Creative Disc Exclusive Single - 03 Aug

Oleh: admincd - 04 Aug 2015

One Direction (Single / Columbia Records) - Drag Me Down

Tiba-tiba saja One Direction merilis single baru mereka. Berjudul 'Drag Me Down', ini merupakan single pertama untuk album kelima mereka yang akan dirilis tahun ini. Single ini juga menandakan yang pertama, setelah boyband ini kini berbentuk sebagai kuartet sepeninggal Zayn Malik. Dengan menginfusi reggae-bergaya dance hall dalam semangat rock yang biasa mereka usung, 'Drag Me Down' tampaknya menampilkan One Direction dalam format yang lebih dewasa. Single dirilis pada tanggal 31 Juli.

Buy on iTunes.


Disclosure feat. Sam Smith (Alb. Caracal / Interscope Records) - Omen

Setelah mega sukses 'Latch', Disclosure kembali mengajak Sam Smith untuk membantu mereka untuk album baru duo ini. Hasilnya adalah 'Omen', yang bergerak dalam gaya yang sedikit berbeda dari single mereka sebelumnya. Masih deep house, tapi atmosfir electronica tebal memenuhi lagunya. Hasilnya sebuah lagu ala chill-out yang memabukkan dengan vokal Smith yang bergerak meliuk dalam membawakan lagunya. Another gem from this collaboration that you shouldn't miss. Single dirilis pada tanggal 27 Juli.

Buy on iTunes.


Alicia Keys (Single / RCA Records) - 28 Thousand Days

Alicia Keys memberi kita single berbau self-empowerment lagi, Tapi bukan gadis yang berapi-api lagi, melainkan bisa diaplikasikan untuk semua kalangan. Berjudul '28 Thousand Days', Alicia mengajak kita untuk tetap bersemangat dalam menjalani hidup. Dan itu dihadirkannya dalam sebuah lagu pop-anthemik yang menggugah. Single ini diniatkan sebagai yang pertama untuk album barunya yang akan segera dirilis tahun ini, sekaligus bagian kampanye Levi's terbaru. Single dirilis pada tanggal 31 Juli.

Buy on iTunes.


Joss Stone (Alb. Water For Your Soul / Stoneā€™d Records) - The Answer

Masih dalam semangat mempromosikan album barunya, "Water For Your Soul", Joss Stone mempersembahkan single 'The Answer' dimana ia ingin mengajak kita berdansa. Masih terdengar mengusung jazz, namun Stone memeriahkannnya dengan hentakan beat ala latin yang meriah, sementara kehadiran choir di latar memberi kesan gospel dan soul yang memperkaya sound lagunya. Sebuah lagu dance alternatif yang pastinya akan mencerahkan hati pendengarnya. Single dirilis pada tanggal 2 Juli.

Buy on iTunes.


David Cook (Alb. Digital Vein / InGrooves Music Group) - Criminals

Selepas dari label besar yang menangunginya untuk beberapa album awal, bukan berarti David Cook berhenti berkarya. Buktinya, sebuah album baru sudah siap untuk dirilis. Berjudul "Digital Vein", Cook akan kembali memuaskan kerinduan para fans. Sebagai single promosi pertama ia pun merilis 'Criminals'. Dengan rock yang masih kuat diusung oleh Cook, 'Criminals' menampilkan sosok dirinya yang lebih dewasa, dengan aransemen yang matang. Tetap catchy dan melodius tentu saja. Single dirilis pada tanggal 31 Juli.

Buy on iTunes.


Gin Wigmore (Alb. Blood to Bone / Universal Music) - Written In The Water

Penyanyi asal Selandia Baru, Gin Wigmore, masih bersemangat dalam mempromosikan album ketiganya, "Blood to Bone", termasuk dengan menghadirkan single 'Written In The Water' yang mengedepankan soul up-tempo yang dibungkus dengan sound yang terdengar retro. Lagu bergaya oldskul begini memang terasa pas dengan vokal Wigmore yang khas. Single dirilis pada tanggal 28 Mei, bersamaan dengan dibukanya pre-order albumnya.

Buy on iTunes.


Alessia Cara (EP. Four Pink Walls / Def Jam Records) - Here

Yang juga mengangkat sentimentalia retro dalam lagunya adalah penyanyi muda berbakat dan memiliki potensi besar ke depannya, Alessia Cara. Dalam single 'Here' penyanyi asal Kanada yang baru berusia 18 tahun ini menceritakan kegelisahan terperangkap dalam sebuah pesta yang tak bisa dinikmatinya. Dan ia menyanyikannya dalam sebuah soul/RnB bergaya klasik tadi dengan sangat baik. Single dirilis pada tanggal 1 Mei.

Buy on iTunes.


Dimitri Vegas & Like Mike feat. Ne-Yo (Single / Smash The House) - Higher Place

Dimitri Vegas dan Like Mike tampaknya ingin jeda sejenak dari beat progressive atau electro house yang menggebu dan memilih single house lembut berjudul 'Higher Place' sebagai single terbaru mereka. Apalagi ada Ne-Yo yang mengisi vokal, sehingga kesan lembut tadi terasa semakin kuat saja. Meski ketukan beatnya tetap bertenaga, tapi bisa dikatakan 'Higher Place' adalah sebuah balada yang cukup menyentuh. Single dirilis pada tanggal 6 Juli.

Buy on iTunes.


Jedward (Alb. Free Spirit / PlanetJedward) - Leave A Mark

Duo kakak beradik kembar, John dan Edward Grimes, yang tergabung dalam Jedward, kembali dengan sebuah single baru yang berjudul 'Leave A Mark', yang akan terdapat dalam album baru mereka, "Free Spirit" yang akan dirilis tahun ini. Dengan electro-pop sebagai dasar lagunya, 'Leave A Mark' pada dasarnya sebuah balada dengan tema yang cukup menggugah. Meski terdengar agak klise, namun Jedward menampilkan lagunya dengan cukup impresif agar bisa tetap membekas di benak pendengarnya. Single ini akan dirilis pada tanggal 14 Agustus.

Buy on Itunes.


Bon Jovi (Alb. Burning Bridges / Mercury Records) - We Don't Run

"Burning Bridges" merupakan album terbaru Bon Jovi yang materinya sebagian besar merupakan lagu-lagu yang belum selesai dikerjakan sebelumnya, atau sudah selesai, namun tak pernah dipublikasikan. Tapi bukan berarti minus lagu baru, seperti 'We Don't Run' ini. Bon Jovi masih tampak perkasa dalam mempersembahkan rock sebagai usungan mereka. Bahkan vokal Jon Bon Jovi masih terdengar prima dan tak mengalami perubahan dari 20 tahun lalu misalnya. Album "Burning Bridges" akan dirilis pada tanggal 21 Agustus.

Buy on iTunes.


Slot Machine (Single / Sony Music) - Give It All To You

Dibentuk pada tahun 2000, band asal Thailand, Slot Machine telah berhasil dalam mengangkat namanya sebagai salah satu yang terdepan. Sebuah album baru tengah disiapkan pula dengan menghadirkan single 'Give It All To You' sebagai andalan. Rock tentunya masih senjata utama band yang beranggotakan 4 orang ini dalam mencuri perhatian. Dengan sedikit bumbu reggae dan juga etnik Thai, 'Give It All To You' merupakan sebuah rock yang dikerjakan dengan teknis yang juara. Pada bulan Agustus 2015 Slot Machine akan tampil di Super Slippa Festival di Taipei, sebagai salah satu rangkaian kegiatan promosi materi baru mereka. Single dirilis pada tanggal 28 Juli.

Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc