Trending News

Blog Post

Interview With Nate Ruess: Menulis Lagu Ketika Jatuh Cinta
Artist Interviews

Interview With Nate Ruess: Menulis Lagu Ketika Jatuh Cinta 

Kedatangan sang vokalis FUN., Nate Ruess di Jakarta memang menjadi sebuah kejutan yang menyenangkan. Dalam rangka promo album perdananya “Grand Romantic”, Jakarta merupakan kota pertama di Asia Tenggara yang disinggahinya. Sukses yang diraih Nate Ruess bersama band FUN. melalui “We Are Young“ dan “Some Nights“, hingga menyabet Grammy itu tentunya memberi dampak popularitas yang cukup sebagai dasar peluncuran karir bermusiknya, terbukti dengan sambutan meriah dari para pecinta musik tanah air terhadap album “Grand Romantic“ miliknya.

Setelah 15 tahun bermusik bersama beberapa band (The Format dan FUN.), Nate merasa perlu mengambil “istirahat panjang“ serta menikmati waktunya sendiri. Dan, voila! Terciptalah “Grand Romantic“, sebuah album yang sangat romantis yang secara keseluruhan ditulis sendiri oleh Nate ketika dia sedang jatuh cinta. Penulisan album ini juga dibantu oleh beberapa teman baiknya, dimana fokus utama album ini adalah dirinya, bukan mengenai orang lain. Menghadirkan single utama, “Nothing Without Love”, serta beberapa single lanjutan yang tidak kalah hebat, seperti “AhHa”, “Great Big Storm”, serta “What This World Is Coming To” yang merupakan duet bersama Beck.

nateRuess

Berikut cuplikan wawancara CreativeDisc bersama Nate Ruess, beberapa jam sebelum tampil di X-Factor Indonesia, hari Jumat (31/7) lalu.

CD: Sangat menyenangkan melihat kamu tampil sebagai artis solo. Apa yang mendasari momentum dalam karirmu ini?
NR: Hanya berusaha untuk mencari hal baru yang menarik untuk dilakukan, berimprovisasi. Saya bukan orang yang suka berdiam di satu tempat. Saya senang berpindah-pindah. Sepanjang hidup saya, kebiasaan yang sering saya lakukan adalah bepergian ke tempat-tempat berbeda, dan saya senang melakukannya. Bersama band saya dulu sebelum bergabung di fun. (The Format), dan juga saat bersama fun., saya senang bertualang kemanapun musik membawa saya.

CD: Bagaimana dengan band fun.? Dimana posisi fun. saat ini (dalam karirmu)?
N: Saat ini masih aktif, namun saya (masih) belum berfokus kesitu lagi.

CD: Apa kamu melihat karir solomu sebagai hal yang akan dilakukan jangka panjang?
N: I have no idea… You got the wrong guy… (sambil tertawa) Saya tidak bisa menjawab pertanyaan mengenai apa yang akan terjadi dua bulan ke depan. Saya benar-benar tidak tahu (karir saya) akan berada dimana dua bulan lagi. Saya takut dengan adanya jadwal-jadwal.

Interview by @RendyNdoo
Special Thanks to Warner Music Indonesia

Related posts

Leave a Reply