Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 27 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 27 July 

Leona Lewis (Alb. I Am / Island Records) – Thunder

Setelah single ‘Fire Under My Feet’ yang tak begitu sukses, Leona Lewis kembali menghadirkan single lain untuk album “I Am”. Berjudul ‘Thunder’, Lewis masih mengandalkan soul, hanya saja less rithmic than her previous single. Tapi bukan tak kalah intens. Tidak heran karena ‘Thunder’ dihadirkan sebagai balada, meski dikemas dengan vokal powerful oleh Lewis. Semoga nasib single ini lebih baik lagi, mengingat lagunya memiliki kekuatan tersendiri dalam menguarkan kekuatan Lewis sebagai solois. Single ini terpilih menjadi single pertama album “I Am” untuk rilisan Amerika Serikat.
Buy on iTunes.


The Black Eyed Peas (Single / Interscope Records) – Yesterday

Setelah hiatus beberapa lama, The Black Eyed Peas tampaknya ingin kembali ke basic dengan single baru mereka, ‘Yesterday’. Alih-alih EDM, dalam single ini BEP (yang minus Fergie) menghadirkan hip-hop yang lebih tradisional. Dalam artian musik hanya latar, sementara ketiga personel, will.i.am, apl.de.ap dan Taboo memamerkan kekuatan mereka sebagai rapper. Pemilihan musik latarnya pun terkesan vintage dan mengingatkan era 90-an atau awal 2000-an. Tidak heran, karena single ini merupakan single penanda 20 tahun usia mereka dalam industri musik. Sayangnya, mereka hadir kembali tanpa Fergie, yang memilih untuk fokus dalam perilisan album solo keduanya tahun ini.
Listen on iTunes.


A Great Big World feat. FUTURISTIC (Single / Epic Records) – Hold Each Other

Dengan kesuksesan album “Is There Anybody Out There?” yang merupakan debut mereka, duo A Great Big World siap kembali dengan album kedua. Sudah disiapkan sebuah single perdana untuk album tersebut. Berjudul ‘Hold Each Other’, romansa kembali dikembangkan oleh duo ini. Hanya saja kali ini objek dalam lagunya diperluas tidak terbatas hanya satu gender saja. Sebuah pilihan yang cukup berani. Tapi menggugah. Dan mengharukan. Rapper FUTURISTIC hadir memeriahkan single yang dirilis pada tanggal 22 Juli ini.
Buy on iTunes.


Vance Joy (Alb. Dream Your Life Away – Special Edition / Epic Records) – Fire And The Flood

Vance Joy akan merilis ulang album debut suksesnya, “Dream Your Life Away”. Untuk itu ia menyediakan single-single baru untuk memeriahkan albumnya, termasuk ‘Fire and the Flood’ yang diset sebagai single utama. Dengan memadukan antara folk, rock, dan pop, Vance Joy kembali menghadirkan sebuah lagu yang pastinya akan mengharu-biru pendengarnya, mesti tetap terdengar maskulin tanpa harus melodramatis atau sentimental. Pastinya akan ikut larut bersama Vance Joy saat ia menyanyikan lagu ini. Single dirilis pada tanggal 24 Juli.
Buy on iTunes.


NERVO feat. Kylie Minogue, Jake Shears & Nile Rodgers (Alb. Collateral / Ultra Music) – The Other Boys

Bersamaan dengan perilisan album debut mereka, “Collateral” di tanggal 24 Juli, duo NERVO juga merilis single ‘The Other Boys’ untuk merayakannya. Lagi-lagi kakak-beradik kembar ini mengedepankan semangat bermusik yang berbeda untuk single yang mengundang Kylie Minogue. vokalis Scissor Sisters Jake Shears dan Nile Rodgers sebagai bintang tamu. Seperti sudah diduga, menilik para bintang tamu, retro disco yang diusung NERVO dalam lagunya, meski tentunya masih menghadirkan semangat EDM kekinian.


Galantis (Alb. Pharmacy / Big Beat) – Peanut Butter Jelly

Yang juga mengangkat semangat retro disco adalah duo Galantis dengan single ‘Peanut Butter Jelly’. Retro dibangun dengan konsep disko tadi yang digabungkan dengan house dan juga electro-pop. Hasilnya? Tentu saja meriah dan sangat mengundang untuk menjadi teman di lantai dansa. Perpaduan antara klasik dan kontemporer malah menghasilkan sebuah single yang terdengar urban dan seru untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 20 April
Buy on iTunes.


Rae Morris (Alb. Unguarded / Atlantic Records) – Love Again

Penyanyi pendatang baru asal Inggris, Rae Morris, masih melanjutkan promosi untuk album debutnya, “Unguarded”. Rupanya ia cukup rajin merilis single untuk album ini. Terbukti dengan dirilisnya ‘Love Again’ sebagai yang keenam untuk albumnya. Pop memang masih yang ditawarkan oleh Morris, tapi vokalnya yang unik memberi sentuhan khas tersendiri bagi lagunya. Single dirilis pada tanggal 4 Mei.
Buy on iTunes.


Bring Me The Horizon (Alb. That’s The Spirit / Sony Music) – Happy Song

Masih dari daratan Inggris. Kali ini beralih ke kancah rock yang dibawakan oleh band Bring Me The Horizon. Mereka menghadirkan single ‘Happy Song’ sebagai andalan untuk album “That’s The Spirit” yang merupakan album kelima mereka dan akan dirilis pada bulan September nanti. Pastikan jika alternative metal adalah genre yang menjadi favorit, karena demikianlah yang dibawakan oleh band ini dalam single ‘Happy Song’. Single dirilis pada tanggal 12 Juli.
Buy on iTunes.


Before You Exit (Single / RCA Records) – Model

Meski telah cukup lama eksis di skena musik, namun band pengusung pop, Before You Exit, akhirnya bisa bekerja di bawah naungan label besar. Dan sebagai kreasi pertama mereka bersama RCA Records, band ini merilis sebuah single berjudul ‘Model’. Balada mid-tempo menjadi senjata utama ‘Model’ dalam menarik perhatian. Before You Exit pun membalurnya dengan electro-pop agar terdengar lebih segar dan tentunya kekinian. Single dirilis pada tanggal 17 Juli.
Buy on iTunes.


Shawn Hook (Alb. Analog Love / Universal Music) – Sound of Your Heart

Shawn Hlookoff atau sekarang dikenal dengan Shawn Hook, kembali dengan sebuah single. Penyanyi asal Kanada ini menghadirkan beat yang intens dalam ‘Sound of Your Heart’, sebuah lagu up-tempo yang memadukan antara pop dengan rock. Romantise tetap menjadi andalan, meski beat yang intens tadi menjadi warna utama lagunya. Harmonisasi vokal yang ditawarkan Shawn Hook pada chorus menjadi kekuatan tersendiri. Single dirilis pada tanggal 14 Februari dan merupakan bagian dari album terbaru Hook, “Analog Love”.


New Found Glory feat. Hayley Williams (Alb. Resurrection: Ascension / Hopeless Records) – Vicious Love

Jika sebuah album dirilis ulang atau repackaged, tentunya tidak bisa tidak disertakan sebuah atau beberapa lagu baru. Begitu juga saat band rock kenamaan New Found Glory merilis ulang album Ressurection menjadi Resurrection: Ascension. Salah satu lagu baru tersebut adalah ‘Vicious Love’ yang menghadirkan vokal dari vokalis Paramore, Hayley Williams. Lagunya sih masih rock, tapi dihadirkan dengan lebih santai oleh New Found Glory dan Williams. Single dirilis pada tanggal 22 Juli.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply