Trending News

Blog Post

Exclusive Interview With Independent Girl, Rinni Wulandari
Artist Interviews

Exclusive Interview With Independent Girl, Rinni Wulandari 

Creative Disc mendapatkan kesempatan langsung untuk interview dengan Rinni Wulandari setelah penampilannya dalam Java Jazz Festival 2015 (JJF15) hari kedua. Rinni tampil dengan image yang berbeda. Menurutnya, tidak ada ekspektasi khusus tentang penampilannya. Yang pasti, Rinni senang akhirnya bisa tampil di JJF15 untuk menghibur para pendengar musiknya.

Di kesempatan kali ini pula Rinni merilis albumnya yang bertajuk “Independent”. Album Independent ini menurutnya sangat personal, karna berisi “curhatan” kisah hidupnya. Judul “Independent” terinspirasi dari pengalamannya yang sudah tinggal sendiri di Jakarta sejak 2007. Dia melakukan apapun dengan mandiri, mulai dari mendaftar kuliah, pergi kemana-mana, bahkan karirnya yang mengalami up and down. “Independent” juga menggambarkan, seseorang yang mandiri pasti pernah mengalami kegagalan, entah di sisi percintaan atau karir. Tapi orang yang mandiri tidak akan menyerah dan tetap akan semangat untuk membangun hidup yang lebih baik. Rinni berharap tema album ini dapat menjadi inspirasi untuk para perempuan untuk terus mandiri. Jika lagu yang dinyanyikan terinspirasi dari pengalaman hidup, Rinni merasa akan lebih mudah dalam menyanyikan dan menyampaikan pesan-pesan lagunya. Rinni terlibat langsung dalam proses pembuatan album ini, dari mulai pembuatan lagu hingga penayangan video klip. Album ini didedikasikan untuk semua orang yang terus memberikan support untuk Rinni.

Dengan image yang berbeda ini, bisa dibilang Rinni memulai karirnya dari nol lagi. Namun, Rinni tidak takut, selama kerja kerasnya terus menunjukkan kemajuan. Rinni kerap kali disebut “Artis nasional berstandar internasional.” Atas sebutan itu, Rinni cukup senang karna selama ini dia hanya berusaha menjadi dirinya sendiri tanpa ekspektasi terlalu tinggi. Rinni bangga untuk mengenalkan musiknya ke masyarakat, meskipun masih ada orang yang meragukan usaha Rinni. Musik adalah hal yang universal. Dibalik orang-orang yang menyukai musiknya, pasti ada juga yang tidak suka.

Berikut adalah 5 hal yang orang tidak tahu tentang Rinni Wulandari:
1. Meskipun terkenal sebagai penyanyi pop, sebenarnya Rinni lebih menyukai musik RnB.
2. Rinni sering dikira girly, padahal aslinya tomboy.
3. Rinni sering dikira jaim, padahal orangnya heboh.
4. Dia suka bertanya sesuatu, tapi akhirnya dijawab sendiri.
5. Rinni suka makan banyak, tapi tetap kurus.

Simak interview selengkapnya disini:

Interview By: Danie Cung
CreativeDisc Contributor
@cung2

Teks by @SheylaMcF
Photo by @mrbudisusanto

Related posts

Leave a Reply