The Voice 8 - Knockout Rounds Week 2

Oleh: admincd - 06 Apr 2015

Di penghujung Knockout Rounds ini, tersisa 6 pertandingan lagi. Dengan satu Steal di tangan Christina Aguilera, itu artinya 7 peserta akan melengkapi jumlah Top 20 di babak Live Playoffs pekan depan, dimana penonton Amerika sudah mulai menentukan nasib para kontestan.

#TeamAdam Tonya Boyd-Cannon - I Wish vs Barry Minniefield - What You Won't Do for Love

Ada benarnya Adam memasangkan kedua orang ini karena senyum mereka yang begitu manis. Baik Tonya dan Barry terlihat begitu ramah karena sering melukis senyum di wajah mereka. Hal lain yang keduanya miliki adalah pengalaman, sehingga Adam dan Nate Ruess sebagai key advisor enggak perlu capek-capek melatih mereka untuk penampilan.

Winner: Tonya Boyd-Cannon

Eliminated: Barry Minniefield

#TeamBlake Kelsie May - Tim McGraw vs Brooke Adee - Electric Feel

Di atas kertas, Blake pasti akan dengan mudahnya memilih Kelsie untuk melaju ke babak Lives. Tapi, ia mengadu si artis country itu dengan penyanyi alternatif Brooke yang sebenarnya masih bisa di-spin ke berbagai genre sesuai keinginan Blake. Ditambah saat sesi latihan dimana Kelsie lebih banyak mendapat catatan ketimbang Brooke, Blake memutuskan yang tidak begitu obvious.

Winner: Brooke Adee ?

Eliminated: Kelsie May

Dengan ini, #TeamBlake telah menyempurnakan posisinya untuk bertarung di babak Lives. Lima kontestan dalam tim ini adalah tiga kick-ass singer; Sarah Potenza, Hannah Kirby, Meghan Linsey, satu artis indie; Brooke Adee, dan satu artis country; Corey Kent White.

#TeamXtina Joe Tolo - One of Us vs India Karney - Big White Room

Nyaris mustahil bagi Joe untuk mengimbangi India. Ia merupakan salah satu yang terbaik dalam season ini. Tapi untuk, Joe memiliki strategi yang lumayan jitu, yaitu pendekatan emosional dalam penampilannya untuk memberi alasan agar Christina mempertimbangkannya. He won't give up without a fight. Sadly, India lebih memukau dengan lagu Jessie J yang ia pilih. Meskipun cuma sekedar track dari album perdana Jessie, India berhasil memperkenalkan lagu ini sebagai sebuah lagu tipikal festival.

Winner: India Karney

Eliminated: Joe Tolo

#TeamPharrell Jacob Rummell - Life of the Party vs Lowell Oakley - My Girl

Tak sesuai judulnya, lagu Shawn Mendes ini terdengar sangat pageant. Padahal imbuhan party di judulnya sejenak memberi kesan bahwa lagu ini akan asyik gila. Dengan karakter Jacob yang kalem, lagu ini terasa emosional sebagai auranya. Lowell di lain pihak menyelenggarakan party giggles-nya sendiri dengan lagu The Temptations ini. It's like Deanna Johnson all over again. Pharrell memilih yang sangat ia dukung, meskipun penampilannya dipenuhi cela, ditambah dua coach lain memutuskan untuk memilih saingannya sebagai juara.

Winner: Lowell Oakley

Eliminated: Jacob Rummell

#TeamPharrell pun sudah lengkap. Mengusung ide "other", yang akan mewakili tim ini adalah Caitlin Caporale, Koryn Hawthorne, Mia Z, Sawyer Fredericks, dan Lowell Oakley.

#TeamXtina Rob Taylor - Love and Happiness vs Treeva Gibson - Chasing Pavements

I'm torn by this Knockout. Keduanya masuk dalam bucket list #TeamCreative. Berhubung hanya tinggal Christina yang memiliki Steal, maka satu dari dua kontestan ini harus pulang. Rob sangat terkoneksi dengan lagu yang ia pilih. Penampilannya yang begitu berdedikasi pun terlihat lebih luwes dibanding Treeva yang tampak begitu diatur dalam aksi panggungnya. Dia sebaiknya memilih lagu dari Lana del Rey atau Lorde, bukannya lagu Adele.

Winner: Rob Taylor ?

Eliminated: Treeva Gibson

#TeamAdam Joshua Davis - Arms of a Woman vs Lexi Davila - Anything Could Happen

Kita sampai di pemberhentian terakhir dalam babak ini. Pertarungan antara Joshua melawan Lexi. Yes, they're from different world, jadi Adam pasti akan sangat mudah untuk memutuskan, berdasarkan mana yang lebih ia sukai tentunya. Melihat background yang dimiliki, Adam memang lebih dekat ke Joshua daripada Lexi, sehingga menyisakan kontestan yang tak terpilih tersebut untuk Steal-nya Christina.

Winner: Joshua Davis

Christina Steal: Lexi Davila

So, masing-masing #TeamAdam dan #TeamXtina pun sudah lengkap. Christina membangun timnya dengan pondasi vokal yang kuat; Kimberly Nichole, Rob Taylor, India Carney, Sonic, dan Lexi Davila. Sementara Adam memilih keberagaman sebagai pondasi timnya; Nathan Hermida, Deanna Johnson, Brian Johnson, Tonya Boyd-Cannon, dan Joshua Davis.

Tim mana yang lebih kamu senangi? Berdasarkan popularitas kontestan, tampaknya Sawyer Fredericks adalah prediksi awal yang akan menjadi juara. Masih ada babak Lives yang akan menentukan pergerakan 20 kontestan ini. Dan kita tidak pernah bisa menebak selera Amerika yang akan mereka pilih untuk keluar sebagai juara di season 8.

Ai Hasibuan

CreativeDisc Contributor

@hasibuanai11

admincd
More from Creative Disc