Trending News

Blog Post

Album of the Day: Richard Marx – Now and Forever: The Ballads
Album of The Day

Album of the Day: Richard Marx – Now and Forever: The Ballads 

Released by: Universal Music Indonesia

Pada dekade 90-an, siapa yang tak mengenal nama Richard Marx? Meski awalnya dikenal sebagai penyanyi pop-rock, akan tetapi ia memiliki sejumlah lagu balada yang sangat berkesan hingga pada akhirnya tidak heran jika para penikmat musik lebih familiar dengan namanya sebagai penyanyi lagu-lagu balada. Dalam rentang karir lebih dari 3 dekade, kini merilis sebuah album kompilasi yang bertajuk Now and Forever: The Ballads.

Now and Forever sendiri merupakan salah satu hits terbesar Marx. Diambil dari album keempatnya, Paid Vacation (1994), lagu yang ditulis oleh Marx ini menampilkan nyanyian yang lembut dan diiringi oleh gitar akustik yang merdu. Perpaduan inilah yang membuat lagu mendayu ini terdengar begitu manis dan romantis serta sukses membuat jutaan orang jatuh cinta kepadanya.

Kesuksesan Now and Forever memang tak urung membuat nama Marx lekat sebagai penyanyi balada. Padahal sebelumnya ia sudah memiliki beberapa balada paten juga, seperti Right Here Waiting yang diambil dari album keduanya, Repeat Offender (1989) yang juga merupakan salah satu lagu yang membuat namanya populer.

Now and Forever: The Ballads merupakan album kompilasi ke-11 milik Marx, dan bukan album bertema balada pertama yang dirilisnya. Di tahun 1994 ia telah merilis album kompilasi berjudul Ballads dan disusul dengan Hits and Ballads di tahun 2010. Tapi Now and Forever: The Ballads yang dirilis khusus Asia ini terasa istimewa karena mencakup lagu-lagu yang ditulis Marx untuk artis lain.

Maka tidak heran selain hits-hits balada seperti Now and Forever, Right Here Waiting, atau Days of Avalon, album juga menghadirkan track-track seperti Suddenly (Toni Braxton), The Best Of Me (David Foster & Olivia Newton-John), To Where You Are (Josh Groban) dan pastinya salah sattu hits milik N’Sync, This I Promise You yang kali ini dinyanyikan Marx bersama penyanyi Italia, Sabrina Salerno.

Rentang balada yang ditampilkan dalam Now and Forever: The Ballads pun tidak sebatas pada lagu-lagu yang pernah menjadi hits saja, karena album juga diisi oleh lagu-lagu yang bukanlah hits single, akan tetapi dirasa Marx pantas untuk disematkan di sini, seperti track pembuka, Loved, yang berasal dari album Sundown (2008) atau Through My Veins (2008) yang dipersembahkan Marx untuk sang ayah, musisi Jazz dan penulis jingle iklan, Dick Marx, yang meninggal di tahun 1997.

Jadi, di tengah barisan kompilasi yang dimiliki oleh Marx, album ini mungkin tidak benar-benar istimewa, karena formula yang setipe sudah pernah hadir. Hanya saja alih-alih membedakan antara hits balada yang dinyanyikannya sendiri atau dinyanyikan oleh orang lain, maka Now and Forever: The Ballads memadukan dua hal tersebut. Meskipun mungkin tidak memberi kontribusi yang siginifikan sebagai catatan perjalanan karir Marx, akan tetapi Now and Forever: The Ballads tetap sebuah album balada yang akan memuaskan para penikmatnya.

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Haris / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Loved” 3:40
2. “When You Loved Me” 3:21
3. “To Where You Are” 3:54
4. “Suddenly” 4:45
5. “Wouldn’t Let Me Love You” 3:59
6. “Through My Veins” 4:43
7. “Done To Me” 3:47
8. “Like Heaven” 3:18
9. “Days In Avalon” 4:55
10. “The Best of Me” 4:34
11. “This I Promise You” (duet with Sabrina Salerno) 4:30
12. “Everybody” 5:15
BONUS TRACK
13. “Now And Forever” 3:35
14. “Right Here Waiting” 4:26

Related posts

Leave a Reply