Trending News

Blog Post

Go Crazy With 2PM World Tour Live in Jakarta
Concerts Review

Go Crazy With 2PM World Tour Live in Jakarta 

2PM akhirnya kembali berkunjung ke Indonesia dalam gelaran Tur Dunia mereka yang bertajuk “2PM World Tour Go Crazy in Jakarta” Sabtu, 28 Maret 2015 bertempat di Istora Senayan, Jakarta. Boyband asal Korea Selatan yang beranggotakan Taecyeon, Jun. K, Wooyoung, Nichkhun, Junho dan Chansung ini menepati janji mereka untuk ‘Gila-gilaan’ bersama Hottest (sebutan untuk fans 2PM) di konser tunggal ketiga mereka di Indonesia.

Tepat pukul 18:33 WIB lampu di dalam venue dimatikan dan intro lagu berjudul ‘Heartbeat’ pun terdengar. Sontak membuat para Hottest berteriak histeris. “Listen to my hearbeat, it’s waiting for you” kira-kira seperti itu lirik yang dinyanyikan kompak oleh para fans dari 2PM. Tanpa jeda, 2PM langsung menggebrak lewat lagu berjudul ‘Without U’ dan ‘HOT’.

“What’s Up Jakarta!, Are you ready to go crazy tonight?!” Sapa Taecyeon yang langsung disambut histeris oleh para Hottest. Dengan mengenakan kostum colorful 2PM akhirnya membawakan single terbaru mereka yaitu ‘Go Crazy’. Sesuai dengan judul & Tema konser, para Hottest Indonesia dibuat ‘menggila’ akan penampilan dari Taecyeon cs. Salah satu lagu yang ditunggu-tunggu para fans 2PM akhirnya terdengar juga, yup! ’10 Point out of 10′ yang merupakan lagu debut mereka benar-benar membuat atmosfer di Istora Senayan tersihir akan lagu tersebut.

2PM Tak melulu tampil ber-enam di atas panggung, mereka pun punya penampilan duet yang tak kalah bagusnya. Misalnya saja Taecyeon dan si bungsu Chansung tampil membawakan lagu ballad berjudul “Saranghanda Mal (Love You) yang kemudian disusul dengan lagu ‘Please Come Back’ dengan mengenakan Jaket berwarna Silver. Setelah puas melihat penampilan dari Taecyeon dan Chansung kini 2PM kembali ke formasi awal menyanyikan lagu berjudul ‘It’s Raining’, Para Hottest pun dengan kompak mengangkat banner bertuliskan ‘Aku ‘Heart’ 2PM’ ~ sweet enough 🙂

“Welcome to 2PM World Tour Jakarta” sapa Nichkhun kepada para Hottest yang hadir saat itu. Berturut-turut personel lainnya ikut memperkenalkan diri masing-masing. Taecyeon yang memang terlihat sangat kepanasan itu akhirnya menyerah dengan membawa kipas angin ukuran mini ke atas panggung. “Panas, very Panas” ujar Taecyeon yang langsung membuat Hottest lainnya ikut tertawa.

Wooyoung cs kembali membuat seisi Istora semakin ‘panas’ dengan membawakan lagu dari Album ‘Grown’ berjudul ‘Comeback if You Hear This Song’ versi remix, kemudian disusul dengan ‘A Night Like Tonight’. Salah satu lagu terpopuler di kalangan penggemar Kpop akhirnya dinyanyikan semangat oleh 2PM.. yesss! it’s ‘Hands Up’ alunan musik yang benar-benar membuat seluruh Hottest ikut nge-dance bareng ini hampir membuat Taecyeon lupa akan ‘Panas’ yang ia rasakan ~ 😀

Kim Minjun atau yang populer disapa  Jun. K itu unjuk kebolehan dengan tampil solo membawakan ‘No Love’. Semua Hottest tersihir dengan teknik bernyanyi Jun. K yang nyaris sempurna tanpa celah. Wooyoung pun akhirnya ikut bergabung dengan Jun. K di lagu ‘Superman’ aksi nge-DJ dari mereka membuat lagu tersebut terlihat sangat fun. Lanjut ke aksi berikutnya, kali ini ‘Sexy Lady’ dari Wooyoung dibawakan oleh semua personel 2PM dengan mengenakan setelan jas hitam ‘blink-blink’.

