Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Singles – 20 Apr
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Singles – 20 Apr 

Rihanna (Single / Roc Nation) – American Oxygen

Rihanna tampaknya serius dengan keinginannya untuk tampil dengan muatan dan bobot yang lebih berat sebagai materi barunya. ‘American Oxygen’ ini mungkin contohnya. Sebuah nomor balada gelap yang edgy, dibalur dengan dubstep yang hadir dengan lebih low-key. Meski bebunyian latar yang cukup riuh, kekuatan lagu ini memang terletak pada vokal RiRi dalam menyanyikan liriknya yang sarat makna sosial. Single ditulis oleh RiRi bersama Alex da Kid, Candice Pillay dan Sam Harris. Da Kid bersama Kanye West bertugas sebagai produser. Single dirilis pada tanggal 14 April.
Buy on iTunes


Giorgio Moroder feat. Sia (Alb. Déjà Vu / RCA) – Déjà Vu

Meski funk sepertinya masih menjadi andalan Giogio Moroder dalam single paling barunya, ‘Déjà Vu’, tapi dengan mengundang Sia sebagai penyanyi tamu, Moroder juga mengizinkan karakter Sia yang khas dengan semangat indie-pop untuk menjadi sajian utama. Perpaduan antara dua gaya ini menjadikan ‘Déjà Vu’ sebagai lagu yang sangat renyah untuk dinikmati lagi, dan lagi, dan lagi, dan lagi. Single dirilis pada tanggal 17 April.
Buy on iTunes.


Avril Lavigne (Single / Special Olympics, Inc.) – Fly

‘Fly’ sebenarnya sudah lama dikerjakan Avril Lavigne, namun sayangnya gagal masuk ke album terakhirnya. Sebagai gantinya ia kini merilis lagu ini sebagai single amal untuk Special Olympics. Diniatkan sebagai nomor pop riuh, kini lagu dihadirkan dengan lebih minimalis, hanya mengandalkan vokal, orkestra, piano dan kick drum. Tapi tetap terdengar menggugah. Single dirilis pada tanggal 16 April.
Buy on iTunes.


Steve Aoki feat. Linkin Park (Alb. Neon Future II / Ultra Records) – Darker Than Blood

Jika sebelumnya Steve Aoki membantu Linkin Park, maka kini tibalah waktu untuk sebaliknya. Aoki mengajak LP untuk mengerjakan single ‘Darker Than Blood’ yang merupakan bagian dari album “Neon Future II”. Meski berbasis progressive house, menarik bagaimana Aoki tetap menjaga LP agar tetap berada di koridor rock dalam single ini. Dua elemen genre yang berbeda, yang untungnya saling mendukung ketimbang saling berlawanan. Single dirilis pada tanggal 14 April.
Buy on iTunes


Hardwell feat. Jonathan Mendelsohn (Alb. United We Are / Revealed) – Echo

Rasa-rasanya akhir-akhir ini musisi EDM tidak pantang membasuh lagu-lagunya dalam sentuhan melankolisme. Dan Hardwell juga bukan pengecualian saat mengerjakan ‘Echo’ yang vokalnya diisi oleh Jonathan Mendelsohn. Buang beat progressive housenya, maka ini bisa menjadi sebuah power ballad yang cukup menyentuh. Tapi, ini Hardwell yang kita bicarakan, maka tentu saja nuansa big room tetap tebal mewarnai.
Buy on iTunes.


Mark Ronson feat. Keyone Starr (Alb. Uptown Special / RCA) – I Can’t Lose

Mark Ronson sepertinya memang percaya pada kekuatan retro dance sebagai materi album “Uptown Special”. Termasuk ‘I Can’t Lose’ yang menampilkan Keyone Starr sebagai pengisi vokal. Masih sedikit berbau funk, tapi pop-dance 80-an jelas adalah usungan utama lagunya, termasuk imbuhan synth di dalamnya. Sebuah acid pop? Bisa jadi. Yang jelas, Ronson memang bisa diandalkan dalam memmemberikan lagu dansa yang sophisticated.
Buy on iTunes.


Lifehouse (Alb. Out of Wasteland / Ironworks) – Wish

Setelah merilis dua single untuk album “Out of Wasteland”, Lifehouse kini merilis single ‘Wish’ yang bisa didapat jika melakukan pre-order albumnya di iTunes. “Wish’ sendiri adalah sebuah balada minimalis yang menghadirkan vokal Jason Wade hanya berteman gitar dan string section. Sebuah lagu yang begitu manis untuk didengar dan membuat kita larut dalam melodi indahnya. Single dirilis pada tanggal 7 April.
Buy on iTunes.


Nathan Sykes (Single / Global Radio) – Kiss Me Quick

Setelah merilis single buzz untuk proyek solonya yang berjudul ‘More Than You’ll Ever Know’, maka member The Wanted termuda, Nathan Sykes, pun merilis single resmi pertamanya yang berjudul ‘Kiss Me Quick’. Single ini menjadi andalan untuk album debutnya dan rencananya akan dirilis pada tahun ini. Masih mengandalkan lagu soul yang powerful, tampaknya Sykes sudah tahu pasti apa yang ingin dipersembahkan di albumnya nanti.


Shawn Mendes (Alb. Handwritten / Island) – Aftertaste

‘Aftertaste’ adalah single promosi Shawn Mendes untuk album debutnya, “Handwritten” yang dirilis pada tanggal 14 April kemarin. Video untuk single ini dirilis tanggal 17 April, beberapa hari setelah perilisan albumnya. Lagunya sendiri adalah sebuah pop akustik dengan kekuatan instrumen teutama terletak pada gitar. Sementara Mendes melaksanakan tugasnya dengan menyanyikan lagunya dengan cukup baik.
Buy on iTunes.


LION BABE (Single / Polydor) – Wonder Woman

LION BABE adalah sebuah duo yang terdiri atas produser Jillian Hervey dan penyanyi Lucas Goodman. Mereka adalah pendatang baru yang siap memeriahkan dan menghadirkan single berjudul ‘Wonder Woman’. Soul dan RnB adalah sajian mereka dalam single ini, meski agak-agak sedikit berbau dance-hall. Dan ini membuat lagunya menjadi meriah, meski secara atmosfir cenderung lebih gelap dari lagu sejenis. Single dirilis pada tanggal 4 Mei.
Buy on iTunes.


Life of Dillon (Single / Epic) – Overload

Tampaknya trend memadukan folk dengan EDM masih belum usai. Setidaknya demikian yang bisa kita dengar dari ‘Overload’ yang merupakan single milik trio pengusung house asal Inggris, Life of Dillon. Di single ini nuansa akustik lebih dikedepankan, ketimbang bebunyian riuh EDM. Karena alas lagunya memang house yang lebih organis, tidak heran perpaduanya pun menjadi solid dan menghantarkan lagu ini untuk terdengar sangat catchy dan easy listening. Single dirilis pada tanggal 27 Januari.
Buy on iTunes

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al