BTS Jadi Boyband KPOP Pertama yang Masuk Dalam Nominasi "2017 Billboard Music Awards"

Oleh: naya - 12 Apr 2017

BTS rupanya masih belum akan berhenti mencetak satu demi satu prestasi. Setelah sukses menggelar konser di Amerika beberapa waktu lalu, BTS memang semakin bersinar di industri musik internasional. Yang nampak dari banyaknya perhatian yang mereka dapatkan dari musisi papan atas dunia pula. Dan saat ini, prestasi BTS pun bertambah setelah masuk ke dalam nominasi 2017 Billboard Music Awards.

Ajang penghargaan 2017 Billboard Music Awards akan digelar pada 21 Mei nanti, dan rencananya akan ditayangkan live di U.S. TV channel ABC. Penghargaan bergengsi ini menghadirkan beberapa nominasi, seperti top artists, lagu dan album teratas untuk semua genre musik, dan top kolaborasi, penjualan tertinggi, dan top media social artist.

BTS sendiri masuk ke dalam nominasi Top Social Media Artist dan menjadi satu-satunya boyband dan musisi yang masuk ke dalam nominasi Billboard Music Awards 2017.

Selain BTS, dari kategori nominasi yang sama terdapat nama-nama musisi kelas atas, seperti Selena Gomez, Justin Bieber, Ariana Grande, dan Shawn Mendes.

Kemenangan untuk 2017 Billboard Music Awards sendiri tergantung dari vote yang diberikan oleh fans dan pengguna sosial media. Dan akan mulai dibuka pada 1 Mei nanti.

Di sisi lain, BTS memang mendapatkan perhatian khusus dari Billboard sejak tahun lalu. Album "Wings" yang dirilis pada tahun lalu, masuk sebagai urutan nomor satu di daftar album Kpop terbaik versi Billboard.

naya
More from Creative Disc