Trending News

Blog Post

Setelah 49 Tahun Bersama, Band Rock Legendaris Black Sabbath Membubarkan Diri
Music News

Setelah 49 Tahun Bersama, Band Rock Legendaris Black Sabbath Membubarkan Diri 

Band rock legendaris Black Sabbath, yang telah terbentuk selama kurang lebih 49 tahun, akhirnya memutuskan untuk membubarkan diri, dan mengkonfirmasi hal ini dengan memposting pengumuman di media sosial mereka. Postingan tersebut berisi sebuah logo ikonik Black Sabbath dan periode tahun 1968-2017, dan diakhiri dengan tagar #TheEnd.

Band gawangan Ozzy Osbourne ini juga melangsungkan tur perpisahan, yang diberi judul (tentu saja) “The End”, di bulan Januari 2016 yang lalu, dengan Tommy Clufetos menggantikan drummer asli, Bill Ward.

Osbourne bersama dengan Tony Iommi dan Geezer Butler melangsungkan konser terakhir mereka di negara asal, Inggris, dengan kampung halaman mereka, Birmingham, mendapatkan dua pertunjukkan sekaligus yang berlangsung bulan lalu. Sebagai penanda konser terakhir ini, Black Sabbath menghadirkan beberapa lagu yang belum pernah digunakan sebelumnya untuk album “13” menjadi materi sebuah album yang hanya bisa didapatkan di rangkaian konsernya.

Black Sabbath dibentuk di tahun 1968 dan telah menghasilkan sebanyak 19 album studio. Album terakhir adalah “13” yang dirilis di tahun 2013 lalu. Di awal tahun ini, sang kibordis, Geoff Nicholls, meninggal dunia di usia 68 tahun karena penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Related posts

Leave a Reply