The Voice Season 5: Top 12

Oleh: admincd - 17 Nov 2013

Dua belas besar. Dalam tahap ini, The Voice sepenuhnya bergantung pada para penikmatnya untuk menentukan siapa yang bertahan dan siapa yang tersisih. Fungsi coach masih dipegang oleh Adam Levine, CeeLo Green, Christina Aguilera, dan Blake Shelton, namun mereka hanya bisa berdoa setelah berkomentar demi keselamatan artis di tim masing-masing.

Caroline Pennell - Wake Me Up

CeeLo bisa merasakan kemenangan akan datang dari Caroline. Ia menugasi lagu 'Wake Me Up' dari Avicii untuk dinyanyikan. Kebiasaan membawakan versi santai di setiap penampilannya membuat Caroline ingin menantang diri dan menyanyikan lagunya dalam tempo original. Meskipun beda, Caroline tidak kehilangan ciri dan coraknya di penampilan kali ini.

C: You do it wonderful. You continue to get better. You truly making a connection with everyone.

B: I was glad to see you do something more uptempo and more energetic.

A: There's a purity in what you do. It's just amazing.

Josh Logan - Man In The Mirror

Yang ingin dikejar oleh Christina melalui artis-artisnya adalah hal-hal yang teknis. Gaya soul yang dimiliki Josh membuatnya memilihkan lagu Michael Jackson, 'Man In The Mirror' supaya ia bisa memberikan ad-libs dan runs, menampilkan segala potensi yang ia punya. Warna suara yang Josh miliki terpapar optimal dengan lagu yang ia bawakan. Sayangnya, ia tak punya big note di akhir penampilan.

X: You showcased soul and heart. I love the modulation. Really really cool.

A: It was really beautiful. I love how you took Christina's kinda homework she gave you, and cameback, it's very tight.

C: I'm glad you listen to what she (Christina) said, cause she's absolutely right. Tonight's performance was much improved.

B: If you done a performance like that last week, there would've been a different. I don't think you would've been in the bottom 3 of your group.

Sprint Skybox season ini masih ada, namun tidak lagi dipandu oleh pembawa acara khusus. Carson Daly bertanggung jawab penuh sebagai pembawa acara The Voice.

James Wolpert - Mr. Brightside

Pekan lalu adalah puncak bagi James. Kali ini, Adam menugasinya untuk bernyanyi rock. Lagu The Killers, Mr. Brightside. Yang perlu ditegaskan bagi James dalam lagu ini adalah not-not yang menuntut untuk dinyanyikan dengan seksama plus big note di akhir lagu. Guess what? He did it.

A: Every single second of that, it was the most dynamic yet controlled and blistering performance.

X: I've seen you growth. I see you taking your coach's notes. Him giving you that high note was the best advise he could've given you. It did bring the energy to whole different place.

C: I really love the stage and that's right down my alley when somebody knows how to control and command the stage.

Austin Jenckes - It's A Great Day To Be Alive

Strategi yang Blake punya untuk Austin adalah menjadikannya penyanyi country crossover yang sukses. Ditambah dengan kenyataan bahwa ia berpindah ke Nashville untuk mengejar impian di bidang seni musik membuat Blake yakin pada pilihan lagu minggu ini. Rencana yang Blake punya untuknya mengingatkan pada Cassadee Pope, dimana Blake berhasil menjalankan rencanya pada rocker tersebut.

B: You're so solid. I wanted people from the country fan realize this guy's capable of doing just about anything he can imagine doing.

C: I like you added a little twang in that.

A: It's amazing too. That to me really say you're a part.

X: It just felt good. When you sing it, I believe it.

Jacquie Lee - Love Is Blindness

New and current, Christina akan mengantarkan Jacquie di Top 12 ini, sehingga ia bisa punya tempat di chart. Versi Jack White yang kelam dipilihkan secara khusus, yang masih bisa menyangkut pada penguasaan artistry. Aura bintang yang dimiliki Jacquie memberi kesan dirinya sebagai kompetitor terberat season ini.

X: When you hit that chorus, I saw everybody just "whoaaaa". I felt the energy in the room just lift up. You set the stage on fire.

A: It is a mature kind of direction for you. It's amazing because the second you opened up it cuts through.

C: I wanna download that version of the record and put it in my iPad and play it in my next horseback riding.

