Trending News

Blog Post

KARMIN Rilis Single Baru “Riverbend”, Remake Soundtrack Pocahontas
Music News

KARMIN Rilis Single Baru “Riverbend”, Remake Soundtrack Pocahontas 

Pasangan suami istri, Nick Noonan dan Amy Renee Hediemann yang tergabung dalam duo Karmin kembali dengan single terbarunya “Riverbend” yang baru dirilis tanggal 6 Mei 2016 kemarin secara digital. Pop adalah genre yang masih ditawarkan oleh duo asal Amerika ini. Meski pun demikian, dengan tempo ballad dan lirik yang lirih mengenai harapan tetap dapat dinikmati. Lagu ini pernah dibawakan dalam film Pocahontas dengan judul “Just Around The Riverbend”.

Single “Riverbend” sendiri, nantinya bakal masuk di album baru Karmin “Covers Vol 2” yang tentunya berisikan lagu-lagu cover, bukan album baru mereka “Leo Rising”. Di lagu “Riverbend” ini vokal yang dibawakan oleh Amy sangat emosional dan menciptakan suasana yang sangat gloomy dengan setitik harapan pada bait-bait yang dilantunkan mengingatkan dengan beautiful rendition. Sekilas, kalau didengarkan, mengingatkan dengan Florence And The Machine. Karmin berhasil memberikan suasana baru dengan lagu klasik milik Disney tanpa menghilangkan makna dari lagu itu sendiri.

Agak kangen dengan lagu lama yang kembali di daur dengan aransemen kekinian tanpa menghilangkan makna dan ciri khas, “Riverbend” yang dibawakan Karmin bisa menjadipengobat rindu masa kecil. Siapa sih yang gak kenal sama Pocahontas?

Meski pun Checkbook Records memilih “Riverbend” sebagai single terbaru dari Karmin dan dibawakan dengan penuh jiwa emosional, tampaknya segi komersil dengan official music video seadanya, tidak akan memberikan harapan dalam persaingan industri musik internasional.

https://www.youtube.com/watch?v=7gRKwcl8vbc


By: Joe Ronald

Related posts

Leave a Reply