Ke enam pria yang dijuluki ‘beastly idol’ ini menyanyikan lagu berjudul ‘I’m Your Man’ versi Korea yang terdapat di album ‘Republic of 2PM’. Properti kursi-kursi sudah mulai berjejer di atas panggung, artinya lagu hits berjudul ‘A.D.T.O.Y’, koreografi dari lagu tersebut memang membuat histeris hampir semua Hottest yang hadir saat itu. Sesi kali ini ditutup dengan duet dari Junho dan Nichkhun lewat lagu berjudul ‘Love is True’.

“Ini terlalu panas!, jinjja panas. Apakah kalian kepanasan juga ?” Tanya Taecyeon. Seperti nya memang pendingin udara di dalam Istora senayan tidak bekerja dengan maksimal atau memang Taecyeon saja yang tak tahan dengan panas? ~ 😀 Selain itu, personel lainnya sempat menanyakan kepada para Hottest tentang makanan di Indonesia, Chansung mendengar ada kata “Bakso” dan kemudian ia pun mengulang kata tersebut “Bakso? Bakso?” hal ini tentu saja membuat yang lainnya ikut tertawa.

Pada saat sesi interview sebelumnya, Chansung sempat menjanjikan akan ada special performance dari 2PM. Junho cs pun akhirnya menyanyikan lagu ‘Satu-satu Aku Sayang Ibu’ dan yang membuat semua Hottest terkejut adalah 2PM menyanyikan lagu milik RAN yang berjudul ‘Dekat di Hati’. Diiringi dengan musik akustik, Chansung & Wooyoung yang fasih menyanyikan lagu tersebut membuat seisi Istora dibuat ‘melting’ oleh 2PM.

Kini 2PM kembali mengajak para Hottest untuk nge-dance dan nyanyi bareng di lagu ‘Again & Again’ kemudian di medley dengan lagu ‘I Hate You’ dan ‘Tired of Waiting’. 2PM kembali berbincang-bincang dengan para fans nya, dan ternyata tidak hanya Taecyeon yang merasakan panas. Semua personel 2PM ‘mengeluh’ karena panasnya udara di dalam Istora. “Tapi biarpun panas, kami tetap senang” papar Jun. K”

‘I’ll Be Back’, ‘Don’t Stop Can’t Stop’, dan ‘Game Over’ menjadi playlist selanjutnya. Setelah di lagu ‘Game Over’ selesai muncul tulisan tersebut di layar besar. Semua Hottest kompak menyanyikan lagu ‘Satu-satu Aku Sayang Ibu’ yang diliriknya diganti menjadi nama member 2PM.

Junho sempat mengatakan keinginan nya untuk bisa berkunjung lagi ke Jakarta. Senada dengan Junho, Taecyeon pun ingin lekas balik ke Jakarta lagi “Meskipun terlalu panas, tapi saya senang”. Nichkhun juga sangat mengapresiasi para Hottest di Indonesia. Ia pun sempat menyidir dirinya sendiri yang terlihat lebih gemuk “Nanti pulang, kalian langsung makan ya. Jadi gemuk seperti saya” ujarnya yang langsung membuat personel lainnya ikut tertawa. Di sesi chit-chat terakhir ini Chansung pun membuat ‘pinky promise’ dengan Hottest untuk janji akan tetap menonton konser 2PM yang akan datang.  ~ We’re Promise!!

Lagu ‘Hands Up’ dan ‘Go Crazy’ akhirnya menutup gelaran konser ‘2PM World Tour in Jakarta’. 2PM pun berkeliling panggung dan melakukan beberapa fan-service ke area festival. Sempat terlihat sang Rapper Taecyeon mengambil hand bouquet bergambar Okcat yang dilempar oleh salah satu fans. Confetti pun akhirnya muncul hampir di seluruh bagian panggung, menandai konser 2PM telah berakhir.

Secara keseluruhan konser tunggal 2PM di Jakarta ini benar-benar luar biasa, Meskipun ini sudah yang kelima kalinya mereka tampil di Indonesia, Taecyeon cs tetap selalu ditunggu-tunggu oleh para fans di Indonesia. Melihat dari sisi teknis terbilang cukup memuaskan. Lighting dan Soundsystem yang nyaris tidak mengalami gangguan, panggung yang sederhana namun bisa dimaksimal dengan baik oleh 2PM.

“10 Points out of 10 for 2PM” !!!

Special Thanks to :

Enstar Entertainment

Reni Fitriah
CreativeDisc Contributor
@renfitori

Related posts

Leave a Reply