Ray Boudreaux - All Of Me

Karena menjadi kontestan pilihan coach, Ray merasa perlu untuk memenangkan hati Amerika. Blake menjawab pertanyaan yang diajukan Ray tersebut dengan sebuah lagu cinta milik John Legend. Ray agak ragu dengan lagu pilihan ini, namun transisi tersebut bisa dimanfaatkan sebagai daya tarik baru baginya. Christina mengkritisi secara teknik penampilan Ray ini, meskipun penonton merasa terpukau dengan keberadaan Ray.

B: Ray is sexy, and you can't blame me for that. That worked in a big way.

X: It did fall a little short in places, I heard a couple of cracks. Pitchwise, it didn't quiet hit the mark.

Kat Robichaud - Sail

Penampilan sebelumnya yang sendu membuat Kat ingin kembali kepada kegilaan rock yang biasa ia bawakan. CeeLo memandunya untuk kembali ke jalur Kattitude lewat lagu 'Sail'. Kompetisi tampak memanas dari penampilan para wanita.

C: It's a very ironic opportunity to make an impression here. I think you did it.

B: I love watching it. She's like a lion walking around and heard of the antelope.

X: Kat came to play today. You are in character.

Jonny Gray - Another Day In Paradise

Jauh dari prediksi, itu yang CeeLo mau dari Jonny. Tambahannya adalah, ia harus terhubung dengan penonton. Perjuangan mereka disimbolkan lewat lagu dari Phil Collins ini. Gaya akustik dengan mempercepat tempo lagu agak meragukan. Adam memperhatikan perbedaan ritmik antara Jonny dengan penonton. Tampaknya ini adalah penampilan terburuk dari Jonny.

C: We have an important call, an important purpose, to not just entertain but to empower.

A: You just put this heartfelt performance.

Tessanne Chin - My Kind Of Love

Setelah membawakan 'Next To Me', Adam kembali memberi Tessanne lagu Emeli Sande. Di Top 12, ia membawakan 'My Kind Of Love'. I don't if everyone notice, tapi setiap kali ia tampil, ekspresi wajahnya tampak stress. Tapi secara vokal, ia adalah salah satu yang terbaik di season ini.

A: It's almost so consistent that the bar's so high for you. I love all of you.

X: You were sing it for your husband, that's very sweet. Your voice is so amazing and rich.

Matthew Schuller - Hallelujah

Lagu-lagu powerful yang menjadi kebiasaan Matt akan ditinggalkan di pekan ini. Christina memberikan lagu 'Hallelujah' padanya. Matt sukses dengan lagu ini. Tapi jika dibandingkan dengan versi lain yang belum begitu lama hadir, Alexandra Burke masih memegang takhta atas lagu ini.

X: There's something so magical. The room become still. You make people feel very special.

B: Last week, I thought Jacquie was the front runner of your (Christina's) team. But Matthew. Gosh! Magical, powerful. Amen!

A: It was really beautiful.

Cole Vosbury - Adorn

Blake tak berhenti memberi playground baru bagi artisnya. Cole diajak untuk membawakan lagu Miguel? Ayolah! Ini merupakan kejutan terbesar yang bisa The Voice tampilkan sejauh ini. LOVE THE PERFORMANCE!

B: More than you ever expected. It squashes you. You blow me away.

C: I'm so happy for you. Great job.

Will Champlin - Demons

Formula sukses yang pernah Will tampilkan dengan lagu Imagine Dragons membuatnya kembali pada skenario yang sama. Kali ini giliran lagu 'Demons' yang menjadi ladang untuk digarap. High energy performance. Dari underdog menjadi frontrunner, Will mulai mengeluarkan cakarnya. The Voice selalu kewalahan dengan durasi di akhir-akhir episode. Yang terparah adalah minggu lalu, dan terulang lagi di minggu ini.

A: You love music too much. I love that. You can feel the passion to what you do.

RESULT!!!

Setelah menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada penonton, The Voice menambahkan aturan baru lagi dalam penyisihan artis di Top 12 ini. Mereka yang terjerat dalam Bottom Three akan diundi nasibnya kepada para pengguna Twitter yang memiliki hak untuk menyelamatkan satu dari tiga. Dan dua yang tak terpilih terpaksa harus tersisih.

Penampilan tamu: Sara Bareilles - Brave

Bottom 3:

#TeamXtina Josh Logan; #TeamCeeLo KatRobichaud dan Jonny Gray

SAFE: Kat Robichaud

ELIMINATED: Josh Logan dan Jonny Gray

admincd
More from Creative Disc