Trending News

Blog Post

MAGIC! : Wahyu Gotta Be So Rude?
Artist Interviews

MAGIC! : Wahyu Gotta Be So Rude? 

Siapa tak kenal dengan lagu “Rude” dari band asal Kanada, Magic! ini. Mereka semakin dikenal sejak meme “Wahyu” ramai dibicarakan di social media, hingga masuk dibahas di TV-TV nasional. Magic! terdiri dari Nasri, Mark Pellizzer, Alex Tanas dan Ben Spivak ini sudah merilis debut album pertama mereka “Don’t Kill The Magic”, dengan single pertama “Rude” yang menjadi #1 Billboard Hot 100 dan juga chart-chart seluruh dunia.

Sebelum interview berlangsung, tim CreativeDisc menceritakan sedikit tentang meme ‘Wahyu’ yang terkenal itu, hingga akhirnya mereka memposting sendiri meme itu di akun instagram mereka. Simak interview kita berikut ini:

CD: Untuk memulai, coba sebutkan 5 hal menarik yang orang tak tahu tentang Magic!
Nasri: Aku punya satu, aku sangat banyak makan timun ketika sarapan.
Mark: Ibu Nasri dan ibuku memiliki nama yang sama, Nadya. Nama mereka sama.
Nasri: Ya, ibuku dan ibu Mark memiliki nama yang sama. Yang ketiga, Ben bisa jatuh tertidur di pesawat dalam waktu 3 detik. Ben juga bisa sulap. Alex dan Mark bisa berbicara dalam bahasa random, seperti 5 kata, ratusan Bahasa. Satu hal sebagai band yang kamu tidak tahu tentang kami, kami sangat dekat satu sama lain. Kami sudah berteman sebelum masuk ke bisnis musik. Itu hal terbaik yang orang harus tahu.

CD: Beberapa karya Nasri sudah terkenal sebelumnya, kenapa baru sekarang dengan Magic!
Nasri: Maybe I’m a little crazy. Sebelumnya aku sudah mapan, aku sudah bisa beli rumah dan mobil. Aku tak tahu apakah itu bisa disebut rakus, tapi sekarang, aku sudah tidak punya keinginan untuk memiliki apa yang aku punya. Aku hanya ingin melakukan hal yang aku suka. Aku berhenti menghasilkan banyak uang agar aku bisa bernyanyi dan melakukan hal yang benar-benar aku suka. Jadi aku berhenti menulis lagu ketika aku sudah terkenal sebagai penulis lagu. Dan aku memulai menulis lagu sebagai sebuah band, sesuatu yang sangat melekat di hatiku.

CD: Tahun depan, kalian akan tur dengan Maroon 5.
Nasri: Tahun depan, Maroon 5! Ya dan itu akan luar biasa.

CD: Rude telah dirilis sejak 2013. Creative Disc sudah menampilkan Rude sebagai Single of the Day, tahun lalu. Ketika kami baru mendengarkan Rude, kami berpikir “Okay, band asal Kanada ini cukup terkenal di Selandia Baru dan Australia.” Dan kami tahu bahwa Magic! akan menjadi band besar. Kenapa sangat lama untuk Magic! untuk bisa sebesar sekarang?
Nasri: Ketika kamu bekerja dengan tim global yang besar, mereka harus menunggu saat yang tepat. Amerika menunggu hingga musim panas, dan Negara lain menunggu saat yang tepat untuk menyiarkan lagu kami. Tapi dengan cara sebuah Negara menunggu saat yang tepat untuk menyiarkan lagu kami adalah cara yang tepat karena ketika kami mengunjungi sebuah Negara, single kami sedang terkenal di Negara itu. Jika lagu ini langsung terkenal diseluruh dunia, kami tak akan bisa bertemu semua orang. Mereka akan mendengar lagu lain, sedangkan di tempat lain, kami masih mempromosikan Rude. Kami akan mulai mengakhiri promosi Rude, dan mulai mempromosikan Let Your Hair Down.

CD: Di Indonesia, Rude sangat terkenal lewat sebuah meme, meme “Wahyu” yang sudah kami ceritakan sebelumnya. Semua orang mengenal Rude dengan “Wahyu”.
Nasri: Ya, kalian sudah menceritakannya tadi. Wahyu adalah nama umum orang Indonesia. Tidak umum bagi kami, tapi akhirnya kami mengerti joke-nya.

CD: Apakah kalian keberatan dengan itu?
Nasri: No, we’re okay with Wahyu.
Mark: Sepertinya orang-orang menyukainya, jadi kami juga menyukainya.
CD: Kamu suka?
Nasri: Wahyu? Sepertinya dia orang yang baik. Hahaha

CD: Adakah hal special yang akan kalian tampilkan di Soundsfair besok?
Nasri: Alex dan aku selalu membayangkan ada bola basket di panggung. Jadi daripada konser, kami akan bermain basket one-on-one selama satu jam didepan semua orang. Hahaha. Kami akan memainkan lagu-lagu di album kami. Datanglah ke show kami untuk mendengarkan lagu-lagu yang kalian tahu. Ayo bernyanyi bersama. Aku akan berusaha melihat seluruh penonton. Mark akan bermain gitar, Alex akan bermain drum, Ben akan bermain bass. Kalian akan menyaksikan apa yang kalian tahu tentang Magic!, sebuah reggae-pop.
Mark: Ini kali pertama kami ke Indonesia, jadi tidak ada sesuatu yang baru yang akan kami tampilkan.

CD: Mainkan sulap!
Nasri: Ya. *memperagakan sulap* dan Wahyu akan muncul. Hahaha

CD: Apa pesan kalian untuk fans Magic! di Indonesia?
Nasri: untuk seluruh fans kami di Indonesia, kami sangat senang berada di Indonesia. Kami sudah lama menunggu, tapi akhirnya kami disini, dan semoga kami bisa datang setiap tahun.

Terima kasih buat Java Soundsfair dan Sony Music Indonesia
Interview by Verdy
teks by : Sheyla
photo by Titaz

Related posts

Leave a Reply