Trending News

Blog Post

Exclusive Interview With Cover Drive
Artist Interviews

Exclusive Interview With Cover Drive 

Image and video hosting by TinyPic

Cover Drive adalah band asal Barbados dengan anggota Amanda Reifer, T-Ray Armstrong, Barry “Bar-Man” Hill dan Jamar Harding. Debut album mereka “Bajan Style” yang dirilis oleh Universal Music Indonesia ini punya single andalan ‘Twilight’ yang sempat jadi #1 di UK Singles Chart. Dan juga kita tidak lupa kolaborasi mereka dengan Far East Movement di lagu “Turn Up The Love”. Simak exclusive interview kita dengan Cover Drive.

Hi, CoverDrive.. Apa kabar? Apa kesibukan kalian saat ini?
Amanda: Sangat baik sekali.. Saat ini kami di Barbados menikmati suasana disini sambil menulis (materi) untuk album terbaru kami.

Ceritakan bagaimana CoverDrive terbentuk pada awalnya?
T-Ray : Kami sudah saling mengenal sejak lama. Amanda sempat mengasuh (babysitter) saya. Saya dan Jamar memiliki usia yang sama dan berteman di Barbados. Barry dan Amanda adalah teman kuliah. Sebelumnya kami bermusik secara individual, namun suatu hari ibu saya, yang saat ini menjadi manajer kami, menyarankan untuk kami membentuk sebuah band. Disitulah awalnya CoverDrive terbentu.
Amanda: Kami adalah band pop dari Barbados yang memainkan musik Carro-Pop yang merupakan campuran dari musik Karibia, yang terdiri dari Reggae, Dub dan Ska, yang digabung dengan musik pop mainstream. Dan kami adalah sebuah band yang memainkan instrumen musik. Saya bertindak sebagai vokalis, T-Ray memainkan drum dan vokal, Jamar pada gitar dan Barry pada bass.

Siapa inspirasi kalian dalam bermusik, dan bagaimana kalian mendapat inspirasi dalam menulis lagu?
Amanda: Kami punya 4 inspirasi musik terbesar bagi kami. Yang paling utama adalah No Doubt. Kami sangat suka dengan mereka. Kami menjadikan mereka sebagai inspirasi dalam segala hal. Kami juga suka Black Eyed Peas. Dan kami selalu bilang jika No Doubt dan Black Eyed Peas punya bayi, Cover Drive lah bayinya.
Cover Drive: Juga Bruno Mars, musisi yang mengagumkan. Dan tidak lupa Bob Marley..

Sebelumnya kalian bekerjasama dengan Far East Movement. Apakah ada kemungkinan untuk berkolaborasi dengan musisi lainnya?
T-Ray: Kami sangat senang dengan Far East Movement, they’re such cool people.. Dan “Turn Up The Love” merupakan lagu dengan pesan yang positif, dan kami sangat senang lagu tersebut bisa sukses hingga saat ini. Untuk saat ini belum terpikirkan kolaborasi dengan siapapun, karena kami sedang memfokuskan diri dalam pengerjaan album kedua kami. Mungkin kolaborasi tersebut akan terpikirkan jika kami sudah memiliki lagu yang tepat.

Apa hal terpenting dalam menjadi bagian dari Cover Drive?
Amanda: Sangat sulit memilih hal terpenting menjadi bagian dari Cover Drive karena begitu banyak hal menakjubkan yang terjadi..
T-Ray: Mungkin kita persempit menjadi 3 hal saja..
Amanda: Baiklah, akan saya coba.. Menurut saya, nomor 1 adalah kami bisa melakukan hal yang kami sukai setiap hari, seperti bangun pagi, menulis lagu, main musik…
T-Ray: Dan kembali tidur…
Amanda: Tidak ada yang lebih baik dari itu semua. Dan juga para ‘CD Fielders’, kami sangat mencintai mereka. Kami menyebut para fans kami dengan sebutan ‘CD Fielders’. Mereka adalah orang-orang yang menakjubkan dan kami sangat menyayangi mereka.
T-Ray: Dan untuk nomor 3 saya rasa adalah bagaimana kami merasa sebagai sebuah keluarga besar. Kami makan bersama, kami tidur di rumah yang sama, dan kami selalu bersama-sama.
Amanda: Sangat menyenangkan mengetahui bahwa kami saling mendukung satu sama lain..

Album kalian dirilis di Indonesia dan banyak fans kalian disini juga. Apakah ada kesempatan untuk Cover Drive datang ke Indonesia? Dan apa kalian punya pesan khusus untuk fans kalian disini?
Amanda: Beberapa minggu lalu kami tidak tahu bahwa ada ‘CD Fielders’ di Indonesia, dan lewat Twitter kami mengetahui bahwa kami punya fans disana, and it was incredible.. Kami tidak menyadari bahwa musik kami bisa sampai kesana. Dan kami berharap suatu hari nanti kami bisa mengunjungi para ‘CD Fielders’ di Indonesia. That would be incredible..
Jamar: Jadi, sampai sebelum kami datang ke Indonesia, kalian bisa menyaksikan kami melalui webisodes yang berjudul “Weekend Lime”..
T-Ray: Ya, bisa kalian lihat di channel Youtube kami di http://youtube.com/wearecoverdrive

Video terbaru Cover Drive “All My Love”

Saya pribadi sudah melihat video klip terbaru kalian “All My Love”. Ceritakan konsep video tersebut.
Amanda: Kami sangat senang kamu menyukainya. “All My Love” adalah lagu yang ceria, menyenangkan, dan kami ingin videonya pun memiliki konsep yang sama, jadi kami tidak berusaha membuat yang serius. We just want it to be crazy and have fun..
Barry: Dan kami berperan sebagai karakter yang aneh. Amanda menjadi putri duyung..
T-Ray: Disitu kami berperan sebagai 4 karakter aneh yang bergabung dan datang ke sebuah pesta dan bersenang-senang.
Amanda: Dan begitu banyak kue disana.. Berat badan kami naik sekitar 2 kg lebih setelah syuting..
T-Ray: Berhubung video tersebut syuting di Barbados, kami berusaha menunjukkan keindahan tempat kami berasal.

Apa judul album kalian nantinya dan kapan waktu perilisannya?
Amanda: Kami belum menentukan nama untuk album kami tersebut, namun kami punya beberapa ide nama. Kami menunggu album tersebut rampung terlebih dulu baru kami memutuskan judulnya.
Jamar: Dan kami juga belum bisa memastikan kapan akan dirilis karena album tersebut belum selesai.
Terima kasih atas waktu wawancaranya, dan kami berharap kalian bisa datang ke Indonesia.
Amanda: Terima kasih juga atas wawancara ini, dan kami berharap bisa mengunjungi kalian disana secepatnya.
Jamar: Dan para fans di Indonesia, pastikan kalian mengunjungi Twitter kami @weareCoverDrive dan Facebook kami di WeAreCoverDrive untuk mengetahui kegiatan kami.

Baiklah, sampai jumpa.
Cover Drive: TERIMA KASIH.

VO&Mixing by @cung2
Script by @RendyNdoo

Listen the Interview with Cover Drive here:

Related posts

Leave a Reply