Trending News

Blog Post

Album of The Day: The Best Of Celine Dion & David Foster
Album of The Day

Album of The Day: The Best Of Celine Dion & David Foster 

Released by: Sony Music Indonesia

David Foster gabung dengan Celine Dion dalam mengumpulkan karya terbaik keduanya dalam sebuah album. “The Best Of Celine Dion & David Foster” adalah kumpulan 17 lagu dalam rentang karir rekaman lebih dari 20 tahun Celine sejak debutnya yang diwujudkan oleh David. We could not ask for more. This is as best as it gets. Lagu-lagu di album ini adalah yang terbaik yang pernah ditampilkan dalam kerjasama keduanya. Sempurna dalam segala segi.

Sebagian besarnya adalah hit terbesar Celine, yang tak seorang pun di muka bumi ini tak mengetahuinya. ‘The Power Of Love’, ‘All By Myself’, ‘Because You Loved Me’. Meskipun 2 di antaranya bukanlah lagu original Celine, dan 1 lainnya nyaris tak jatuh ke tangannya, daftar ini adalah bukti absolut kekuatan tim artis dan produser ini dalam era musik pop 90-an. Hubungan kerjasama yang pasti sangat membuat iri setiap artis era tersebut.

Kecenderungan Celine untuk membuat lagu orang menjadi hitnya dan melampaui popularitas semula lagu tersebut tercatat oleh sejarah. Tak cuma ‘The Power Of Love’ dan ‘All By Myself’, ada ‘When I Fall In Love’ (duet bersama Clive Griffin) dan (You Make Me Feel Like) A Natural Woman pun demikian. Seperti mengalir dalam darah Celine untuk menguasai lagu-lagu orang yang ia nyanyikan kembali. Sebenarnya masih ada lusinan contoh, tapi yang dikerjakan oleh David berupa demikian. Sementara lagu-lagu lainnya tidak mendapat kesempatan untuk dirilis sebagai single, sehingga tidak memenuhi syarat untuk dicatat sebagai hit; ‘What A Wonderful World’, ‘If I Could’, ‘The First Time Ever I Saw You Face’. Gaya bernyanyi Celine yang tak hanya khidmat, tapi juga dramatis membuat lagu-lagu klasik ini menjadi bercita rasa tinggi berkat vokal kelas atasnya.

Oh ya, David juga membuka pintu kerjasama Celine dengan para artis yang ia tak pernah sangka akan bisa berduet dengannya. Barbra Streisand contohnya. Nama ini adalah idola sang Diva. Mereka berkesempatan untuk tampil beradu vokal dalam lagu berlirik curhat ‘Tell Him’. Pasangan duet ini bisa diunggulkan dalam kategori duet terbaik sepanjang masa. Mereka saling melengkapi, saling mendukung, dan saling memaknai. Kemudian, pasangan duet lainnya terdiri dari maestro; penyanyi opera Andrea Bocelli (‘The Prayer’) dan penyanyi tenor Luciano Pavarotti (‘I Hate You The I Love You’). Kesempatan langka yang ia peroleh juga termasuk merekam suaranya untuk dipasangkan dalam lagu penyanyi legendaris yang telah tiada. Bersama Frank Sinatra, vokal mereka beradu di lagu ‘All The Way’, dan dengan Elvis Presley, mereka kompak berdendang ‘If I Can Dream’, yang sebelumnya ditampilkan lewat duet Celine dengan hologram Elvis untuk program American Idol – Idol Gives Back di tahun 2007. Semua ini terselenggara berkat David.

Ada lagi satu kolaborasi Celine bersama pemain biola asal Jepang, Taro Hakase yang hingga kini menjadi pilihan utama dalam daftar Wedding Song, ‘To Love You More’. Kesempatan ini terjadi saat Celine berada di puncak karirnya dengan album “Falling Into You”. Melodi indah dalam lagu dengan lirik yang penuh cinta menjadi karya yang dikenang sepanjang masa. Sayangnya, ‘My Heart Will Go On’ tidak ada disini. Ini karena memang bukan David yang memproduserinya untuk Celine. Dalam buku biografinya, “Hit Man”, David mengaku menyesal tidak ambil bagian dalam fase terpenting di karir Celine saat itu. Tapi sepertinya itu terbayar dengan lagu-lagu lain yang mereka berdua hasilkan. Meskipun bukan hit, tapi tetap punya nilai popularitas yang enggak kalah patennya; ‘I Surrender’ dan ‘The Colour Of My Love’.

Lagi, saat Celine dipercaya untuk membawakan lagu untuk ajang Olimpiade, ia mempercayakannya pada David. Jadilah ‘The Power Of The Dream’, lagu yang sangat antemik dan kuat kesan ke-Olimpiade-annya, yang juga dibawakan Celine di upacara pembukaan Olimpiade Atlanta di tahun 1996. Perjalanan ini yang ingin mereka rangkum sebagai kenang-kenangan kebersamaan selama ini. Masterpiece dari dua maestro di bidangnya. Sesempurna yang dipikirkan, memuaskan semua harapan.

Celine Dion Official Website

David Foster Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. The Power Of Love (The Colour Of My Love) 5:42
2. All By Myself (Falling Into You) 4:02
3. When I Fall In Love (duet with Clive Griffin) (OST Slepless In Seattle) (The Colour Of My Love) 4:21
4. The Colour Of My Love (The Colour Of My Love) 3:26
5. What A Wonderful World (Miracle: A Celebration Of New Life) 3:48
6. Because You Loved Me (OST Up Close & Personal) (Falling Into You) 4:34
7. The Prayer (duet with Andrea Bocelli) (These Are Special Times) 4:28
8. To Love You More (feat. Taro Hakase) (in some edition of Falling Into You and Let’s Talk About Love) 5:28
9. Tell Him (duet with Barbra Streisand) (Let’s Talk About Love) 4:52
10. All The Way (duet with Frank Sinatra) (All The Way… A Decade Of Song) 3:53
11. I Surrender (A New Day Has Come) 4:53
12. The First Time Ever I Saw Your Face (All The Way… A Decade Of Song and Miracle: A Celebration Of New Life) 4:08
13. If I Could (Miracle: A Celebration Of New Life) 4:47
14. I Hate You Then I Love You (duet with Luciano Pavarotti) 4:44
15. The Power Of The Dream (The 1996 Atlanta Olympic Games Song) (The Collector’s Series – Volume One and in some edition of Falling Into You) 4:30
16. If I Can Dream (duet with Elvis Presley) (previously performed in American Idol – Idol Gives Back) 3:13
17. (You Make Me Feel Like) A Natural Woman (Falling Into You) 3:40

Related posts

Leave a Reply