Trending News

Blog Post

Album of the Day: Nick Jonas – Nick Jonas (Deluxe Edition)
Album of The Day

Album of the Day: Nick Jonas – Nick Jonas (Deluxe Edition) 

Nick Jonas” adalah album yang sekali lagi membuktikan betapa kreatifnya seorang Nick Jonas. Visi musiknya tak terpenjara dalam arena poprock, sehingga keberaniannya pun terpancar terang untuk mengambil jalur pop R&B dalam album yang rilis di penghujung 2014 lalu. Total 14 track tersaji dalam edisi deluxe menjadikan album ini yang patut di-jealous-i oleh penyanyi lain.

Harap maklum jika nama Nick mengalami kemunduran di balik layar. Ia lebih banyak menyerahkan penggubahan lagu hingga produksinya kepada orang-orang yang lebih berkompeten di genre ini, seperti Jason Evigan, Sir Nolan, dan David Massey. Hasilnya? ‘Chains’ sebagai step one album ini memberi sengatan tajam terhadap corak musik baru Nick. Di awal memang agak terasa canggung, karena tak pernah ada yang bisa membayangkan Nick akan berlaku demikian. Tapi gegap gempita akhirnya dapat terjadi lewat ‘Jealous’. Lagu yang bertemakan insecurity ini telah membawa Nick ke puncak sukses yang baru. Di titik ini, Nick juga telah memberikan orang-orang bahan pembicaraan.

Meski kaya akan beat R&B yang solid, pergerakan lagu kebanyakan hadir dalam garis tempo menengah. ‘Warning’, ‘Numb’ (feat. Angel Haze), juga ‘Nothing Would Be Better’ tampil setenang permukaan air yang dalam. Garis bawahi dalam, karena kata itu memberi definisi tambahan yang juga akan meningkatkan angka untuk nilai album ini. Sesekali terjadi riakan yang memercikkan gejolak, memberi definisi baru terhadap album: dinamis. ‘Teacher’ dan ‘Take Over’.

Pendengar mungkin akan menemukan sedikit kesulitan untuk menikmati album ini, tapi dijamin tidak akan menemukan kekecewaan di akhir cerita. Rekomendasi terbaik yang bisa dikemukakan dari album ini adalah ‘Push’ dan ‘Avalanche’. Dalam ‘Push’, Nick mengeksekusi vokalnya dengan falset total dari awal hingga akhir lagu. It sounds sexy to the max. Ukur betapa jauh perkembangan Nick sebagai vokalis dengan membandingkan kondisi saat ini dengan kondisi awal di debut JoBro dulu. Di ‘Avalanche’, faktor kolaborasi adalah kunci. Demi Lovato yang terpancing dalam evolusi musik Nick ini dengan sendirinya ikut menguasai warna baru dalam karirnya.

Tiga track di penghujung bukanlah buangan. Setiapnya punya pesona tersendiri guna menguatkan kesan rasa baru oleh Nick Jonas. ‘Chains (Just a Gent Remix)’ hadir dalam produksi yang lebih detil, ‘Santa Barbara’ menghidupkan kesan dark dan haunting, ditutup dengan ‘Closer (feat. Mike Posner)’ yang menggairahkan. Album ini tidak jatuh pada kekecewaan, karena ia membuat pendengar merasa mesmerized dan astonished.

Music Video: Chains

Official Website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes:Nick Jonas (Deluxe Version) – Nick Jonas

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Chains” 3:23
2. “Jealous” 3:42
3. “Teacher” 3:20
4. “Warning” 3:16
5. “Wilderness” 3:47
6. “Numb” (featuring Angel Haze) 3:58
7. “Take Over” 2:40
8. “Push” 3:32
9. “I Want You” 3:23
10. “Avalanche” (featuring Demi Lovato) 3:17
11. “Nothing Would Be Better” 4:34
12. “Chains” (Just a Gent remix) 3:53
13. “Santa Barbara” 3:40
14. “Closer” (featuring Mike Posner) 3:49

Related posts

Leave a Reply