Demi Lovato Dituntut Oleh Sleigh Bells Untuk Kasus Pelanggaran Hak Cipta

Oleh: admincd - 24 Aug 2016

Demi Lovato menghadapi tuntutan hukum dari duo pengusung indie-rock, Sleigh Bells, dengan klaim yang menyebutkan adanya persamaan antara lagu rilisan tahun 2013 mereka, 'Infinity Guitars', dengan lagu Demi, 'Stars', yang dirilis tahun 2015.

Dalam tuntutan yang diajukan pada Senin, 22 Agustus di pengadilan federal California, anggota Sleigh Bells, Alexis Krauss dan Derek Miller menyebutk nama-nama seperti Demi, UMG Recordings dan para produser, Carl Falk dan Rami Yacoub sebagai terdakwa.

"A comparison of the two songs reveals that, at the very least, the combination of the hand claps and bass drum, structured as 3 quarter beats and a rest, with the bass drum providing a counter-rhythm to the hand claps, is at least substantially similar in both works," isi tuntutan tersebut, "This infringing material repeats throughout the Defendants' song."

Menurut isi tuntutan tersebut, beberapa tanda-tanda khas di antara kedua lagu tersebut mengungkap adanya persamaan isi secara virtual dan dan melampaui wilayah kebetulan.

Belum ada komentar dari perwakilan Demi tentang masalah ini. Meski demikian, produser lagu 'Stars' di tahun 2015 membantah telah melakukan sampel dari lagu Sleigh Bells. Mereka juga mengungkap jika Demi tidak terlibat dalam produksinya, kecuali menulis beberapa bagian lirik.



admincd
More from Creative Disc