Trending News

Blog Post

Album of the Day: Neon Jungle – Welcome to the Jungle
Album of The Day

Album of the Day: Neon Jungle – Welcome to the Jungle 

Baiklah, pertama-tama, “Welcome to the Jungle” adalah jargon yang sangat identik dengan musik rock. Penggunaannya oleh sebuah grup musik pop asal UK yang beranggotakan 4 gadis muda Neon Jungle semata-mata pemanfaatan popularitas jargon itu sendiri yang mirip dengan nama kumpulan mereka. Tak ada maksud untuk mengklaim kepemilikan.

Dalam “Welcome” edisi standar, tersaji 10 track yang ciamik. Kecerdasan penggodok album dalam pilah-pilih lagu membuat kesepuluh track di dalamnya akurat memposisikan Neon Jungle sebagai pesaing baru yang patut dipantau. Gampang dibuat terpesona dengan album ini. Tiga lagu pertama, ‘Braveheart’, ‘Welcome to the Jungle’, hingga ‘Trouble’ banyak memercikkan semangat kemeriahan dancepop. Multiple names behind these numbers give the album multiple sparks to define dance-pop.

Senior yang paling pas untuk menggambarkan kondisi Neon Jungle adalah The Saturdays. Keberagaman yang The Sats punya menghuni album ini. Setelah dilibas dengan 3 lagu di atas, babak selanjutnya adalah melodrama ‘Louder’ dan ‘Can’t Stop the Love’. Dalam kesempatan ini, penawaran terbaik mereka berikan untuk penilaian vokal yang sudah selayaknya ada, memposisikan keempatnya pada kodrat eksistensi sebagai sebuah grup vokal. Bagian ini mungkin memecah pendengar dalam dua kubu: yang mendukung program ramah dengar dan yang menolaknya. Peringatan bagi kubu yang menolak, siap-siap untuk mendengar track lain: ‘Slepless in London’ maupun ‘Waiting Game’ yang sebenarnya tak kalah berpengaruh dengan single-single seperti ‘Trouble’ ataupun ‘Braveheart’.

Namun, sebesar-besarnya keinginan untuk memuji kualitas vokal Neon Jungle, kualitas musik yang tersaji dalam “Welcome” adalah komoditas paling berharga dari album ini. Selamat menikmati setiap beat yang tercipta untuk mudah terekam dalam memori otak di lagu ‘Fool Me’, juga kemegawahan yang coba ditampilkan oleh ‘So Alive’. Ternyata mereka telah mengelabui kita dengan 3 single yang dirilis, bahwa jungle yang ditawarkan disini adalah pengalaman dancefloor, discoball, dan DJ command. Karena faktanya justru jungle ini lebih dipenuhi oleh kesenduan. Ini lebih kepada perjalanan hati daripada kesempatan berpesta.

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Braveheart” 3:44
2. “Welcome to the Jungle” 3:34
3. “Trouble” 2:32
4. “Louder” 3:24
5. “Can’t Stop the Love” (featuring Snob Scrilla) 3:42
6. “Bad Man” 3:29
7. “Sleepless In London” 3:14
8. “Waiting Game” 3:03
9. “So Alive” 3:14
10. “Fool Me” 3:13

Related posts

Leave a Reply