The Voice - Live Playoffs

Oleh: admincd - 10 Apr 2015

20 besar The Voice season 8 kembali diadu dalam tim masing-masing di babak Live Playoffs. Ini adalah untuk pertama kalinya publik Amerika ikut menentukan siapa yang akan bertahan dan melaju ke babak 12 besar. Dari setiap tim, akan digugurkan 2 kontestan. 3 yang berhak mendapat jatah di Top 12 adalah 2 dengan angka vote tertinggi dan 1 pilihan coach masing-masing. This is The Voice!

Untuk malam pertama dari Playoffs ini menampilkan peserta dari #TeamBlake dan #TeamPharrell. Penampilan pembuka datang dari Adam Levine dan band-nya membawakan 'Sugar' yang sedang hot-hot-nya di papan atas chart musik saat ini.

#TeamBlake Sarah Potenza - Free Bird

Dengan pengalamannya dalam penampilan yang segudang, Sarah sedikitpun tidak menemukan masalah dalam delivering lagu. Akar musik rock yang ia punya terus dieksploitasi dalam acara ini. Kebaikan dari penampilan ini adalah dimana Christina Aguilera mereferensikan diri Sarah dengan Linda Perry.

#TeamPharrell Caitlin Caporale - Best Thing I Never Had

Arahan musik yang Caitlin inginkan adalah sebagai penyanyi pop R&B. Tak ada cara yang lebih baik untuk mewujudkan hal tersebut selain menyanyikan lagu Beyonce, yang akan menambah track record-nya sebagai penyanyi big song setelah men-tackle lagu Christina, Alicia Keys, dan Demi Lovato. Sampai-sampai Blake Shelton menyebut Caitlin mulai tampak sebagai sebuah ancaman.

#TeamBlake Hannah Kirby - I Feel the Earth Move

Menurut pendapat pribadi saya, Hannah akan menemukan kesulitan mengimbangi penampilannya di Knockouts pekan lalu. Itu adalah saat peak yang ia buat di kompetisi ini. Tapi bukan berarti penampilan ini buruk, karena ia mendapatkan standing ovation, bukan hanya dari coach-nya, tapi juga dari tiga coach lain.

#TeamPharrell Lowell Oakley - Jealous

Pharrell Williams mendeteksi masalah utama Lowell adalah kelewat mikir. Maka ia harus lebih santai dalam membawakan lagu Nick Jonas berikut supaya penampilannya oke. Alih-alih menampilkan yang terbaik dari dirinya, Lowell justru terkesan seperti dibungkam dengan lagu ini. Tak ada koneksi antara dirinya dengan kemodernan lagu.

#TeamPharrell Mia Z - Ain't No Sunshine

Perlu diketahui bahwa versi yang Mia bawakan adalah versi Eva Cassidy. Makanya, Pharrell tampak sedikit mengungkung Mia untuk tidak terlalu oversing lagu ini. Whistle yang ia coba di sesi latihan pun akhirnya dieliminir untuk mendapatkan paket penampilan yang sesuai porsi.

#TeamPharrell Koryn Hawthorne - How Great Thou Art

Banyak visi Pharrell yang ingin ia wujudkan lewat peserta yang berada di bawah supervisinya. Kalau Lowell dan Mia sedikit dipaksa untuk membatasi diri, maka Koryn diarahkan untuk menjadi seorang penyanyi inspirational. Dari situ datang ide untuk membawakan lagu religi ini. Adam Levine menganugerahi dirinya dengan komentar "triumph".

#TeamBlake Corey Kent White - To Make You Feel My Love

Terpujilah wahai engkau Corey sebagai satu-satunya penyanyi country yang tersisa dalam tahap kompetisi ini. Posisinya semakin aman untuk mendapat kursi di Top 12 dengan lagu Bob Dylan ini. Nothing can go wrong, and sure, nothing went wrong.

#TeamBlake Brooke Adee - Love Me Like You Do

Sebelumnya, lagu Ellie Goulding ini sudah pernah dibawakan di babak Battles, tapi tidak bisa kita nikmati secara penuh karena hanya dipertontonkan sebagai cuplikan. Tipe indie artist yang Brooke inginkan untuk dirinya cukup diwakilkan dengan lagu ini, namun sayang tidak sempurna dalam vokalnya.

#TeamBlake Meghan Linsey - Love Runs Out

Blake ingin agar pemirsa tahu kalau Meghan itu punya keberagaman dan juga kekinian. Keberhasilan yang ingin diraih ditempuh dengan cara membawakan lagu milik One Republic. Hasilnya? Pecah! Penonton di studio histeris sehingga membuat Christina kesulitan menyampaikan komentarnya sesaat setelah penampilan berakhir.

#TeamPharrell Sawyer Fredericks - Trouble

Tipe lagu Ray Lamontagne ini adalah yang Sawyer inginkan di albumnya kelak. Well, ia sangat bisa mewujudkan hal tersebut jika memenangkan acara ini dengan hadiah kontrak rekaman di bawah label Universal. Ditambah kenyataan lagunya yang laris di iTunes serta dukungan media, Sawyer banyak diprediksi akan keluar sebagai juara season ini.

Malam kedua dari babak Playoffs dibuka dengan penampilan Sia yang membawakan lagu 'Elastic Heart'. Ya, ia tampil live di atas panggung, tapi tetap dengan kondisi wajah tertutup. Yang tampak dari mukanya hanya mulut yag mangap-mangap menyanyikan lagu soundtrack film "Hunger Games" ini. Episode ini menampilkan #TeamAdam dan #TeamXtina.

#TeamAdam Tonya Boyd-Cannon - Take Me to the Pilot

Tony adalah Sarah-nya di tim Adam. Banyak pengalaman, tidak canggung berada di depan penonton, dan bahkan ia melatih balik coach-nya di sesi latihan. No wonder, Blake bilang kalau Tonya bernyanyi seperti seorang bintang.

#TeamAdam Joshua Davis - Budapest

Pilihan lagu yang tepat buat Josh, karena ia bisa menunjukkan diri sebagai artis kontemporer. Selain itu, Josh juga menampilkan warna suaranya yang sangat adem, yang bikin Christina berkomentar kalau anak-anaknya pasti senang dinyanyikan nina bobo oleh Josh.

#TeamXtina Sonic - I'm Going Down

For me, this is so wrong. Lagu yang tidak tepat, delivery yang lumayan berantakan. Satu-satunya hal yang patut dipuji adalah saat Sonic memaksimalkan dirinya untuk mengeluarkan nada panjang menjelang akhir lagu.

#TeamAdam Brian Johnson - At this Moment

Nah, Brian ini adalah Koryn-nya di tim Adam. Kenapa? Karena mereka sama-sama punya potensi sebagai inspirational artist. Dan menambah poin untuk kesuksesan Brian, ini merupakan penampilan terbaiknya. Pharrell menyempatkan diri untuk memuji kenyamanan Brian di atas panggung.

#TeamXtina Kimberly Nichole - What's Up?

Ingat saat Christina mengungkit tentang Linda Perry di Playoff sebelumnya? Kini giliran lagu dari sang maestro untuk menggema di panggung The Voice. This is crazy. Kimberly at her best. Standing O dari keempat coach. Segala aspek dari penampilan ini sempurna. #TeamXtina is on fire dengan komentar Blake yang menyatakan kalau tim ini melampaui tim Adam.

#TeamXtina Lexi Davila - All by Myself

Menyaksikan penampilan Lexi seperti menonton film aksi. Manuver vokal yang ia lakukan sungguh membuat kita berdebar. Sanggupkah ia mencapai not tinggi? Bisakah ia melakukan akrobat vokal? Mampukah ia menjalin emosi dengan lagu ini? Jawaban dari semua pertanyaan tersebut adalah ya. Sial bagi Lexi, ia tampil setelah Kim. It was a tough act to follow, though.

#TeamAdam Nathan Hermida - Chains

Supaya relevan dengan musik masa kini, Adam memberikan lagu Nick Jonas kepada Nathan. Selain itu, ia juga ingin supaya Nathan meng-embrace R&B roots yang ia punya. Hasilnya? Tidak begitu mengecewakan. Adam puas dengan penampilkan kontestannya yang satu ini.

#TeamXtina India Carney - Hurt

India adalah quarterback-nya Christina di season ini. Ia berharap banyak pada India. Pelatihan ini sangat intens, karena Christina memberi lagunya sendiri. 'Hurt' adalah lagu festival yang bukan cuma butuh teknik tapi juga emosional. Pharrell berkomentar menyaksikan India seperti menonton film, dimana pada bagian akhir penampilannya harus ditutup dengan credit title.

#TeamXtina Rob Taylor - Earned It

Blake yang terus-menerus berpendapat kalau tim Christina melampaui tim Adam secara berulang-ulang pasti sangat jengah. Ditambah lagi kehadiran Rob dengan salah satu lagu dalam soundtrack film "Fifty Shades of Grey" ini. Saat tiga coach lain ber-standing ovation ria untuk Rob, Adam memutuskan untuk tetap duduk saja.

#TeamAdam Deanna Johnson - Down to the River to Pray

Di sekolahnya dulu, Deanna sering dianggap aneh oleh para siswi lain karena suaranya. Tapi itu justru hadir sebagai asset baginya untuk terus melaju di The Voice. So true, Deanna adalah key player untuk tim yang dibangun Adam berdasarkan keberagaman.

Saatnya untuk mengetahui siapa yang akan mengisi kursi di Top 12. Kesempatan bagi para 12 kontestan nantinya adalah dimentori oleh Reba McEntire. Reba sebelumnya hadir untuk berkontribusi di acara ini sebagi advisor untuk Blake di season 1. Resultshow diawali dengan penampilan Wiz Khalifa dan Chris Jamison membawakan lagu 'See You Again' dari film 'Furious 7".

#TeamBlake

Lolos: Corey Kent White dan Meghan Linsey

Pilihan: Hannah Kirby

Tersisih: Sarah Potenza dan Brooke Adee

#TeamXtina

Lolos: Kimberly Nichole dan India Carney

Pilihan: Rob Taylor

Tersisih: Sonic dan Lexi Davila

#TeamPharrell

Lolos: Miza Z dan Sawyer Fredericks

Pilihan: Koryn Hawthorne

Tersisih: Caitlin Caporale dan Lowell Oakley

#TeamAdam

Lolos: Joshua Davis dan Deanna Johnson

Pilihan: Brian Johson

Tersisih: Tonya Boyd-Cannon dan Nathan Hermida

Ai Hasibuan

CreativeDisc Contributor

@hasibuanai11

admincd
More from Creative Disc