Music Newz Bites - 01 Apr

Oleh: aihasibuan - 01 Apr 2013

The Saturdays yang baru adalah The Fridays. Dan mengapa ini bisa terjadi? Ternyata ada kaitannya dengan kehamilan salah seorang anggota mereka, Rochelle Williams. Rochelle mengambil cuti bersalin sehingga anggota lain yang tersisa; Mollie King, Una Healy, Vanessa White, dan Frankie Sanford memutuskan untuk mengganti nama ke The Fridays, karena The Saturdays hanya berlaku saat formasi mereka lengkap berlima. "We wanted to exclusively reveal to Cosmo that we're changing our name from The Saturdays to The Fridays ' for the duration of Rochelle's maternity leave. We know some of our fans might be shocked, but we just thought it made sense, after all, Fridays are the NEW Saturday," jelas Mollie. Bagaimana dengan pendapat Rochelle? Baginya, meskipun agak aneh melihat teman-temannya tampil sebagai The Fridays saat ia cuti bersalin, tapi masih tetap keren.

Musisi legendaris Smokey Robinson yang pekan lalu tampil menjadi mentor untuk acara American Idol ternyata baru mendapatkan kontrak rekaman baru dengan label Verve, yang diketuai oleh David Foster. Album studio ke-29 nya pun sudah direncanakan, dimana ini merupakan sebuah album duet. Album ini akan dirilis mendekati akhir tahun nanti. "I'm really excited about signing with Verve Music Group to release this upcoming album. Not only do I have a musical history with the guys involved, but a longstanding friendship as well. Ifm looking forward to bringing our talents to the table as we collaborate on this project," ujar Smokey. David Foster yang mewakili Verve mengaku bahwa kerjasama dengan musisi legendaris ini bagaikan sebuah mukjizat.

Siapakah penyanyi terbaik Kanada? Celine Dion? Michael Buble? Justin Bieber? Tidak. Jawabannya adalah k.d. Lang. Berdasarkan daftar yang dirilis oleh CBC, k.d. menduduki posisi pundak 25 Greatest Canadian Singers Ever. Jaringan nasional tersebut membentuk panel yang terdiri dari produser dan praktisi guna membentuk kumpulan nama terbaik di bidang ini. Dan 25 Greatest Canadian Singers Ever adalah:

01. k.d. lang

02. Maureen Forester

03. Burton Cummings

04. Joni Mitchell

05. Feist

06. Celine Dion

07. The Weeknd

08. Sarah McLachlan

09. Rufus Wainwright

10. Anne Murray

12. Ben Heppner

13. Bryan Adams

18. Robert Charlebois

19. Paul Anka

21. Stan Rogers

23. David Clayton-Thomas

25. Gordon Lightfoot

Joe Jonas menyebut para penggemar Jonas Brothers sebagai orang-orang yang tangguh dan berisik. "International fans, I think because there's a language barrier, are very physical and loud. So it's exciting, but can be nerve-wracking sometimes," akunya. Ia merasakan energi yang luar biasa dari para penggemar tatkala berkunjung ke berbagai kota di berbagai negara dalam rangkaian tur bersama kedua saudaranya, Kevin dan Nick. Jonas Brothers sekarang sedang mengerjakan album studio kelima mereka yang tanggal rilisnya belum ditetapkan.

Pengakuan Joe Jonas masih kalah sensasional bila dibandingkan dengan pengakuan Anthony Ciccone, saudara Ratu Pop, Madonna. Anthony yang adalah seorang pecandu alkohol ini mengaku bahwa Madonna sedikitpun tidak mempedulikan dirinya. Ia tinggal di jalanan di kota Traverse, Michigan, dan seandainya ia matipun, Madonna tetap tak peduli. "I never loved her in the first place, she never loved me. We never loved each other. My father would be very happy if I died of hypothermia and then he would not have to worry about it anymore. He's old school, he grew up in the Depression. He doesn't want to be bothered, he's lived his life you see. He doesn't like me. He doesn't want me to be me, he wants me to be somebody else. He thinks the way I live is intentional. He simply doesn't know me," curhat Anthony kepada Daily Mail Online.

Phil Ramone, produser pemenang 14 Grammy telah meninggal dunia. Phil meninggal setelah dibawa ke sebuah rumah sakit di kota Manhattan pada Sabtu lalu. Phil adalah seorang yang luar biasa. Di usia 3 tahun ia sudah bisa bermain biola, dan di usia 10 tahun ia tampil untuk Ratu Elizabeth II. Berikut daftar 14 Grammy yang Phil raih:

1965 Best Engineered Recording (non classical) - Getz/Gilberto - Stan Getz and João Gilberto

1970 Best Musical Show Album - Promises, Promises

1976 Album of the Year - Still Crazy After All These Years - Paul Simon

1979 Record of the Year - Just the Way You Are - Billy Joel

1980 Album of the Year - 52nd Street - Billy Joel

1981 Producer of the Year (non classical)

1984 Best Album Of Original Score Written For A Motion Picture Or A Television Special - Flashdance

1995 Best Musical Show Album - Passion

2003 Best Traditional Pop Vocal Album - Playin' With My Friends: Bennett Sings The Blues - Tony Bennett

2005 Album of the Year and Best Surround Sound Album - Genius Loves Company - Ray Charles

2005 - Technical Grammy for a Lifetime of Innovative Contributions to the Recording Academy

2006 Best Traditional Pop Vocal Album - The Art of Romance - Tony Bennett

2007 Best Traditional Pop Vocal Album - Duets: An American Classic - Tony Bennett

2012 Best Traditional Pop Vocal Album - Duets II - Tony Bennett

Chris Brown telah membuat konfirmasi mengenai perpisahannya dengan Rihanna. Ia dan RiRi yang kembali akrab pasca perpisahan dramatis mereka di tahun 2009 lalu. Konfirmasi ini terjadi saat Chris diwawancara oleh sebuah stasiun radio Amerika pada Jumat lalu. Meskipun hubungan mereka saat ini telah berakhir, Chris sudah menulis beberapa lagu untuk album RiRi, dan ia juga punya lagu untuk dirinya yang menampilkan RiRi di dalamnya.

Apakah ini awal sebuah hubungan? Entahlah. Ed Sheeran baru-baru ini mengaku bahwa dirinya nyaris menusuk Taylor Swift dalam sebuah insiden yang cukup aneh. Dalam perjalanan dengan jet pribadi, Ed membawa sebuah pedang yang ia dapat dari sutradara Peter Jackson. Ia meletakkan pedang itu di atas meja ketika pesawat hendak lepas landas. Pedang tersebut bergeser dari posisinya dan nyaris menusuk Taylor. Ed dan Taylow bepergian bersama karena Ed menjadi opening act untuk tur Taylor.

Pekan lalu, album "The 20/20 Experience" milik Justin Timberlake berhasil menjadi album terlaris di Amerika Serikat. Dengan total penjualan sebanyak 968.000 kopi, album ini dinobatkan sebagai juara di chart Billboard 200. Tak cuma itu, "The 20/20 Experience" pun langsung dinobatkan sebagai album terlaris di Amerika Serikat so far this year. Berikut Top 10 Billboard 200:

1. The 20/20 Experience oleh Justin Timberlake 968.000

2. Same Trailer Different Park oleh Kacey Musgraves 43.000

3. Unorthodox Jukebox oleh Bruno Mars 41.000

4. Spring Break... Here To Party oleh Luke Bryan 38.000

5. The Truth About Love oleh Pink 36.000

6. Night Visions oleh Imagine Dragons 29.000

7. What About Now oleh Bon Jovi 29.000

8. Les Miserables Soundtrack oleh Various Artists 28.000

9. Babel oleh Mumford & Sons 27.000

10. Unapologetic oleh Rihanna 26.000

(Ai Hasibuan/CreativeDisc Contributors)

aihasibuan
More from Creative Disc