Trending News

Blog Post

April Artist of the Month: Bon Jovi
Artist of The Month

April Artist of the Month: Bon Jovi 

Lihat ini. Awalnya Jon Bon Jovi hanyalah seorang tukang bersih-bersih di sebuah studio rekaman, namun kemudian ia menemukan jalannya untuk merekam sebuah demo dan menjadikan lagu tersebut sebuah hit di radio lokal New Jersey. Patut diacungi jempol memang bakat Jon dan juga kenekatannya untuk meninggalkan pekerjaan demi mengejar impian sebagai artis rekaman. Ia pun menggandeng sejumlah teman untuk digabung dalam sebuah band rock bernama Bon Jovi. Dan perjalan musik mereka sebagai artis rekaman dimulai di tahun 1984 saat “Bon Jovi” dirilis. Album ini adalah pemanasan untuk breakout moment yang mereka berhasil ciptakan di tahun 1986 dengan “Slippery When Wet”.

‘You Give Love A Bad Name’, ‘Wanted Dead Or Alive’, juga ‘Living On A Prayer’ menjadikan kawanan ini sebagai band yang mendunia, tak lagi memegang titel band lokal. Keberhasilan mereka hingga detik ini merangkum penjualan rekaman yang ditotalkan lebih dari 120 juta di seluruh dunia. Apa kunci keberhasilan Jon dkk? Ternyata mereka cuma punya resep simple, tak pernah takut untuk mencoba trend. Di tahun 80-an, rock sebagai musik yang populer membuka jalan untuk mereka berkarir, tapi selanjutnya, mereka mempertahankan posisi sebagai artis papan atas dengan menjangkau adult contemporary, bahkan country, tanpa sedikitpun melupakan akar hard rock yang mereka kandung.

Sekarang, saat nama Bon Jovi terdengar di telinga, setiap orang nyaris menyebut hal-hal yang berbeda terkait dengannya. Itu menunjukkan kalau mereka punya pengaruh pada masyarakat. ‘Bed Of Roses’ dan ‘Always’, ‘It’s My Life’ dan ‘Thank You For Loving Me’, Bon Jovi adalah nama yang sangat mudah diingat dari hits yang mereka hasilkan. Dan ternyata tak cuma itu, karena mereka juga diingat dalam catatan penghargaan musik bergengsi dunia, termasuk Grammy sebagai salah satu koleksinya. Dan itu layak menjadikan mereka sebagai salah satu band rock terbaik sepanjang masa.

Tahun ini, dalam formasi Jon Bon Jovi, David Bryan, Tico Torres, dan Richie Sambora, Bon Jovi menghadirkan sebuah album dengan keramahan sound yang luar biasa. Kritik musik menulis album ini mengikuti arah mainstream, dan memuji kecemerlangan sound yang menjadikan lagu-lagu di dalamnya ear catchy. “What About Now” dirilis pada 8 Maret 2013 dan sejauh ini telah menyajikan hit single ‘Because We Can’ dan ‘What About Now’. Album studio ke-12 mereka ini juga masih punya 10 track lainnya yang ketika para pendengar menyimaknya, akan banyak kejutan, emosi, hentakan, dan berbagai hal lain yang bisa menimbulkan pengalaman tersendiri. Maka April tak’kan terasa istimewa tanpa Bon Jovi sebagai Artist of The Monthyang menghiasinya. It’s a month of rock by CreativeDisc dan Universal Music Indonesia.

Watch Video Bon Jovi “Because We Can”

Official Facebook
Official Website
Official Twitter @bonjovi

Official Twitter Universal Music Indonesia
Official Facebook Universal Music Indonesia

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply