Trending News

Blog Post

Mengenal Lebih Dekat Line Up Artist Road To Big Sound Festival: The Kooks, Delphic dan The Radio Dept
Music News

Mengenal Lebih Dekat Line Up Artist Road To Big Sound Festival: The Kooks, Delphic dan The Radio Dept 

Saya yakin anda pasti antusias sekali dengan akan diadakannya Big Sound Festival yang menghadirkan The Temper Trap, Tegan and Sara, serta band legenda Britpop, Blur pada Mei mendatang. Namun sebelum menuju hari-H ibadah massal kaum britpop se-indonesia tersebut, terdapat satu event khusus yang dirancang untuk mengeskalasi euforia menjelang Big Sound Festival. Ya, event itu bernama Road To Big Sound Festival yang akan diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan pada tanggal 24 April mendatang, yang pastinya juga akan menghadirkan line up yang tak kalah menarik dibandingkan Big Sound Festival, yaitu The Kooks, Delphic, serta The Radio Dept. Namun, tak afdhol rasanya apabila anda belum mengenal lebih dekat seluruh line up yang akan tampil di Road To Big Sound Festival dengan promotor Dyandra Entertainment, Supported by Sound Rhythm ini.

Yang pertama adalah The Kooks. Band yang berasal dari Brighton, Inggris ini sempat disebut-sebut sebagai salah satu “Brit Scene Revival” musik Inggris di era 2000-an bersama The Libertines dan Arctic Monkeys. Dan disaat The Libertines tidak sesuai seperti yang diharapkan, The Kooks malah justru makin melaju di jagad musik internasional dengan mengeluarkan 3 album yaitu “Inside In/Inside Out” (2006), “Konk” (2008), serta “Junk of The Heart” (2011). Bahkan “Konk” sempat menduduki puncak UK Album Chart medio 2008 lalu. Dengan banyaknya atensi terhadap band ini, maka wajar saja apabila band ini sempat menerima penghargaan “Best UK & Ireland Act” pada MTV Europe Music Awards 2006.

Kisah serupa juga dialami Delphic yang sama-sama pernah menjadi nominasi “Best UK & Ireland Act” pada MTV Europe Music Awards 2010. Band pengusung musik pop elektronik ini menggebrak skena musik internasional saat menelurkan album “Acolyte” yang disebut sebagai “One of The Most Promising Debut Album”, membuat mereka dinobatkan sebagai Runner-Up ke 2 pada BBC Sound of Music 2010. Delphic memiliki konsep bermusik yang elegan, memecah nuansa-nuansa musik yang ditawarkan musisi asal Manchester yang telah ada sebelumnya. Selain itu, lagu mereka, “Counterpoint” juga sempat dijadikan salah satu lagu di dalam playlist salah satu game simulasi sepak bola terlaris, “Pro Evolution Soccer 2010”.

Sedangkan The Radio Dept. mungkin memiliki jalur eksistensi yang berbeda apabila dibandingkan kedua band di atas. Walaupun berasal dari Swedia, namun band ini juga memiliki pengaruh yang cukup kuat di daratan eropa lainnya, termasuk Inggris. Maka tak heran apabila album mereka pada tahun 2004 yang berjudul “Lesser Matters” sempat bercokol di posisi 9 pada “50 Best Albums of 2004” versi NME Magazine. Band yang terinspirasi oleh shogaze movement ini juga sering sekali mengunggah album atau single mereka ke website resmi The Radio Dept agar dapat diunduh secara gratis oleh penggemar-penggemar mereka. Selain itu, pada September pekan ke-2 tahun 2010, mereka pernah dinobatkan sebagai “The Most Blogged Artist” nomor 5 versi The Independent Newspaper, UK untuk edisi pekan tersebut.

Tiga band internasional yang berbeda genre tersebut pastinya akan memberikan pertunjukkan yang menarik pada tanggal 24 April nanti. Saya pribadi sudah tidak sabar untuk menyaksikan mereka. Lalu bagaimana dengan anda? Apakah anda juga tidak sabar untuk berpesta di Road To Big Sound Festival kali ini?

Tiket Road to Big Sound Festival bisa dibeli disini

Harga tiket:
Tribune Rp. 450.000,-
Festival Rp. 600.000,-
Festival Bundling (Regular Festival Big Sound Festival+Festival Road to Big Sound) Rp. 1.350.000. Tribune Bundling (Regular Festival Big Sound Festival+Tribune Road to Big Sound) Rp. 1.200.000.

(Galih / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply