Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 04 May
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 04 May 

Britney Spears feat. Iggy Azalea (Single / RCA) – Pretty Girls

Kolaborasi antara Britney Spears dengan Iggy Azalea, ‘Pretty Girls’, akhirnya bisa kita simak juga. Dan senang Britney kembali ke gaya urban, ketimbang EDM yang akhir-akhir ini sering ia bawakan. Tentu saja dengan hadirnya Azalea lagunya juga bercorak hip-hop dan memberi penekanan yang kuat pada konsep urban tadi. Agak mengingatkan ‘Fancy’-nya Azalea, tapi single ini ditulis oleh Little Mix bersama The Invisible Men, Maegan Cottone dan tentunya Azalea. The Invisible Men juga bertugas sebagai produser. Single dirilis pada tanggal 4 Mei.
Buy on iTunes.


Mariah Carey (Alb. #1 to Infinity / RCA) – Infinity

“#1” adalah salah satu album kompilasi Mariah Carey yang berkesan, karena mengumpulkan single-single nomor satu miliknya. Setelahnya Carey juga memiliki #1 lai, sehingga tidak mengherankan ia merilis kompilasi lain yang mengupdate album kompilasi tersebut menjadi “#1 to Infinity”. Tentunya tidak sah tanpa adanya lagu baru yang berjudul ‘Infinity’. Di lagu ini Carey seolah kembali ke dekade akhir 90-an/awal 2000-an yang membuatnya terdengar sedikit retro. Tidak ada salahnya jika Carey ingin mengulang formula, lengkap dengan lengkingan yang sayangnya tidak 7 oktaf lagi. Single dirilis pada tanggal 27 April.
Buy on iTunes.


Conor Maynard (Single / Parlophone) – Royalty

Setelah menghadirkan deep house dalam ‘Talking About’, Conor Maynard menghadirkan gaya yang berbeda lagi dalam single barunya, ‘Royalty’. Kali ini ia mengadopsi gaya jazz era 1920-an yang dibalut dengan electro-soul. Hasilnya memang meriah sekali. Perpaduan antara klasik dan modern dengan arsiran masing-masing gaya dengan cukup pas. Menjelang akhir nuansa urban juga turut di kenakan dengan cukup baik. Single ini akan terdapat di album kedua Maynard dan dirilis pada tanggal 28 April.
Buy on iTunes.


Taio Cruz (Alb. #BLACK / Island Records) – Do What You Like

Taio Cruz akan merilis album keempatnya, “#BLACK”, di tahun ini. Single pertama untuk album ini adalah ‘Do What You Like’, sebuah nomor urban RnB yang cukup seru untuk disimak. Tidak terlalu mengejar sensasi catchy sebagaimana lagu-lagu hits Taio Cruz sebelumnya, tapi pendekatan yang lebih “idealis” ini bisa jadi menunjukkan kedewasaan bermusik Cruz. Single dirilis pada tanggal 27 April.
Buy on iTunes.


Disclosure (Single / Island Records) – Bang That

Dan duo Disclosure rupanya siap dengan album sophomore mereka. Kabarnya album tersebut akan dirilis tahun ini. Sebagai icipan pertama yuk kita simak ‘Bang That’ yang ternyata meminggirkan nuansa deep house atau uk garage yang biasa kita dengar dari mereka. Dalam single ini Disclosure coba menghadirkan lagu dance yang mengambil konsep ala disko 80-an dengan sedikit sentuhan drum n’ bass. Tapi lagunya tetap terdengar urban dan kekinian. Agak mengejutkan juga dengan perubahan gaya ini, tapi jadi menarik untuk menunggu apa yang mereka tawarkan di album baru. Single dirilis pada tanggal 1 Mei.
Buy on iTunes.


Tiesto & KSHMR feat. Vassy (Single / Universal Music) – Secrets

Meski tahun lalu Tiesto baru saja merilis album, namun tak menghalangi ia untuk merilis single-single baru yang tidak terdapat dalam album tersebut. Termasuk salah satunya single ‘Secrets’ ini yang merupakan kolaborasinya dengan KSHMR dan mengajak Vassy sebagai pengisi vokal. Di single ini Tiesto masih berada di ranah electro house. So, buang jauh-jauh dulu (untuk sementara) keinginan melihat dia di ranah trance. Single dirilis pada tanggal 6 April.
Buy on iTunes.


Alexandra Burke (EP. Renegade / Alexandra Burke) – Renegade

Terakhir kali Alexandra Burke merilis album adalah “Heartbreak on Hold” di tahun 2012. Sudah cukup lama memang, meski ia sempat merilis sebuah EP secara swa-rilis berjudul “#NewRules” di tahun 2013. Dan kini ia kembali dengan EP swa-rilis lain yang berjudul “Renegade”. Burke juga melumcurkan single yang berjudul sama, dimana ia menghadirkan sentuhan rock edgy dalam lagu electro-RnBnya. EP ini dirilis pada tanggal 27 April.


Charlie Puth (EP. Some Type of Love / Atlantic Records) – I Won’t Tell a Soul

Charlie Puth tampaknya memang sudah memantabkan diri dalam membawakan lagu-lagu retro-pop. Setidaknya setelah ‘Marvin Gaye’ bersama Meghan Trainor yang lalu dan yang kini hadir, ‘I Won’t Tell a Soul’. Pop melankolis yang mendayu-dayu dengan sentuhan soul menjadi andalan Puth dalam lagu yang terdapat dalam EP “Some Type of Love” ini. Bagi yang ingin kembali ke masa lalu, bolehlah lagu ini menjadi sarananya. EP tersebut dirilis pada tanggal 1 Mei.
Buy on iTunes.


Prince Royce feat. Pitbull (Single / Sony Music) – Back It Up

Kolaborasi antara dua penyanyi berdarah latin, Prince Royce dan Pitbull, hadir dalam sebuah nomor pop-dance beraroma (tentu saja) latin, berjudul ‘Back It Up’. Sebagai nomor pop ia menjalankan tugasnya dengan cukup baik. Radio friendly, catchy dan easy listening. Eveything you wanted on a pop anthem. Single dirilis pada tanggal 4 Mei.
Buy on iTunes.


Jason French (Single / Interscope Records) – You Just Want My Money

Kita sambut pendatang baru asal San Diego, California, Amerika, Jason French. Ia menghadirkan single bertajuk ‘You Just Want My Money’ sebagai single yang memperkenalkan musiknya. Terdengar seperti perpaduan antara Travie McCoy dan Jason Mraz, dalam single ini ini French menghadirkan fusi yang seru antara pop dan reggae. Cukup potensial untuk menjadi besar. Kita tunggu. Single dirilis pada tanggal 15 Desember 2014.
Buy on iTunes.


Tame Impala (Alb. Currents / Interscope Records) – Let It Happen

Band pengusung psychedelic rock asal Australia, Tame Impala, akan segera merilis album ketiga mereka, “Currents”, pada tanggal 18 Juli. Sementara kita simak dulu single ‘Let It Happen’ yang terdapat dalam album tersebut. Sebagai nomor pembuka album lebih tepatnya. Lagu berdurasi 7.46 menit ini (lebih singkat untuk versi radio) adalah segala eklektisme yang bisa kita harapkan dari Tame Impala. Meski berdurasi panjang, tapi Tame Impala berhasil mengikat kita dalam ketukan ritmisnya yang menggoda. 7 menit malah terasa singkat. Single dirilis pada tanggal 11 Maret.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply