Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 05 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 05 Aug 

Jason Derulo feat. 2 Chainz (Alb. Tattoos / Warner Bros) – Talk Dirty
Talk Dirty yang menampilkan rapper 2 Chainz ini merupakan single kedua Jason Derulo untuk album ketiganya, Tattoos. Dengan sedikit sentuhan timur tengah, Talk Dirty terdengar eksotis meski balutan utama dari single ini tetap elektro-pop dengan penekanan lebih pada aspek RnB-nya. Meski begitu, formula ini ternyata cukup sukses dalam mencuri perhatian, karena Talk Dirty pada akhirnya terdengar catchy dan fun. Single dirilis pada tanggal 2 Agustus. (8/10)

Goldfrapp (Alb. Tales of Us / Mute) – Drew
Setelah merilis album kompilasi singlenya tahun lalu, Goldfrapp akhirnya kembali akan merilis album studio terbaru mereka. Tales of Us merupakan judul album keenam mereka yang akan rilis di bulan September mendatang. Sebagai pemanasan simak single perdana mereka yang dirilis Juli kemarin, Drew. Dengan alunan melodi manis tapi menghantui serta kental dengan ambient yang tebal, Alisson Goldfrapp lagi-lagi mengajak memasuki dunia mereka yang moody akan tetapi sangat indah buat disimak. Perpaduan kontras yang menawan. (9/10)

Birdy (Alb. Fire Within / Warner Bros) – Wings
Jasmine van den Bogaerde atau yang lebih kita kenal dengan Birdy mungkin masih berusia 17 tahun, akan tetapi jangan tanyakan kemampuan musikalitasnya karena ia terdengar sangat berpengalaman dalam menggubah lagu-lagu yang menyentuh termasuk single paling barunya ini, Wings. Sebagai single andalan untuk album keduanya, Fire Within, Wings tidak hanya menampilkan vokal penuh penghayatan dari Birdy akan tetapi juga melodi sentimentil yang tak terdengar cengeng namun sangat menggedor perasaan. Single dirilis pada tanggal 22 Juli. (8/10)

James Blunt (Alb. Moon Landing / Atlantic) – Bonfire Heart
Apa jadinya jika James Blunt bekerjasama dengan Ryan Tedder? Maka simak saja single terbaru Blunt ini, Bonfire Heart. Dengan gitar akustik yang berdenting cantik serta aransemen folk akustik yang bergelora, Bonfire Heart sukses dalam memberikan kita sebuah alunan lagu yang mampu mengharu-biru perasaan. Ada sentuhan Ryan Tedder yang kental dan sulit untuk dielakkan, namun syukurlah, secara umum Bonfire Heart masih terdengar seperti James Blunt. Bonfire Heart merupakan single perdana untuk album keempat Blunt, Moon Landing. Single dirilis pada tanggal 7 Oktober. (9/10)

Paramore (Alb. Paramore / Fuelled By Ramen) – Ain’t It Fun
Ain’t It Fun diproyeksi sebagai single ketiga Paramore untuk album Paramore, meski tanggal perilisannya masih berstatus TBA. Tidak heran jika Ain’t It Fun dijadikan sebagai single karena bisa dikatakan sebagai salah satu single Paramore yang paling berkelas. Memadukan antara pop-rock berbalut funk ala dekade 90-an hingga gospel, Ain’t It Fun memang membuat Paramore terdengar sedikit berbeda dari diri mereka yang biasanya. Sebuah eksplorasi yang berani sekaligus mengagumkan. (8/10)

Icona Pop (Alb. This Is… / Big Beat) – All Night
Icona Pop semakin eksis saja. Mereka semakin getol dalam memperkenalkan musik mereka yang fun, termasuk single paling mutakhir mereka yang berjudul All Night ini. Dibandingkan single terdahulu, All Night memang terdengar kurang edgy, karena tampaknya Icona Pop lebih ingin memberikan sebuah elektro-pop ringan yang sangat catchy dan easy listening, sebuah misi yang bisa dibilang cukup sukses dilaksanakan. Single dirilis pada tanggal 23 Juli. (8/10)

Haim (Single / Polydor) – The Wire
Haim pun tak mau kalah dalam melakukan “sosialiasi” untuk musik mereka, termasuk dengan merilis single paling baru, The Wire, yang tampaknya akan menjadi andalan untuk album debut mereka. Ditulis oleh kakak=beradik Haim bersama dengan Dash Hutton, The Wire memberikan sebuah single bercorak RnB yang dipadu-padankan dengan semangat indie-rock yang mereka usung. Hasilnya memang istimewa, karena The Wire terdengar sangat infectious untuk disimak. Single ini telah premier di radio BBC Radio 1 pada tanggal 29 Juli dan direncakan rilis pada tanggal 23 September. (8/10)

Lorde (EP. The Love Club / Universal Music) – Royals
Selandia Baru ternyata banyak menyimpan permata berkilau yang harus disimak. Salah satunya adalah Lorde. Bernama asli Ella Yelich-O’Connor, dara yang baru berusia 16 tahun ini sudah dengan matang menghadirkan sebuah lagu paten seperti Royals. Diambil dari EP debutnya yang berjudul The Love Club, ia dengan berani memadukan antara Rnb dengan indie-pop serta elektro-pop bertempo sedang yang segar. Vokalnya yang berkarakter juga menjadi andalan tersendiri. Perpaduan unsur-unsur inilah yang membuat kehadiran Lorde harus disimak ke depannya. EP The Love Club dirilis pada tanggal 8 Maret. (8/10)

Gabz (Alb. The One / Sony Music) – Lighters (The One)
Satu lagi penyanyi muda belia yang harus disimak. Perkenalkan Gabrielle “Gabz” Gardiner yang baru berusia 14 tahun, namun ia sudah menjadi finalis di acara Britain’s Got Talent tahun 2013 ini. Dan Ia berkesempatan untuk merilis album debutnya yang bertajuk The One dengan single perdana berjudul Lighters (The One). Masih mengandalkan pop ringan yang light dan disesuaikan dengan usia belia Gabz, ia juga menunjukkan kemampuanya dalam melakukan rapping dalam Lighters (The One). Single ini menorehkan prestasi dengan bertengger di posisi 6 di UK Singles Charts. Single dirilis pada tanggal 30 Juni. (8/10)

G.R.L. (Alb. The Smurfs 2: Music from and Inspired by / RCA) – Vacation
G.R.L adalah girlband paling gress yang terdiri atas Lauren Bennett, Paula van Oppen, Natasha Slayton, Simone Battle dan Emmalyn Estrada bentukan Robin Antin yang sebelumnya sukses dengan The Pussycat Dolls. Sebenarnya G.R.L. ini pun diniatkan sebagai penerus dari grup yang membesarkan nama Nicole Sherzingger tersebut. Saat ini mereka tengah mengerjakan album debut bersama dengan Dr. Luke. Namun kita bisa menyimak single elektro-dance berjudul Vacation yang juga menjadi terdapat di album soundtrack The Smurfs 2. Fun and catchy, G.R.L. menjanjikan keseruan sebuah musik pop. Single dirilis pada tanggal 18 Juni. (8/10)

Flo Rida feat. Pitbull (Alb. The Perfect 10 / Atlantic) – Can’t Believe It
Flo Rida tampaknya memang tengah rajin merilis album. Setelah sukses dengan Wild Ones di tahun lalu, ia akan menghadirkan album kelimanya yang berjudul The Perfect 10. Single andalannya adalah Can’t Believe It yang lagi-lagi mengajak Pitbull sebagai rekan duet. Istimewanya lagi ada nama David Guetta yang bertugas sebagai produser sehingga tidak mengherankan jika Can’t Believe It sangat kental dengan house dan dance. Tampaknya Flo Rida sudah merasa aman dengan menampilkan lagu-lagu seperti ini. Single dirilis pada tanggal 29 Juli. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply