peak #18), “Backstreet Boys” milik Backstreet Boys (peak #4).

Nah, yang tidak akan bernasib serupa dengan albumnya Linkin Park tadi adalah albumnya 2 Chainz “Based on a T.R.U. Story”. Karena album ini berhasil terjual paling banyak dalam sepekan terakhir dan langsung nongkrong di puncak Billboard 200 Albums. Terjual sebanyak 147.000 kopi, album ini mengungguli debutan lainnya di Top 10 seperti Insane Clown Posse “Mighty Dead Pop” terjual sebanyak 41.000 kopi dan Yellowcard “Shoutern Air” terjual sebanyak 23.000 kopi. Faktor Amazon pekan ini memberi dampak pada penjualan Album of the Month kita, “Overexposed” milik Maroon 5. Album ini penjualannya meningkat 59% dari pekan lalu dengan harga istimewa US$3.99 untuk format MP3. Inilah Top 10 BB 200 Albums:

1. Based on a T.R.U. Story oleh 2 Chainz
2. Now 43 oleh Various Artists
3. God Forgives, I Don’t oleh Rick Ross
4. Mighty Dead Pop oleh Insane Clown Posse
5. Overexposed oleh Maroon 5
6. Believe oleh Justin Bieber
7. Up All Night oleh One Direction
8. 21 oleh Adele
9. Uncgaed oleh Zac Brown Band
10. Shoutern Air oleh Yellowcard

Dan melihat album “21” oleh Adele yang masih betah nongkrong di Top 10, ternyata album ini sudah menghabiskan 78 pekan umurnya berada di jajaran 10 besar. Ini artinya, album tersebut menyamai rekor yang pernah dicetak oleh album legendaris milik Michael Jackson “Thriller” dan juga album milik Def Leppard “Hysteria”. Tapi ini bukanlah prestasi terbaik, karena album yang paling lama berkutat di Top 10 adalah soundtrack “The Sound Of Music” (109 pekan) dan juga “Born In The USA” milik Bruce Springsteen (84 pekan).

Artis lain yang mendapat prestasi di Amerika Serikat pekan ini adalah Taylor Swift. Ia akhirnya mendapatkan lagu nomor 1 pertamanya di Hot 100 setelah ‘We Are Never Ever Getting Back Together’ meloncat indah dari posisi 72 pekan lalu ke posisi 1 pekan ini. Terima kasih kepada penjualannya yang memang luar biasa sejak single ini dirilis di iTunes pekan lalu, 623.000 kopi. Nyaris mengalahkan rekor penjualan digital yang masih dipegang oleh Flo Rida untuk single ‘Right Round’, 636.000 kopi. Selamat buat Taylor!

Mengejutkan memang pertunangan antara Avril Lavigne dan frontman band Nickelback, Chad Kroeger. Ya, enggak banyak yang tahu kalau keduanya terlibat hubungan asmara, tahu-tahu mereka sudah membuat geger saja. Siapa yang nyangka, bulan Februari lalu, ketika Avril nge-tweet bahwa dirinya tengah nge-“bro” bareng Chad di studio, yang ia maksud juga adalah sedang bermesraan. Majalah People yang mendapat konfirmasi langsung dari Avril tentang pertunangan tersebut pada pekan ini. Tapi tepatnya di 8 Agustus, Chad melamar Avril dengan cincin berlian 14 karat. Wah, selamat berbahagia untuk pasangan Avril-Chad.

Kebahagiaan lainnya juga milik pasangan Rufus Wainwright dan Jorn Weisbrodt. Keduanya akan menikah di Montauk, New York pekan ini. Mereka telah bertunangan sejak November 2010, dan pada Februari tahun lalu, mereka telah dikaruniai seorang putri yang diberi nama Viva Katherine Wainright Cohen. Ibu dari putri mereka adalah Lorca Cohen, anak dari musisi Leonard Cohen. Sepertinya pekan ini adalah pekan penuh cinta bagi orang-orang Kanada.

Tahun ini akan menjadi tahun yang bersejarah buat album “Bad” dari Michael Jackson. Album yang menginjak usia 25 tahunnya itu akan dibuat penghargaan khusus dari Billboard pada 29 Agustus nanti. Tepatnya sebuat konser gelaran Pepsi dan Billboard di Gotham Hall, New York City, sebagai bagian dari 2012 Summer Beats Concert Series. Penampilan dari Ne-Yo dan Melanie Fiona, berikut DJ Swizz Beatz dan DJ Cassidy akan menghiasi penghargaan untuk album itu.

Konser pengumuman nominasi Grammy Awards tahun ini bertempat di Nashville. Rencananya, Recording Academy sebagai penyelenggara acara menyediakan Bridgestone Arena untuk The Grammy Nominations Concert Live pada 5 Desember. Stasiun televisi CBS akan menyiarkannya secara langsung. Ini adalah kali kelima sebuah konser untuk pengumuman para unggulan diselenggarakan, tapi pertama kalinya dibuat di luar Los Angeles. “Sepertinya tidak ada sebuah kota di Amerika ataupun di dunia ini yang dikenal sebagai pusatnya musik selain Nashville,” kata Neil Portnow, Presdir The Recording Academy. “Kami telah memiliki pengalaman yang luar biasa dengan kota Nashville sebagai sebuah organisasi.” Hal ini juga adalah perkembangan penyelenggaraan acara, mulai dari ballroom hotel, ke panggung konser, hingga ke Nashville.

Mau tau apa yang lebih seru dari sekedar Angry Birds? Jawabannya adalah Angry Birds edisi Green Day. Ya, band punk itu telah bergabung ke dunia permainan populer Angry Birds dan mendapatkan sebuah game dengan 10 tingkat yang akan diluncurkan segera. Ketiga personelnya, Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool telah dianimasi ke bentuk, uh-hum, babi oleh permainan Rovio tersebut. Selain itu, lagu ‘Troublemaker’ dari Green Day juga digunakan sebagai lagu tema Angry Birds edisi ini. “Ini permainan yang candu yang sekalinya kita mainkan, kita ga bisa berhenti,” kata Billie Joe mengenai Angry Birds. Lihat Videonya disini

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply