Baru Saja Merilis MV 'Wife', (G)I-DLE Tuai Kritik dari Penggemar

Oleh: riadini - 22 Jan 2024

(G)I-DLE kembali dengan video musik baru yang unik pada 22 Januari. Berjudul 'Wife', single ini merupakan salah satu lagu dari album grup, “2”, yang akan dirilis minggu depan pada tanggal 29 Januari. Leader (G)I-DLE, Jeon Soyeon, tidak hanya ikut menyusun musik untuk lagu tersebut tetapi juga menulis semua liriknya sendiri.

Namun rupanya, lirik lagu ini menuai perdebatan sengit diantara para netizen yang menganggapnya 'mensugestif' dan 'tidak pantas untuk penggemar di bawah umur.'

Beberapa orang membahas hubungan lirik lagu tersebut dengan single 'WAP' milik Cardi B, serta kesamaan konseptual dan musikalnya dengan lagu Fergie tahun 2006, 'Fergalicious' dan 'Super Freaky Girl' karya Nicki Minaj.

Beberapa juga bahkan berspekulasi bahwa lagu tersebut mengisyaratkan 'perselingkuhan' karena judul dan isi liriknya.

Pendapat mengenai single milik grup yang beranggotakan Miyeon, Minnie, Soyeon, Yuqi dan Shuhua ini pun terbagi. Sementara beberapa netizen mengkritik atas penggunaan sindiran seksual secara terang-terangan dan menyarankan bahwa lagu tersebut harus diberi label 'Eksplisit' untuk melindungi pendengar di bawah umur, yang lain membela ekspresi artistik grup sambil berargumen bahwa 'Wife' tidak lebih eksplisit dibandingkan banyak lagu idola lainnya saat ini.

riadini
More from Creative Disc