Trending News

Blog Post

Album of The Day: Cody Simpson – Paradise
Album of The Day

Album of The Day: Cody Simpson – Paradise 

Released by: Warner Music Indonesia

Udah nunggu lama atau lama banget untuk kehadiran album perdana Cody Simpson? Disini dia. “Paradise” benar-benar memberi kesan surgawi kepada para penggemarnya yang udah nungguin album ini kurang lebih tiga tahun lamanya, sejak saat Cody muncul pertama kali ber-‘iYiYi’ dulu. Mengidentikkan pantai sebagai paradise yang tergambar dalam sampul albumnya, memberikan penilaian kalau album ini akan mengesankan, memberikan good feeling kepada para penggemar.

Dua track pertama sesuai harapan. Lagu-lagu santai mid-tempo dengan iring-iringan musik organik yang dipimpin oleh intrumen gitar akustik menjadi menu pembuka yang kuat akan cita rasa. ‘Paradise’ dan ‘Got Me Good’ memang membuat good mood. Kau tau perasaan rileks pasca menarik nafas dan membuangnya dan melakukan hal ini secara teratur untuk beberapa saat? Perasaan itu juga dampak dari mendengarkan dua lagu santai di atas. Menenangkan tapi tidak membuai, menyemangati tapi tidak menyentak. Porsi yang tepat sebelum menikmati hidangan selanjutnya yang sudah diramu dengan musik bercita rasa modern dengan gubahan yang melebatkan elektropop, ‘Be The One’.

Cenderung membayangkan kalau artis dengan usia belasan hanya pantas membawakan lagu-lagu ceria, mendekat ke kanak-kanak ketimbang dewasa. Tapi perkembangan zaman menantang mereka bisa menanggungjawabi konsep yang terasa lebih berat dari beban yang seharusnya mereka peroleh. Tapi siapa yang membuat peraturan demikian? Kreatifitas tidak bisa terkekang oleh norman yang tak tertulis itu. Mereka yang bijak akan mengambil jalan tengah untuk menuai pujian dan meniadakan kritikan. ‘Tears On Your Pillow’ dan ‘Wish ‘U Were Here’ (menampilkan Becky G) adalah hasil konsolidasi ini. Ada setangkup musik fun yang disisipkan pada kisah orang besar di lagunya.

Pada akhirnya, koleksi 10 lagu dalam “Paradise” memberikan nuansa asik. Silahkan pilih mau track mana yang akan kalian masukkan koleksi playlist pribadi. ‘I Love Girls’, ‘Back To You’, ataupun ‘Hello’. Semuanya punya keasyikan tersendiri. Pastikan juga mendapatkan dimanisme musik dalam ‘Summer Shade’ yang dijamin bisa membuat kita mengikuti gelombang musik yang benar-benar ASYIK. Ketika nyaris berkata kehilangan moment untuk mendapatkan vokal terbaik Cody, tersedia ‘Gentlemen’ di akhir album yang memamerkan nyanyian nada rendah setengah berbisik yang sepertinya mulai dari saat ini akan dijadikan senjata ampun Cody menusuk telinga pendengar. Saya setuju, dia mungkin kesusahan mempertahankan nada-nada tinggi dalam perjuangan metamorfosis suara di usianya sekarang, maka mengambil jalur lain dan memantapkan posisi disana adalah pilihan yang jitu!

Catatan kaki: siul-siulan dalam lagu ‘Paradise’ memungkinkan kita untuk menyocokkan melodinya dengan lagu-lagu populer lain. Entah yang ini (‘It Girl’ Jason DeRulo), entah yang itu (‘Whistle’ Flo Rida). Tapi tetap jaminan asyik untuk didengar, kog!

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Paradise 3:17
2. Got Me Good 2:55
3. Be The One 2:56
4. Hello 3:36
5. Tears On My Pillow 4:04
6. Wish ‘U Were Here (feat. Becky G) 3:16
7. I Love Girls 2:49
8. Back To You 3:36
9. Summer Shade 3:06
10. Gentlemen 3:01

Related posts

Leave a Reply