Trending News

Blog Post

Exclusive Interview With Una Healy (The Saturdays)
Artist Interviews

Exclusive Interview With Una Healy (The Saturdays) 

The Saturdays adalah girl group asal London, Inggris yang terbentuk dari tahun 2007. Mereka terdiri dari Una Healy, Rochelle Humes, Mollie King, Frankie Sandford dan Vanessa White. Mereka telah merilis 3 album yaitu “Chasing Lights” (2008), “Wordshaker” (2009), dan “On Your Radar” (2011), dimana album pertamanya sempat dirilis oleh Universal Music Indonesia. Kesibukan mereka sekarang adalah syuting serial reality “Chasing The Saturdays” yang syuting di Amerika dan juga salah satu upaya mereka untuk menembus pangsa Amerika. Dan simak Exclusive interview kita kali ini dengan Una Healy.

Hi Una..
Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat atas kesuksesan peluncuran karir bermusik The Saturdays di Amerika. Apa kabar?
· Sangat baik. Dan kamu?

Baik juga. Saat ini kamu berada dimana?
· Saya ada di London sekarang.

Apa kesibukan The Saturdays saat ini?
· Saat ini kami sedang menyiapkan peluncuran single terbaru kami di UK, jadi kami banyak melakukan kegiatan promosi disini, ke radio-radio dan juga acara-acara TV. Dan kami belum lama kembali dari Amerika, setelah tampil di acara Wendy Williams Show, sebuah program TV besar disana, dan juga beberapa acara TV lainnya, serta radio-radio disana tentunya.

Bagaimana keadaan di Amerika sana? Apa kalian bersenang-senang?
· Yeah, we really had a fun time there.. Kami sempat berada disana selama 3 bulan mengerjakan acara reality show kami. Juga tampil di beberapa acara TV disana, serta sempat merekam album kami disana. Sangat menyenangkan berada disana, kami berusaha untuk beradaptasi dengan lingkungan dan budaya Amerika.

Ceritakan mengenai program TV terbaru kalian “Chasing The Saturdays”.
· Ya, itu adalah sebuah reality show yang kami filmkan akhir tahun lalu dan sudah diputar di TV di Amerika, dan juga baru-baru ini (ditayangkan) di UK, Jerman, Australia dan Asia. Dan saya yakin kalian pun bisa menyaksikannya di channel E! Entertainment.

Bagaimana awal mula konsep acara tersebut timbul?
· Ide tersebut datang setelah kami memiliki 2 reality show di UK sebelumnya. Kami ingin mencoba menjajaki Amerika dengan musik dan penampilan kami, jadi kami muncul dengan ide tersebut yang memperlihatkan bagaimana kami berusaha menjalani impian tersebut. Kami menawarkan konsep tersebut ke TV lokal disana, dan E! Entertainment lah yang menerimanya.

Apakah kalian merasa gugup saat berusaha masuk ke suatu wilayah yang berbeda?
· Ya, tentu saja, namun kami juga merasa sangat tertantang untuk mencoba hal yang baru.

Jika kalian mendapatkan kesempatan untuk membuat suatu reality show baru yang ditayangkan di seluruh dunia, konsep macam apa yang cocok untuk acara tersebut?
· Kami akan sangat senang sekali jika mendapatkan kesempatan tersebut lagi. Dan tentunya kami akan berusaha membuat suatu hal yang berbeda dari sebelumnya. Dua reality show yang telah kami buat di UK sangat berbeda dengan “Chasing The Saturdays” untuk pasar Amerika, dan kami akan membuat acara yang mengambil sudut pandang berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Kami belum bisa memastikan apa yang akan kami buat dan bagaimana kami akan membuatnya, namun saat ini kami sedang meramunya. Mungkin kami akan keliling dunia untuk acara tersebut…

Apa ada kemungkinan untuk menjadikannya sebagai sebuah film, seperti “Spiceworld” milik Spice Girls?
· Kami berharap bisa membuat film seperti “Spiceworld” tersebut satu hari nanti, karena sangat menarik dan saya suka dengan film itu.

Bagaimana dengan penerimaan dan persepsi Amerika terhadap musik kalian?
· Kami sangat senang dengan reaksi yang kami dapatkan selama di US. Kami sangat beruntung mendapatkan kesempatan untuk membuat musik dan tampil disana, karena jarang sekali yang bisa meluncurkan karir disana.

Ceritakan mengenai single terbaru kalian “What About Us”.
· “What About Us” dibuat dalam dua versi, dimana versi kedua menampilkan Sean Paul. Dengan nuansa retro di awal lagu, namun serta-merta menampilkan esensi musik dance. Also very happy, feel-good summer tune. Lagu tersebut akan dirilis disini hari Minggu mendatang, dan semua orang tampaknya menikmati lagu itu dan tidak sabar menunggu perilisannya.

Bagaimana rasanya bisa kerja bareng Sean Paul?
· Oh, he’s lovely.. Dia sangat baik pada kami. Kami bertemu pertama kali saat pembuatan video klip untuk lagu itu, dan kemudian ia datang ke New York untuk tampil bersama di show kami disana, dan minggu depan ia terbang ke London untuk tampil lagi dengan kami.

Bagaimana dengan album terbaru yang sedang kalian kerjakan?
· Album baru kami (The Chase adalah nama proyek pengerjaan untuk album terbaru mereka, bukan judul dari album tersebut) direncanakan akan dirilis tahun ini, dimana “What About Us” adalah single pertamanya. Kami harapkan album tersebut bisa keluar akhir musim panas nanti.

Apakah album tersebut akan dirilis juga di Asia? Karena kami kesulitan mendapatkan album kalian disini.
· Oh, we loved too.. Kami harap bisa dirilis disana juga. Kami ingin menemui fans kami di seluruh dunia, dimana kami memulainya di Amerika. Dan Asia menjadi tempat yang penting juga bagi kami. Kami sempat mengunjungi Asia Tenggara beberapa tahun lalu dan kami senang sekali jika bisa kesana lagi.

Banyak sekali fans The Saturdays di Indonesia yang menanyakan kapan kalian datang kemari. Apakah ada kesempatan tersebut?
· Ya, sangat menyenangkan mengetahui banyak sekali fans kami di Indonesia. Kami sangat senang untuk bisa datang kesana dan menemui mereka. Hal tersebut akan menjadi salah satu rencana kami untuk tahun ini, karena kami sudah ke Amerika dan saatnya untuk mengunjungi bagian dunia yang lain. Dan Asia menjadi salah satu target karena banyak fans kami ada disana.

Apa akan ada single selanjutnya setelah “What About Us”?
· Ya, tentu saja akan ada single berikutnya, mungkin saat musim panas nanti. Setelah single kedua, lalu albumnya (dirilis).

Kalian punya banyak fans di seluruh dunia. Apa perasaan kalian saat mengetahui fans kalian datang dari tempat yang jauh dari tempat asal kalian, seperti di Indonesia ini?
· Kami sangat senang tentunya. Dan sangat menghargai semua fans kami. Kita memang sangat jauh, tapi berharap bisa menemui mereka semua. Untuk saat ini, kami tetap bisa berhubungan lewat Twitter atau social media lainnya.

Apa yang bisa kamu sampaikan untuk para fans disini?
· Kami sangat berterima kasih dan menghargai perhatian serta dukungan kalian, dan kami sangat ingin bertemu kalian secepatnya.

(Script & VO by Rendy, Mixing by @cung2)
Special Thanks To Universal Music Indonesia and The Saturdays!

Related posts

Leave a Reply