Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 22 Apr
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 22 Apr 

Daft Punk feat. Pharrell Williams (Alb.Random Access Memories / Columbia) – Get Lucky
Random Access Memories merupakan album keempat duo asal Perancis, Daft Punk. Single pertama mereka adalah Get Lucky yang menampilkan Pharrel Williams. Synth-pop berbalut funk menjadi andalan Get Lucky, sehingga meskipun tetap bertumpu di skena dance, namun single ini jauh dari elemen house/elektronika kontemporer yang bisanya menjadi unsur utama Daft Punk. Meski bersemangat retro, Get Lucky menjanjikan keseruan di lantai dansa. Single dirilis pada tanggal 19 April. (9/10)

Ke$ha feat. will.i.am (Alb. Warrior / RCA) – Crazy Kids
Awalnya Crazy Kids dinyanyikan Ke$ha secara solo untuk album Warrior. Akan tetapi, guna perilisan sebagai single ketiga untuk album tersebut, Ke$ha menggandeng will.i.am sebagai rekan bernyanyi. Secara umum, tidak terdapat banyak perbedaan, masih sebuah lagu elektro-pop berbalut rock dengan Ke$ha memadukan antara nyanyian dengan sing-talk. will.i.am hadir sekejap untuk memberi aksentuasi rap yang lebih tegas. Aslinya track yang diproduseri oleh Dr. Luke, Benny Blanco dan Cirkut ini memang sudah kuat. Single dirilis pada tanggal 30 April. (8/10)

Bruno Mars (Alb. Unorthodox Jukebox / Atlantic) – Treasure
Setetelah sukses dengan Locked Out of Heaven dan When I Was Your Man, Bruno Mars siap menyusulkan Treasure, yang merupakan singgle ketiga dari album Unorthodox Jukebox. Dengan beat funk yang seru. Treasure menjanjikan Bruno Mars dengan segenap kemampuan bermusiknya yang cerdas. Tidak hanya memiliki semangat funk, akan tetapi Treasure juga tak melupakan ciri khas Mars, soul dan RnB berbalur pop. Perpaduan diantara merekalah yang membuat treasure terdengar begitu sedap didengar. (8/10)

Jason Derülo (Single / Warner Bros) – The Other Side
Jason Derülo is back. Album ketiganya akan segera dirilis di tahun ini. Sebagai pemanasan ia memperkenalkan single barunya yang bertajuk The Other Side. Masih mengandalkan elektro-pop-dance, Jason Derülo mengajak kita untuk menggerakkan tubuh mengikuti irama lagunya, meski sebenarnya jika menilik lirik lagunya, The Other Side memiliki tema yang cukup gelap. But, overall, it’s everything we expect from a Jason Derülo. Single dirilis pada tanggal 16 April. (8/10)

Sara Bareilles (Alb. The Blessed Unrest / Epic) – Brave
Tiga tahun setelah album ketiganya, Kaleidoscope Heart, tentu saja kita mengharapkan seorang Sara Bareilles untuk kembali memberi penggemarnya album baru. Tenang saja, album terbarunya, The Blessed Unrest, sudah bisa dinikmati pada tanggal 16 Juli mendatang. Untuk Sementara nikmati saja dulu single penuh dengan semangat self-empowerment yang berjudul Brave ini. Masih dengan ciri khas seorang Sara Bareilles, yaitu sebuah pop-rock bersemangat yang ditingkahi oleh denting piano penuh inpirasi, sebagaimana lagunya yang inspiratif. Single dirilis pada tanggal 24 April. (9/10)

Skylar Grey (Alb. Don’t Look Down / Interscope) – Final Warning
Nuansa gloomy yang begitu menyeruak single Final Warning milik Skylar Grey ini tidak menghalangi kita untuk menikmati lagu yang sebenarnya cukup catchy dan easty listening ini. Vokal Grey yang terdengar meyeret-menyeret memang menindikasikan kesan kelam tadi, akan tetapi bagaimanapun suaranya tetap renyah untuk disimak. Perpaduan antara rock, emo dan sad-core serta balutan Gothic membuat single ini terdengar khas sekali. Single dirilis pada tanggal 16 April. (8/10)

KT Tunstall (Alb. Invisible Empire//Crescent Moon / EMI) – Feel It All
Penyanyi asal Inggris, KT Tunstall, akan kembali dengan album keempatnya yang berjudul Invisible Empire//Crescent Moon. Dirilis pada 10 Juni, album ini memperkenalkan Feel It All sebagai single pertama. Masih mengusung semangat folk yang sama dan juga masih setia dengan balutan akustik, Feel It All tidak hanya akan memuaskan pendengaran para fans KT Tunstall, namun juga para penikmat musik folk. Mengalun tenang namun pasti, Feel It All memadukan antara aransemen akustik yang menyenangkan dengan vokal Tunstall yang berkarakter. Mengalun lembut tanpa harus terdengar melankolis. Single juga akan dirilis pada tanggal 10 Juni. (8/10)

Cody Simpson (Single / Atlantic) – Pretty Brown Eyes
Musim panas akan segera tiba dan Cody Simpson punya lagu baru sebagai anthem untuk menikmati hangatnya mentati. Pretty Brown Eyes, demikian judulnya. Sebuah nomor pop catchy yang menghadirkan balutan musik ringan yang bertujuan untuk menemani waktu santai. Iringan gitar akustik berpadu dengan beat drum olahan mesin, membuat lagunya terdengar cukup organis. Dikabarkan single ini akan terdapat dalam album kedua Cody. Single dirilis pada tanggal 23 April. (8/10)

Emblem3 (Single / Columbia) – Chloe (You’re the One I Want)
Jebolan X Factor Amerika musim kedua, Emblem3, mungkin hanya bisa duduk di posisi ke empat. Namun trio Wesley Trent Stromberg, Keaton Robert Stromberg dan Drew Michael Chadwick beruntung karena diajak oleh Syco untuk merilis album. Di tengah euforia One Direction, jelas jika ada anggapan mereka sebagai pengekor, apalagi single pertama mereka, Chloe (You’re the One I Want) pun mengusung semangat pop-rock yang sering dibawakan oleh 1D. Akan tetapi, Emblem3 bukan boygroup biasa karena mereka juga memainkan alat musik dan terdengar satu aliran dengan Busted misalnya ketimbang 1D. Patut ditunggu gebrakan berikutnya. Single dirilis pada tanggal 15 April. (8/10)

Empire of The Sun (Alb. Ice on the Dune / Capitol) – Alive
Siapa yang masih ingat dengan Empire of The Sun. Grup pengusung synth-pop/new wave asal Australia yang terdiri atas Luke Steele dan Nick Littlemore ini kmebali lagu setelah lima tahun berlalu semenjak album debut mereka. Ice on the Dune, demikian judul terbaru mereka, dan direncanakan rilis pada tanggal 18 Juni nanti. Sebentar lagi memang, namun tak ada salahnya menyimak Alive sebagai single teaser. Tentu saja synth-pop/new wave masih menjadi usungan utama. Namun dengan tempo yang sedang, duo ini juga memasukkan sedikit elemen rock, setidaknya di bagian chorus, meski mengalun temnang pada bagian verse. Single ii tersedia sebagai instant grat di iTunespada tanggak 16 April. (8/10)

The Glam (Single / The Glam) – Other Side
Penyanyi cewek yang cukup kita kenal dengan The Glam, memutuskan untuk merilis single Other Side, sebuah lagu yang sebenarnya telah direkamnya beberapa tahun lalu. Single bercorak dance ini menghadirkan tiupan saxophone yang uniknya ditiup langsung oleh dirinya sendiri. Barisan DJ seperti Alex Gaudino dan Jason Rooney pun hadir untuk memoles lagunya agak terdengar lebih dance-floor-friendly. Penyanyi berdarah Italia ini tampak sangat serius dalam mengerjakan single yang memang sangat catchy ini. Tidak hanya mengandalkan chorus penuh hook, saxophone tadi pun hadir dengan cukup kuat sebagai akesoris musiknya. Single dirilis pada tanggal 25 Maret. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll…


Related posts

Leave a Reply