Trending News

Blog Post

Exclusive Interview With Kian Egan
Artist Interviews

Exclusive Interview With Kian Egan 

Para fans Westlife pastinya tahu dengan Kian Egan. Yah, semenjak group ini bubar, satu persatu personilnya mencoba untuk bersolo karir, kini giliran Kian Egan yang baru saja merilis debut albumnya “Home”. Album ini dirilis di iTunes Indonesia dibawah naungan label Warner Music. Kita diberi kesempatan untuk exclusive phone interview dengan Kian Egan langsung dari Inggris. Simak interview kita berikut ini:

CD : Halo Kian, bagaimana kabarnya?
Kian : Aku sangat baik, bagaimana denganmu?

CD : Ya, aku juga baik. Pertama-tama, sebagai wakil dari fansmu di Indonesia, aku ucapkan selamat untuk rilisnya album solo pertamamu HOME.
Kian : Terima kasih banyak.

CD : Jadi, kasih tahu kita donk soal album terbaru kamu, adakah cerita keren dibalik pembuatan album ini?
Kian : Well, kau tahu, album ini sebenarnya adalah koleksi dari lagu-lagu favorit saya. Lagu-lagu yang saya sukai dari waktu yang lama, dan aku berharap bisa membawakan lagu-lagu yang orang lain sudah tahu. Dan, berusaha membuat pop album yang bagus dengan lagu-lagu bagus yang membuat orang bisa suka dan bisa menikmatinya.

CD : Yes, Aku sendiri sangat menikmati albumnya.
Kian : Good

CD : So, album ini berjudul HOME, kenapa sih kamu menamakan album ini HOME? Apa karena ada salah satu lagu yang berjudul HOME? Atau mungkin ada sesuatu yang lain?
Kian : Well, memang benar ada lagu yang berjudul HOME di album ini, tentu saja, dan itu menjadi single aku yang pertama. Tapi, selain itu, juga karena HOME (rumah) adalah salah satu tempat yang sangat special buatku. Karena, kau tahu, aku punya anak laki-laki, juga ada istriku. Dan, tentu saja, aku sangat mencintai mereka, dan HOME (rumah) adalah tempat mereka berada. Jadi, untuk aku, kalau bicara soal HOME (rumah) berarti kita sedang berbicara tentang keluargaku. Itulah kenapa aku memilih judul itu?

CD : Jadi sebenarnya, di album ini, kamu ingin me-representasikan keluargamu, benar?
Kian : Yes!

CD : Setelah kamu merilis Home beberapa bulan lalu, kamu merilis I’ll Be yang sebenernya punya tema musik ballad dengan sentuhan Rock di lagunya. Apa itu sebenarnya yang pengen kamu sampaikan ke fans kamu soal pilihan genre dari Kian Egan?
Kian : Uhm, Bisa iya bisa tidak. Kau tahu, sebenarnya, saat membuat album ini, aku hanya memilih lagu-lagu yang aku suka, dan memang lagu-lagu yang aku pilih dan suka sedikit terdengar rocky karena memang itu adalah jenis musik yang aku sangat nikmati. Jadi, ya, mungkin itu bisa jadi satu alasan. Plus, aku sebenarnya memilih lagu-lagu terbaik saja dan tidak pernah terlalu memikirkannya. Aku hanya menyanyikan lagu-lagu terbaik dan tidak memikirkan hal-hal yang lain.

CD : So, sebenarnya, genre musik yang digemari oleh Kian Egan adalah Rock, benarkah?
Kian : Pop-Rock. Lebih ke Pop-Rock

CD : Apa sih rencana selanjutnya dari Kian Egan, apakah kamu akan mengadakan tur, karena aku dengar kamu sudah mengadakan tur di beberapa tempat, apa mungkin tur itu diadakan di Indonesia?
Kian : Saat ini, aku sedang mengadakan konser di England dan UK. Dan, semoga saja, Indonesia bisa aku datangi. Dan sekarang, ku pikir, aku nikmati saja hari demi hari konserku, dan lihat saja nanti. Tapi, aku sangat senang dan ingin untuk bisa mengadakan tur dan konser di Indonesia.

CD : Yes, ada banyak sekali fans di Indonesia yang ingin nonton konsermu. So, pertanyaan selanjutnya adalah pertanyaan yang banyak sekali ditanyakan oleh fansmu dan fans westlife di Indonesia. Adakah kemungkinan westlife konser reunian?
Kian : Kurasa tidak. Tidak disaat ini. Westlife masih baru sekitar 2 tahun berpisah. Jadi, sepertinya masih akan lama sekali sampai akhirnya kita akan mengadakan konser seperti itu.

CD : Single pertamamu adalah Home, dan single keduanya I’ll Be, apa nih untuk single ketiga?
Kian : Aku masih belum tahu, sebenarnya. Itu adalah keputusan besar untuk menentukan hal itu seiring berjalannya waktu. Tapi, untuk sekarang, kita fokus dulu ke Home dan I’ll Be. Dan, kita lihat, apa yang terjadi di minggu atau bulan depan, apakah keputusan itu sudah diambil.

CD : Apa kamu punya pesan untuk fansmu di Indonesia, Kian?
Kian : Ya aku punya. Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Tolong sampaikan juga kalau aku mencintai mereka semua. Dan, semoga aku bisa bertemu mereka dalam waktu dekat.

CD : Amen. Kita sangat ingin melihat konsermu di Indonesia, Kian. Terima kasih banyak untuk waktumu, dan kami berharap yang terbaik buat albummu. Dan, kita sedang menghitung mundur albummu untuk rilis di Indonesia.
Kian : Great.

CD : Thank you, Bye.
Kian : Bye bye.

Dengerin interviewnya disini:

Interview & Teks by Dundhee
Mixing by Cung2
Special Thanks to Warner Music Indonesia

Related posts

Leave a Reply