T.I. Mengklaim Sebagai Penemu MusikTrap

Oleh: admincd - 14 Apr 2017

T.I. mungkin adalah raja musik trap. Tapi apakah ia yang menemukan genre ini? Well, setidaknya menurut pengakuannya, jawabannya adalah iya.

Dalam sebuah wawancara bersama radio Power 105.1, ia menyebutkan jika musik trap tidak eksis sebelum ada dirinya. Hal ini mungkin dipicu karena ia beranggapan jika album keduanya, "Trap Muzik", yang dirilis di tahun 2003, memulai trend hadirnya genre trap.

Saat ditanyakan tentang album mendatangnya, ia menyebutkan jika ingin membawa kembali sound dari "Trap Muzik". "Kami ingin memastikan jika kami memberikan album T.I.P. terbaik yang pernah kami kerjakan. Aku akan membawakan musik trap untuk itu. Karena kebanyakan orang tidak tahu jika akulah yang menemukan musik trap, dan sudah lama sekali," katanya.

Sang rapper asal kota Atlanta kemudian menyebutkan jika ia yakin bukan hanya seorang pionir untuk genre ini, tapi juga bertanggung jawab untuk penciptaan trap. "Tidak ada yang namanya trap sebelum T.I. Tidak ada. Tidak eksis. Hanya ada Outcast dan crunk waktu itu. Organized Noize dan crunk," tambahnya.


Walau mungkin tidak semua orang mengamini pernyataan ini, tapi memang harus diakui musik trap mengemuka setelah T.I. menghadirkannya dalam "Trap Muzik", seperti yang disimak dalam lagu-lagu seperti '24's', 'Rubberband Man' dan 'Be Easy'.

Dalam satu dekade terakhir trap berkembang tidak hanya menjadi monopoli musisi hip-hop, karena juga menjadi percabangan dari musik dance serta kerap kali dibawakan oleh banyak musisi EDM atau DJ. Bahkan bisa jadi future bass yang saat ini tengah ngetrend merupakan hasil variasi dari trap, meski tentu saja masih harus dianalisa lebih lanjut validitasnya.

Simak "Trap Muzik" di bawah ini:

admincd
More from Creative Disc