Trending News

Blog Post

Running Man Tunjukkan Aksi Bermain Bola di “KakaoTalk Asian Dream Cup 2014 in Indonesia”
Concerts Review

Running Man Tunjukkan Aksi Bermain Bola di “KakaoTalk Asian Dream Cup 2014 in Indonesia” 

Running Man sukses menghibur para penggemarnya dalam pertandingan amal sepakbola yang diberi tajuk “KakaoTalk Asian Dream Cup 2014 in Indonesia. Acara yang dipromotori oleh SH Enterainment tersebut berlangsung pada hari Senin, 2 Juni 2014 kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta ini mendapat sambutan yang sangat meriah bagi masyarakat Indonesia terutama para penggemar dari Yoo Jae Suk cs.

Asian Dream Cup merupakan gagasan dari JS Foundation yaitu sebuah yayasan amal milik mantan pemain sepakbola dunia Park Ji Sung. Rasa cintanya terhadap sepak bola dan ingin mempromosikan sepakbola di Asia Tenggara yang membuat ia tergerak untuk membantu generasi-genarasi muda berbakat.

Sekitar pukul 17:35 WIB Tim Indonesian All Star dan Tim dari Park Ji Sung & Friends sudah mulai memasuki lapangan untuk melakukan warming up. Member Running Man pun terlihat melakukan sesi tendangan penalti, Si cantik Song Ji Hyo tak mau kalah ikut dalam sesi tersebut meskipun bola berhasil ditangkap oleh sang penjaga gawang.

Opening Ceremony pun terbilang meriah mulai dari iringan Marching Band Universitas Indonesia hingga penyalaan obor yang dilakukan oleh Atlet lari nasional Indonesia. Sekitar pukul 18:00 WIB Pertandingan amal sepakbola “KakaoTalk Asian Dream Cup 2014 in Indonesia” resmi dimulai dengan tendangan pertama oleh El Shaarawy yang merupakan striker klub AC Milan.

Tim dari Park Ji Sung & Friends tidak hanya diisi dengan member Running Man saja, beberapa pemain asal Korea pun turut ikut bermain seperti Jong Tae Se dan Gianluca Zambrotta yang merupakan mantan pemain timnas Italia. Sedangkan di Tim Indonesian All Star diperkuat oleh beberapa pemain senior timnas seperti Firman Utina, Ismed Sofyan, dan Ponaryo Astaman.

Si Jangkung Lee Kwang Soo mendapat kehormatan menjadi starting line up pada pertandingan malam itu, beberapa kali ia mencoba memberikan kontribusi serangan namun selalu berhasil dipatahkan oleh para lini belakang dari Tim Indonesian All Star. Baru memasuki menit ke-9 Tim Park Ji Sung & Friends unggul sementara lewat tendangan Jong Tae Se dan dua menit kemudian dibalas dengan gol  dari Ramdani Lestaluhu.

Ismed Sofyan mampu membalikkan keadaan menjadi 2 -1 lewat tendangan bebasnya yang kemudian dibalas kembali oleh Jong Tae Se. Skor Imbang tersebut akhirnya bisa dipatahkan oleh Tendangan dari Tantan. Skor 3-2 untuk Indonesian All-Star berakhir diparuh waktu babak pertama.

Pertandingan amal sepak bola Asian Dream Cup di Indonesia mungkin menjadi yang terbesar dan dengan jumlah penonton terbanyak dibandingkan dengan tiga Negara sebelumnya. Hal ini memang terlihat dari begitu banyaknya para penonton yang memang mengidolakan member dari Running Man.

Bahkan ketika Ji Suk Jin menggantikan Park Ji Sung menjadi kapten puluhan ribu penonton pun berteriak histeris, pasalnya ini adalah kali pertama ia ikut bermain bola di Asian Dream Cup. Gaya lari nya yang memang yang tidak begitu cepat malah membuat para penonton tertawa melihat aksi konyol dari ‘Big Nose Hyung‘.

Meskipun tidak ikut bermain, si cantik Song Ji Hyo tetap semangat mendukung teman-temannya, terlihat beberapa kali ia membawakan botol air minum ke pinggir lapangan. Di babak kedua giliran Kang Hee Gun (Gary), Kim Jong Kook dan Ha Dong Hoon (HAHA) yang memamerkan aksi menggiring bola yang cukup mendapat apresiasi dari para penonton.

Penampilan dari Yoo Jae Suk memang sangat ditunggu-tunggu oleh semua penonton yang hadir saat itu, MC ternama asal Korea Selatan tersebut memang terkenal akan sikapnya yang ramah terhadap semua orang. Buktinya pada saat ia dijatuhkan oleh Nova Arianto, ‘Yooruce Willis’ pun malah merangkul pemain lini belakang dari Tim Indonesian All-Star.

Aksi dari member Running Man untuk menghibur para penonton rasanya tidak ada habisnya, kali ini si ‘Giraffe’ Lee Kwang Soo yang membuat heboh seisi GBK. Dengan gaya khasnya ia berlari mengitari lapangan dan mengajak penonton di setiap section untuk melakukan mexican wave. ~well done kwangvatar ^^

Pertandingan Asian Dream Cup akhirnya dimenangkan oleh Tim Indonesian All-Star dengan skor 3-2, para pemain pun tak lupa saling bertukar jersey masing-masing seperti Artis Ibnu Jamil yang beruntung mendapat jersey milik Park Ji Sung dan Yoo Jae Suk. Tak sampai disitu, Girl Band asal Korea Selatan Crayon Pop tampil dihadapan puluhan ribu penonton dengan membawakan lagu andalan “Bar Bar Bar” dan “Uh Ee” lengkap dengan atribut helm nya.

Terlepas dari ketidakhadiran Choi Min Hoo ‘SHINee’ dan beberapa pemain sepak bola dunia seperti Rio Ferdinand, Marco Materazzi, Gennaro Gattuso sepertinya tidak mengurangi euphoria dari pertandingan tersebut. Meskipun kebanyakan dari para penonton datang untuk melihat member Running Man beraksi dilapangan, rasa bangga terhadap permainan dari  Tim Indonesia All- Star juga mereka tunjukkan beberapa kali seisi GBK kompak meneriakkan ‘Indonesia, Indonesia !’

Terima kasih Park Ji Sung & Friends, Running Man, dan Indonesian All-Star ^^

Sporttainment is a must !

 

Special Thanks to :

SH Entertainment Indonesia

KakaoTalk Indonesia

 

(reni/dita)

Related posts

Leave a Reply