fbpx

Trending News

Blog Post

Wonder Girls Wonder World Tour in Jakarta, 03 Nov 2012
Concerts Review

Wonder Girls Wonder World Tour in Jakarta, 03 Nov 2012 

Konser Girl Band sensational asal Korea Selatan yang melejit berkat single “Nobody”, Wonder Girls, berlangsung seru di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Girl Group yang terdiri dari Sunye, Ye Eun, Yubin, Sohee dan Lim sukses membius Wonderful Indonesia, sebutan untuk para penggemar Wonder Girls, dengan aksi panggung mereka yang energik. Konser yang bertajuk “Wonder Girls Wonder World Tour in Jakarta” dihadiri oleh para penggemar lintas usia mulai dari remaja hingga para orang dewasa yang menonton bersama seluruh anggota keluarganya. Para penonton terlihat sudah mulai mengantri dari pagi untuk masuk kedalam venue, meski konsernya sendiri dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Konser dibuka dengan single terbaru Wonder Girls “ Like This”. Para penonton terlihat ikut bernyanyi dan menari sesuai dengan irama musik. Setelah “Like This”, Wonder Girls pun menyanyikan lagu “Nu Shoes”. Dilagu ini, Sunye cs menari dengan menggunakan sepatu yang dihiasi dengan lampu warna-warni. Tak ketinggalan mereka menampilkan lagu “Sweet Dreams” dan “The DJ Is Mine” yang merupakan salah satu soundtrack dari Film amerika mereka.

Wonder Girls membuka percakapan malam itu dengan mengatakan “Apa kabar? Kami Wonder Girls!”, setelah itu masing-masing anggota memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris dimulai dari Sohee, Sunye, Lim ,Yubin dan Ye Eun yang langsung disambut dengan teriakan para fans. Setelah penampilan group, mereka menampilkan penampilan solo dimulai dari Ye Eun yang menyanyikan lagu “ Hello To My Self” yang merupakan salah satu soundtrack drama “Dream High 2”. Lalu sang Leader, Sunye, memamerkan keahliannya bermain piano membawakan lagu Miss A “Touch” dan terakhir Lim membawakan lagu hip hop “Act Cool” dengan tampilan sporty mirip Jennifer Lopez di video klip “Jenny From The Block”.

Salah satu yang menarik dari konser ini adalah ketika Wonder Girls menampilkan lagu “R.E.A.L“ dan “Be My Baby” dengan balutan kebaya modern. SunYe mengenakan kebaya ungu, Yubin dengan kebaya merah, Lim dengan kebaya biru, Sohee dengan kebaya merah muda dan Yenny dengan kebaya hijau. Mereka berkeliling panggung dengan membawa keranjang permen dan membagikannya kepada para fans dibagian festival. Meski berkebaya lengkap dengan kain batik, Wonder Girls tetap mampu menari dengan energik pada saat penampilan ‘Be My Baby’ versi techno.

Mereka sempat mengucap salam perpisahan dan meninggalkan panggung usai lagu ‘Like Money’. Namun para fans yang masih ingin melihat penampilan dari lima gadis cantik ini, berteriak “We want more!! We want more!!” dan Wonder Girls pun akhirnya kembali muncul dan menampilkan lagu Hits mereka yang sempat bertengger di tangga lagu Billboard Hot 100, “Nobody”, dengan membawa lightstick yang didesain khusus dan diberikan oleh Wonderful Indonesia.

Konser luar biasa ini ditutup dengan “Nobody”. Dengan mata berkaca-kaca Wonder Girls mengucapkan Terima kasih kepada para fans yang telah hadir dan mendukung karir mereka dari mulai debut hingga saat ini. Mereka mengucapkan kata “Terima Kasih”, “Kami Kangen kalian”, “Kami Cinta kalian” dan terakhir YeEun mengatakan “Jakarta, kalian yang terbaik!!” yang langsung disambut dengan teriakan haru para fans yang hadir malam itu.

Design panggung yang simple namun tetap elegan dan didukung dengan lighting warna-warni membuat penampilan Wonder Girls terlihat sangat menghibur. Di sela-sela penampilannya, mereka sangat interaktif dengan para penonton. Mereka sempat membagi-bagikan kaos dengan gambar mereka dan turun kebawah panggung mengajak penonton menari dan bernyanyi bersama mereka.

Sama seperti konser ‘Wonder World Tour” sebelumnya di negara sebelumnya yaitu di Singapura dan Malaysia, di Indonesia Wonder Girls menyanyikan total kurang lebih 25 lagu, termasuk penampilan solo. Wonder Girls merupakan girl band Korea pertama yang mengadakan konser solo pertama di Indonesia, dan momen ini pastinya tidak akan pernah dilupakan oleh Wonderful Indonesia.

(Iqbal)
Photo by Dita Annisa

Untuk foto-foto Press Conference & Konser Wonder Girls bisa dilihat disini

Special Thanks to @Entourage_ID @AsiaTopent @MarygopsStudios

Setlist:
Like This
Nu Shoes
Sweet Dream
The DJ Is Mine
Girls Girls
This Fool

Hello To Myself”
Me, in INTRO+YENNY MENT
2 Different Tears

So HOT”

??? ??-I Tried-Wishing On A Star”
????
Girl Friend

TOUCH”
LIM SOLO INTRO VCR

Act COOL
REAL
Be My Baby
Stop!
Bad Boy
I wanna
Like Money
Tell Me
[ENCORE] Nobody

Related posts

Leave a Reply