Trending News

Blog Post

Billboard 10 Artists to Watch 2015
Artist to Watch

Billboard 10 Artists to Watch 2015 

Boleh sih terkejut mendapati sebuah nama yang tiba-tiba menjadi meledak sukses di satu saat. Di era digital yang segala sesuatu gampang menjadi viral, banyak hal yang memang membuat kita terkesima akan kedatangannya. Tapi bukan berarti semua datang dengan surprise, karena sebenarnya masih ada juga yang ambil kuda-kuda dulu sebelum melakukan jurus maut. Dan menganalisis berdasarkan daya tarik dan dampak yang sudah mereka berikan sejauh ini, sepuluh nama berikut didaftar oleh Billboard sebagai 10 Artists to Watch 2015.

10. Ryn Weaver

https://www.youtube.com/watch?v=hTVZdW8pTEM

Bergelar singer-songwriter, nama Ryn Weaver sudah punya modal yang cukup besar saat video “OctaHate” yang dipasang di YouTube berhasil menjaring 2,6 juta tontonan. Lagu pop yang catchy ini berhasil mengambangkan nama Ryn ke permukaan, meskipun ia sudah bolak-balik “tampil” di belakang layar dalam kerjasamanya dengan Benny Blanco, Michael Angelakos, Cashmere Cat, hingga Charli XCX.

9. Raury

Kebesaran nama Raury salah satunya berasal dari aksinya saat tampil sebagai pembuka untuk Outkast di tahun lalu. Setelahnya, ia dilibatkan oleh Lorde untuk ikut serta dalam penggarapan soundtrack film “Hunger Games”. Aksi ini tampaknya akan semakin menyemangati Raury untuk mendemonstrasikan musiknya ke lahan yang lebih luas, setelah mendapatkan kontrak dengan label rekaman besar Columbia Records.

8. Wolf Alice

Butuh lebih banyak rocker dalam waktu dekat? Inggris bisa menyuplainya. Wolf Alice ini adalah komoditas layak impor dari negara tersebut yang sudah mulai memamerkan musik mereka lewat album mini “Creature Songs” di 2014 lalu. Diunggulkan sebagai BBC’s Sound of 2015, band ini boleh bangga untuk menyambut hari yang lebih cerah untuk karir mereka di tahun ini.

7. ZHU

Nama pelakon EDM enggak henti-henti memborbardir. ZHU, produser musik dance yang bernana asli Steven Zhu ini punya video di Youtube yang sudah ditonton sebanyak lebih dari 20 juta kali. Ini semakin menjadi-jadi saat lagu yang berjudul ‘Faded’ itu kemudian diunggulkan untuk kategori Best Dance Recording di ajang Grammy. Wow!

6. Bea Miller

Hollywood Records kembali menelurkan artis cewek yang bergenre poprock dengan cerminan musik Kelly Clarkson. Dia adalah Bea Miller. Sebagai salah satu finalis The X Factor US, ia siap menuai karir yang cemerlang di tahun ini dengan mempersiapkan sebuah album studio. Eh hmm… Kritik sudah memuji musik yang ia tampilkan untuk album mini “Young Blood” di tahun lalu, dan tampaknya ia akan gemilang di tahun ini.

5. Tink

Columbia dan Hollywood sudah punya amunisi baru di tangan mereka, bagaimana dengan Epic Records? Hey, rupanya ada Tink yang akan menjadi jualan baru label ini. Tink adalah nama asuhan Timbaland yang sudah ia mulai hembuskan dalam karya remix untuk lagu Jay-Z dan Rick Ross. Di Januari ini, Tink akan meluncurkan debut single-nya ‘Ratchet Commandments’ yang wajib ditunggu.

4. Ella Henderson

Sebenarnya enggak ingin banyak nulis tentang Ella Henderson, karena sebenarnya kita sudah kenal baik dengannya dan yakin kalau ia akan semakin besar di tahun ini. Tapi tetap harus ada catatan prestasi yang tertera disini, seperti ‘Ghost’ yang menjuarai UK Singles Chart, berikut sebuah nominasi di ajang BRITs Awards dan juga untuk Ella sendiri.

3. Will Butler

https://www.youtube.com/watch?v=ryOMCA8J30o

Dari mendukung Arcade Fire, nama Will Butler siap untuk mencoba peruntungannya sendiri sebagai solois. Tanggal 10 Maret nanti ia akan merilis album yang berjudul “Policy” dengan single andalan ‘Take My Side’. Dengan segudang pengalaman yang menjadikan sebuah musisi handal, enggak ada keraguan sedikitpun mengenai musikalitas artis yang satu ini.

2. Maddie + Tae

Dengan sebuah hit ‘Girl in a Country Song’, Maddie + Tae adalah sebuah nama yang diperhitungkan di ranah country. Duo yang terdiri dari Madison Marlow dan Taylor Dye ini berasal dari dua wilayah yang berbeda, Texas dan Oklahoma, tampaknya akan menjadi gambaran yang sempurna sebagai versi cewek untuk Florida Georgia Lines. Digandeng Big Machine Records, tampaknya kita akan banyak mendengar lagu mereka berkeliaran di radio tahun ini.

1. Shamir

‘On the Regular’ adalah lagu dari Shamir, yang dengan brilian menggabungkan berbagai elemen di dalamnya. Mulai dari house, hip-hop, techno, hingga funk nge-blend menjadi satu. Hasilnya, ia mendapat perhatian penuh dari kritikus musik, dan dinilai layak untuk tampil dalam kemeriahaan untuk meraih sukses di tahun 2015 ini.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply