fbpx

Trending News

Blog Post

Konser Spektakuler dan Fantastik 2NE1 di “All Or Nothing” Jakarta
Concerts Review

Konser Spektakuler dan Fantastik 2NE1 di “All Or Nothing” Jakarta 

Akhirnya girlband papan atas asal Korea Selatan 2NE1 berkunjung ke Indonesia dalam rangkaian tur mereka bertajuk “2014 2NE1 World Tour ‘All or Nothing’ in Indonesia” acara yang berlangsung pada tanggal 8 Juni 2014 bertempat di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta Utara ini sukses membuat para penggemarnya takjub akan penampilan dari Park Bom Cs.

Setelah sempat batal menyambangi Indonesia pada tahun 2012 lalu, kini 2NE1 benar-benar memenuhi impian para Blackjack (sebutan untuk fans 2NE1) untuk dapat melihat aksi mereka di atas panggung. Antusiasme para penggemar dari 2NE1 sudah terlihat sejak siang hari, bahkan beberapa penonton di area festival rela mengantri sejak pukul delapan pagi agar bisa mendapat spot yang bagus nantinya.

Tepat pukul 18:00 WIB “2014 2NE1 World Tour ‘All or Nothing’ in Indonesia” resmi dimulai dengan munculnya VCR dari para personel 2NE1. “Indonesiaaa.. Are you ready??” teriak CL yang langsung disambut teriakan histeris dari para penonton. Lagu terbaru berjudul ‘Crush’ dibawakan Park Bom, Minzy, CL dan Sandara dengan penuh enerjik.

Tanpa jeda, 2NE1 langsung menggebrak seisi MEIS dengan lagu berjudul ‘Fire’ yang merupakan lagu debut mereka di tahun 2009 lalu. Efek LED yang berbentuk seperti api membuat penampilan 2NE1 semakin ‘panas’ terlebih lagi ketika si bungsu Minzy memamerkan break dance nya diatas panggung.

“Apa kabar Indonesia?!” Teriak Sandara Park, berturut-turut para personel 2NE1 memperkenalkan diri masing-masing menggunakan bahasa inggris. Konser fantastik 2NE1 dilanjutkan dengan penampilan Minzy Cs membawakan lagu berjudul ‘Clap Your Hands’, ‘Don’t Stop Music’ yang kemudian disusul dengan ‘Pretty Boy’ dimana masing-masing personel membawa pistol mainan ke atas panggung.

Setelah rehat sejenak, 2NE1 kembali muncul dengan konsep simpel dan elegan serta balutan kostum bernuansa putih. Lagu ballad berjudul ‘Missing You’ membuat penampilan Minzy Cs semakin menarik ketika mereka duduk diatas sling yang menggantung di atas panggung. ‘If I Were You’ lagi-lagi mampu menghipnotis para BlackJack dengan kemampuan vokal yang luar biasa dari personel 2NE1.

Tanpa Jeda, 2NE1 kembali menyanyikan lagu bernuansa mellow berjudul ‘Come Back Home’ (Unplugged ver) kali ini Park Bom, CL , Minzy dan Sandara bergerak menuju depan panggung. Konsep ‘Pure White’ pun ditutup dengan membawakan lagu ‘Ugly’ yang terdapat pada album EP 2NE1 yang kedua.

Sebelum masuk ke lagu selanjutnya, penonton disuguhkan VCR behind the scene dari konser “All Or Nothing” 2NE1 dan beberapa cuplikan konser tersebut. lagu berjudul ‘I Love You’ mampu membuat para penonton bersemangat lagi. Lagu ‘Come Back Home’ dinyanyikan kembali sesuai versi asli nya lengkap dengan koreografi yang juga diiringi dengan beberapa back dancer.

Berturut-turut Park Bom Cs membawakan lagu ‘Gotta Be You’ dan ‘Do You Love Me’ kali ini 2NE1 tampil menggenakan jaket dan juga rok mini yang membuat menampilan mereka semakin sexy. Pada saat sesi chit-chat Sandara Park mengatakan senang datang ke Indonesia. “Ini pertama kali saya datang ke Indonesia, dan ini sangat spesial bagi saya. Saya sangat ingin pergi ke Bali” Ungkap kakak kandung dari Thunder MBLAQ ini yang langsung disambut teriakan histeris dari para penonton.

VCR kembali terlihat di LED panggung, kali ini memperlihatkan MV dari lagu berjudul ‘Happy’. Tidak beberapa lama kemudian giliran sang Leader CL unjuk gigi lewat penampilan solo nya membawakan lagu ‘The Baddest Female’ yang membuat seisi MEIS berdecak kagum akan aksi solo stage CL. Tanpa jeda, CL langsung menggebrak lewat lagu ‘MTBD’ dengan mengenakan crop tee dan mini skirt membuat menampilannya lebih keren.

2NE1 kembali dalam formasi lengkap kali ini tampil dengan nuanasa hitam membawakan lagu ‘Scream’ dan disusul dengan lagu hits berjudul ‘I Am The Best’. Penonton yang memang sudah hapal dengan lirik lagu tersebut kompak meneriakkan ‘Bam ratatata..’ yang membuat MEIS bergemuruh. Yang yang menarik di konser ‘All or Nothing’ para personel 2NE1 menaiki motor harley yang ternyata itu adalah para backup dancer dari 2NE1.

Sesi chit-chat kembali terjadi. Sandara mengungkapkan rasa senangnya bertemu dengan Blackjack Indonesia “Thank you So much for coming and thank you for the crowd” Ungkap Sandara Park. Senada dengan Dara, sang Leader CL pun merasakan hal yang sama “saya sudah menunggu waktu yang cukup lama untuk bisa datang kesini, kami janji akan akan balik lagi ke Indonesia” Ujar Lee Chaerin.

Everybody stand up and scream !! teriak CL. ‘I Don’t Care’ yang biasanya dibawakan dengan nuansa Reggae kali ini tampak lebih dark dengan unsur rock didalam nya. Tanpa jeda ‘Go Away’ dibawakan enerjik oleh personel 2NE1 yang ditemani oleh para back dancer. Mereka pun bergerak ke sisi panggung menyapa para penonton di area gold dan festival.

Setelah membawakan lagu ‘Go Away’ lampu di dalam MEIS seketika padam dan penonton pun kompak berteriak ‘we want more, we want more’. Rasanya mereka tidak ingin konser idola nya tersebut akan segera berakhir.

Cukup menunggu waktu yang cukup lama sampai akhirnya 2NE1 back on stage membawakan lagu hits berjudul ‘Lonely’ yang kerap menduduki top chart di berbagai acara musik di Korea Selatan. Yess.. it’s time for encore! Park Bom cs muncul dari bawah panggung dan menyapa para penonton di area festival bahkan beberapa dari mereka beruntung dapat bersalaman dengan personel 2NE1.

“Ini hal yang luar biasa, bisa lihat kalian dari jarak dekat. Saya berharap bisa balik lagi ke Indonesia” Ungkap sang Leader CL. Tak mau kalah, Park Bom dan si Bungsu Minzy mengungkapkan perasaan nya datang ke Indonesia. “Saya tidak akan pernah meelupakan malam ini” ujar Minzy. Sandara yang memang selalu terlihat ceria ini juga mengatakan bahwa makanan favoritnya adalah Nasi Goreng.

Secara keseluruhan konser “All or Nothing” 2NE1 memang benar-benar spektakuler dan mampu menghipnotis para Blackjack yang hadir saat itu. Bagaimana tidak, hampir di setiap lagu penonton disuguhkan penampilan menyanyi live dan aksi panggung dari personel 2NE1 yang memang membuat decak kagum banyak orang serta ditambah tata lampu dan tata suara yang membuat konser perdana mereka sangat Worth it To Watch..!!

Thank you 2NE1 for the amazing performance. Hats off…!

Thank you Indonesian Blackjack ^^

 

Thanks to :

Synergism Entertainment

 

(Teks by Reni. Photo by Budi Susanto)

 

Related posts

Leave a Reply