Trending News

Blog Post

Clean Bandit Live In Jakarta: Konser Berdurasi 60 Menit
Concerts Review

Clean Bandit Live In Jakarta: Konser Berdurasi 60 Menit 

Bertempat di Skenoo Hall Gandaria City, Selasa malam lalu (08/12), Band electronic asal Cambridge UK peraih Grammy Award 2015 kategori Best Dance Recording, Clean Bandit akhirnya menyapa penggemarnya di Jakarta dalam satu konser yang di helat oleh Promotor Marygops Studio dan 7 Kings Entertainment. Walaupun salah satu personil nya Neil Milan Amin-Smith (Biola, Piano) berhalangan ikut dalam konser ini karena sakit, tidak membuat kemeriahan konser ini berkurang. Penonton yang didominasi oleh remaja-remaja ini tetap berduyun-duyun menyaksikan konser pertama Clean Bandit di Jakarta.

Grace Chatto (Cello, Vokal), Jack Petterson (Bass, Guitar, Vokal, Piano), Luke Petterson (Drums, Percussion) dibantu oleh Touring Member vokalis Negro Elisabeth Troy pada tiga lagu pertama, yaitu “Real Love”, disusul oleh “Cologne” dan “Stronger”. Penonton pun larut dalam histeria lantunan lagu-lagu electronic Clean Bandit dan mereka ber-sing along disetiap lagu yang dibawakan. Grace Chatto tak bisa dibantah lagi menjadi main attraction malam itu, tampil sexy dengan kostum hot-pants dan kaos putih ketat lengan panjang dengan hiasan menyerupai sayap serta high heel hitam, Grace tampil prima memainkan cello dan mengisi vokal juga.

“Jakarta, ini adalah pertama kali kami datang ke sini, Kami sangat senang karena kalian semua sangat antusias”, teriak Troy, yang disambut dengan applause oleh penonton yang boleh dikatakan adalah penggemar berat Clean Bandit. “Come Over” dan “Up Again” dibawakan berturut-turut, penonton semakin panas dan larut dalam irama lagu. Selanjutnya “Extraordinary” dihadirkan untuk membuat suasana sedikit cooling down. Setelahnya, Clean Bandit membawakan “Heart On Fire”. Sebelum beranjak ke encore, giliran “Mozart House” dan “Dust Clears” yang dihadirkan, dan kemudian seluruh personil menghilang ke belakang panggung.

Teriakan “We Want More..We want more”, segera terdengar serentak dari penonton. Tak lama kemudian Clean Bandit kembali naik ke stage. “Hello again, Now We’re going to play one old song”, ujar Troy. Yup, sebuah lagu yang dibawakan Robin S pada tahun 1993 “Show Me Love” menjadi lagu ke 11 yang dimainkan. Dan setelahnya, begitu intro itu dimainkan, penonton langsung bersorak histeris! Ya, Clean Bandit memainkan lagu yang pasti sangat dinanti-nantikan oleh keseluruhan penonton malam itu ; “Rather Be”, yang menutup kemeriahan konser Clean Bandit malam itu. Lagu yang aslinya menghadirkan Jess Glynne sebagai vokalis ini disambut dengan histeris oleh penonton. Semua ikut menyanyi dan berdansa kembali.

Setelah di-total, ternyata konser Clean Bandit di Jakarta ini hanya berdurasi satu jam saja. Dimulai pada pukul 8:00 dan berakhir pukul 9:00. Beberapa penonton yang sempat ditemui Creative Disc sempat mengeluhkan hal ini. Mereka tidak puas dengan konser yang singkat ini.

Set List CLEAN BANDIT Live in Jakarta:

  1. Real Love
  2. Cologne
  3. Stronger
  4. A & E
  5. Come Over
  6. Up Again
  7. Extraordinary
  8. Heart On Fire
  9. Mozart’s House
  10. Dust Clears

Encore :

  1. Show Me Love
  2. Rather Be

TEXT & PHOTOS : BUDI SUSANTO
Thanks to : Marygops Studios & 7 Kings Entertainment

Related posts

Leave a Reply